alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528db3e9bbf87b1d7f000003/mengunjungi-destinasi-wisata-meksiko-yang-memacu-adrenalin
Mengunjungi Destinasi Wisata Meksiko Yang Memacu Adrenalin
Mengunjungi 4 Destinasi Wisata Meksiko Yang Memacu Adrenalin
Banyak destinasi wisata di Meksiko yang dapat membuat detak jantung Anda berdegup kencang. Nah, beberapa diantaranya yaitu:

- Cenote Ik Kil, Gerbang Akhirat Suku Maya.

Mengunjungi Destinasi Wisata Meksiko Yang Memacu Adrenalin
Jangan salah sangka dulu. Cenote Ik Kil bukanlah gerbang akhirat sesungguhnya melainkan sebuah sumur raksasa. Masyarakat lokal mempercayai tempat tersebut merupakan gerbang menuju akhirat. Tapi kini, Cenote Ik Kil menjadi destinasi wisata yang eksotis. Anda tertarik berenang di sana?

Cenote ik kil merupakan salah satu peninggalan peradaban suku Maya. Letaknya tidak jauh dari Chichen Itza piramida suku Maya di Valladolid, semenanjung Yucatan, Meksiko. Tempat tersebut sebenarnya merupakan sumber air tawar yang ada di bawah tanah. Walaupun pada musim kemarau debit air di sana tak pernah surut atau berubah warna.

Diameter Cenote Ik Kil sekitar 60 meter dengan kedalaman 35 meter. Permukaan airnya berada 25 meter dari permukaan tanah. Wisatawan dapat menikmati pengalaman berbeda saat berenang di sana. Airnya berwarna biru, dingin dan segar terlihat cantik ketika memantulkan cahaya matahari. Akar-akar pohon yang menjuntai di atas kepala Anda saat berenang menambah suasana alami.
Spoiler for BONUS:


- Mendaki Gunung Iztaccihuatl dan Popocatepetl.

Mengunjungi Destinasi Wisata Meksiko Yang Memacu Adrenalin
ngin merasakan liburan yang berbeda? Anda bisa memilih kegiatan rock climbing yang akan membuat jantung berdetak kencang. Semua itu akan terbayar jika kita bisa sampai di puncak dan menikmati pemandangan yang indah.

Meksiko merupakan sebuah negara yang memiliki kenampakan alam yang sempurna. Banyak deretan lereng dan pegunungan vulkanis yang terjal dan indah. Di sana pengunjung dapat melakukan beberapa kegiatan seperti panjat tebing, mendaki gunung, bersepeda gunung, rappelling dan banyak lagi. Kita memerlukan kekuatan fisik yang prima untuk menaklukkannya.
Kegiatan rock climbing sudah dipraktekkan di Meksiko sejak masa pra – Kolombia.

Para peneliti menemukan catatan yang menunjukkan bahwa penduduk lokal telah mencapai puncak gunung berapi Popocatepetl dua ratus tahun sebelum penaklukan Spanyol. Kegiatan pendakian mulai dipraktekkan beberapa ratus tahun kemudian. Saat ini kegiatan tersebut dilakukan hampir di seluruh dunia.
Spoiler for BONUS:


- Mengendarai ATV di Sierra Gorda.

Mengunjungi Destinasi Wisata Meksiko Yang Memacu Adrenalin
Menikmati keindahan alam yang masih asri dengan mengendarai ATV (All Terrain Vehicles) dapat memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi Anda.

Siera Gorda, Queretaro merupakan salah satu destinasi terbaik yang berada di bagian Meksiko Utara. Disana terdapat deretan pegunungan yang menjulang menambah keindahan alamnya. Walaupun daerah tersebut kecil namun memiliki kekayaan alam yang heterogen dengan ekosistem bervariasi dari gurun hingga hutan hujan tropis. Pengunjung juga dapat mengunjungi desa-desa pertanian kecil dan melihat kehidupan masyarakat nomaden yang mendiami daerah tersebut.

Kegiatan favorit yang paling digemari oleh para wisatawan saat mengunjungi Siera Gorda yaitu menjelajahi pegunungan dan hutan hujan tropis dengan menggunakan ATV. Anda dapat memulai perjalanan dari San Joaqin. Dari sana kita dapat berkendara dengan kecepatan tinggi menuju zona arkeologi Las Ranas, Campo Alegre National Park, gua-gua di Los Herrera dan Mirador de San Joaquin. Jika ingin perjalanan yang lebih mengesankan Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Tambang di El Socavon.
Spoiler for BONUS:


- Menantang Jeram Cooper Canyon Meksiko.

Mengunjungi Destinasi Wisata Meksiko Yang Memacu Adrenalin
Copper Canyon merupakan daerah pegunungan yang terletak di Cihuahua, Meksiko. Ratusan ribu wisatawan berkunjung ke sana setiap tahunnya. Pemandangan alam yang luar biasa menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata tersebut. Ada banyak aktivitas outdoor yang dapat kita lakukan seperti rock climbing, repelling, hiking, berkemah dan lainnya. Nah, kegiatan yang menjadi favorit yaitu rafting menyusuri sungai yang membelah pegunungan.

Arung jeram adalah salah satu atraksi utama di Copper Canyon. Papigochi River, Chihuahua menawarkan beberapa jeram yang luar biasa. Kota ini terletak di wilayah utara lembah, 50 kilometer (31 mil) dari kota Madera. Volume airnya sangat melimpah dan deras. Itu sebabnya jeram Cooper Canyon termasuk dalam kategori 3 artinya rakit dapat mencapai kecepatan yang maksimal sehingga memerlukan kontrol yang baik.
Spoiler for BONUS:

PERTAMAX untuk TS hehehehe emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak