alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528d72b5bccb17d06d000002/kerjasamaindonesia-belanda-sepakat-kerjasama-pertahanan
[Kerjasama]Indonesia-Belanda Sepakat Kerjasama Pertahanan
Quote:
Ketemu PM Belanda, SBY Tawarkan Sejumlah Kerjasama
Mega Putra Ratya - detikfinance
Rabu, 20/11/2013 19:20 WIB
Jakarta -Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kedatangan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte. Dalam pertemuan, SBY mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan kerjasama di segala bidang.

SBY mengatakan, total perdagangan Indonesia-Belanda di 2012 sudah mencapai lebih dari US$ 5 miliar, sedangkan investasi lebih dari US$ 1 miliar. Menurut SBY, ekonomi Belanda cukup kuat dan bertahan dari krisis Eropa.

"Saya dan para Menteri bersepakat untuk meningkatkan kerjasama di berbagai bidang, yang nyata-nyata berjalan baik akan kami jaga dan tingkatkan, sementara kami sepakat untuk mencari peluang-peluang baru di berbagai bidang," kata SBY dalam jumpa pers bersama PM Rutte di Istana Negara, Rabu (21/11/2013).

Usulan kerjasama yang ditawarkan Indonesia ke Belanda adalah di bidang perdagangan dan investasi; pengelolaan air dan pengendalian banjir; pembangunan infrastruktur dan logistik; pertanian dan pendidikan. "Kita juga ingin meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata, di bidang kesehatan pertahanan utamanya industri pertahanan, di bidang energi, di bidang science dan teknologi dan kerjasama tiga pihak, Indonesia, Belanda, dan negara yang lain," papar SBY.

Sementara PM Rutte mengatakan, Indonesia memiliki peran penting di kawasan ASEAN dan di tingkat global. "Belanda ingin memanfaatkan peluang ini dan banyak yang ingin kita berikan kepada Indonesia," ujar Rutte.

Rutte menyatakan keinginan Belanda untuk belajar dari Indonesia, terutama di bidang pertanian dan pengelolaan air.

Di tempat yang sama, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, banyak kerjasama yang bisa digarap oleh Indonesia dan Belanda. Hatta mengatakan, Belanda bisa menjadi pintu masuk produk sawit Indonesia ke Eropa.

"Jadi memang menurut saya penting untuk menggoalkan sawit kita terutama di Eropa, sehingga kita mengharapkan belanja untuk bersama-sama kita dalam join riset bahwa sawit ini ya enviromentaly good (ramah lingkungan), hal-hal seperti itu penting tentunya karena Belanda punya kepentingan juga, ekspor CPO kita terbesar juga melalui Rotterdam," kata Hatta.
[url=http://finance.detik..com/read/2013/11/20/192005/2418945/4/ketemu-pm-belanda-sby-tawarkan-sejumlah-kerjasama]Detik Finance[/url]


sebelumnya Menhan belanda sekarang PM nya, akankah tanda2 tanda tangan kontrak barang dari belanda?
Quote:Original Posted By r3zam4n


sebelumnya Menhan belanda sekarang PM nya, akankah tanda2 tanda tangan kontrak barang dari belanda?


bukannya sigma jalan terus ? leo batal tapi sigma terus... dah kuduga akhirnya kerjasama lanjoooot emoticon-Big Grin

tunggu salesman leo2NL bergerak lagi emoticon-linux2
Quote:Original Posted By kimi mabok


bukannya sigma jalan terus ? leo batal tapi sigma terus... dah kuduga akhirnya kerjasama lanjoooot emoticon-Big Grin

tunggu salesman leo2NL bergerak lagi emoticon-linux2


kalo sigma emang katanya mado lisensi sampai 20
btw leo nya batal napa?
Quote:Original Posted By r3zam4n


kalo sigma emang katanya mado lisensi sampai 20
btw leo nya batal napa?


lah ente rajin bikin tret berita ko ga tau knp Leo2NL batal ?emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By VanGu4rD


lah ente rajin bikin tret berita ko ga tau knp Leo2NL batal ?emoticon-Bingung (S)




setau ane leo londo udah ada yang pesan itu aja....
gak tau lagi kalo ketinggalan kereta emoticon-Malu (S)
Mau aja dikadalin sama blanda...
Quote:Original Posted By r3zam4n


setau ane leo londo udah ada yang pesan itu aja....
gak tau lagi kalo ketinggalan kereta emoticon-Malu (S)


Wahh brarti ente baru ngikutin formil di thn 2013 yaa.. Buka aja tred polemik leo yg melegenda ituu emoticon-Ngacir
semoga pkr bener2 setelah 2 biji itu d buat di pal betulan.... ane malah kuatir tuh maket compact sigma bakalan nikung di ujung landasan..... kalo itu terjadi ane kuatir nasib pkr program pal bakal suram..... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By rynade
semoga pkr bener2 setelah 2 biji itu d buat di pal betulan.... ane malah kuatir tuh maket compact sigma bakalan nikung di ujung landasan..... kalo itu terjadi ane kuatir nasib pkr program pal bakal suram..... emoticon-Cape d... (S)


kalo gak salah tante mado pernah bilang 2 PKR ini merupakan awal dari 20 PKR yang akan dibuat secara lisensi oleh PAL...
lebih jelas tanya si mado
cmiiw
Quote:Original Posted By r3zam4n


kalo gak salah tante mado pernah bilang 2 PKR ini merupakan awal dari 20 PKR yang akan dibuat secara lisensi oleh PAL...
lebih jelas tanya si mado
cmiiw


20 PKR itu targetnya terpenuhi kapan ya?emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By r3zam4n


kalo gak salah tante mado pernah bilang 2 PKR ini merupakan awal dari 20 PKR yang akan dibuat secara lisensi oleh PAL...
lebih jelas tanya si mado
cmiiw


koreksi yah...
yang benar adalah : kita dikasih lisensi untuk membuat 20 unit PKR... nah perkara yang mau dibuat berapa itu soal lain... bisa 4, bisa 8, bisa cuma 2 terus setop.... tapi maksimal jatahnya 20 begitu.....

Quote:Original Posted By kimi mabok


bukannya sigma jalan terus ? leo batal tapi sigma terus... dah kuduga akhirnya kerjasama lanjoooot emoticon-Big Grin

tunggu salesman leo2NL bergerak lagi emoticon-linux2


kayaknya sigma project tdk akan ditambah dengan alasan perbanyak varian. leo konvensionalnya
juga tdk bakalan diambil sebab beberapa detailnya tdk memenuhi standart.
Quote:Original Posted By sukirwan


kayaknya sigma project tdk akan ditambah dengan alasan perbanyak varian. leo konvensionalnya
juga tdk bakalan diambil sebab beberapa detailnya tdk memenuhi standart.


maap nubi tanya om, emang sudah ada wacana mo ambil lagi ? detail tdk memenuhi standard itu yg mana om ?

Quote:Original Posted By VanGu4rD


maap nubi tanya om, emang sudah ada wacana mo ambil lagi ? detail tdk memenuhi standard itu yg mana om ?



hi hi hi standartnya seperti yg dateng dr jerman kemaren meski bekas.
Quote:Original Posted By sukirwan


hi hi hi standartnya seperti yg dateng dr jerman kemaren meski bekas.


ooo, 2a6 tidak memenuhi standar 2a4, toh..ok
Quote:Original Posted By VanGu4rD


ooo, 2a6 tidak memenuhi standar 2a4, toh..ok


Bukan nya leo londo juga sama 2a4, cuma dia nasib bagus di upgret jadi 2a6


emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By VanGu4rD


ooo, 2a6 tidak memenuhi standar 2a4, toh..ok


emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kimi mabok


emoticon-Big Grin


ntar jadi debat bekasiah wal amblasiah.... hi hi hi
Quote:Original Posted By kimi mabok


emoticon-Big Grin


ntar jadi debat bekasiah wal amblasiah.....
Beli aja tuh leo belanda
Harga rongsok.. Kondisi as is..
Bilang aja buat kanibal suku cadang