alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
[TANYA] IPA / IPS ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528c998238cb178c18000000/tanya-ipa---ips

[TANYA] IPA / IPS ?

Jadi gini gan, ane mau denger saran saran ente tentang penjuruan nanti di SMA.

Spoiler for Kronologi:


Spoiler for yang mau ane tanyakan:


Jawaban agan yang menurut ane bagus dan bisa membantu saya akan mendapatkan 1 cendol emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
penjurusannya mulai dari kelas satu yah?
sudah tanya ke orangtua ente belum gan?

kalo soal Matematika.. mau IPA IPS juga bakalan ketemu.. yang penting belajar terus gan.. emoticon-Recommended Seller
kalau saran ane sih, agan cocokin sama fakultas yang agan pengenin nantinya pas kuliah, baru deh pilih IPA/IPS, jangan sampe salah masuk atau milih IPA garagara gengsi yah gan. emoticon-Big Grin Kalau masalah agan gara-gara kurang di Matematika, agan tinggal belajar yang rajin, nanti juga bisa kok emoticon-Big Grin

sebenernya ane kurang pantes ngomong gini, ane juga masih sma kok emoticon-Hammer
Ya tnya keinginan agan dulu gan,bener2 enak di ipa/ips? Soalnya tar kan bakal belajar itu selama 3 tahun loh gan,trus tnya ortu juga..

Jgn pilih sesuai minat gan pilih sesuai kemampuan juga jgn maksain karna gengsi..bnyk juga temen ane milih ipa kuliah ujung2nya akuntansi gan wkwk..pokoknya dipikirin bnr2 dulu gan..
Itu sih sekedar saran dr ane hehe
kalo matematika mau IPA atau IPS pasti ketemu gan
cuma ada beberapa bab matematika di IPA yang ngga ada di IPS emoticon-Embarrassment

selama agan di SMP, agan lebih asik & seneng belajar yang cenderung ngitung (IPA) atau cenderung baca (IPS)?

kalo ambil IPS, agan bakal lebih sering baca buat paham pelajarannya. tapi ngga semua baca kok, ekonomi sama geografi juga ada itungannya. nah agan siap ngga buat lebih suka baca? emoticon-Bingung (S)

kalo ambil IPA, ane yakin agan pasti lebih seneng. masalahnya cuma satu kok gan: matematika. nah coba tantang diri agan, bisa ngga matematikanya agan target? minimal harus lulus emoticon-Metal

biar kuat di matematika agan pahamin dulu konsep babnya. jangan dari 1 sumber buku aja gan, di youtube banyak kok video pembahasan matematika yang bisa agan liat. terus coba latihan soalnya, coba bentuk/model soal yang lain dan coba latihan lagi soal yang baru. matematika kerasa nikmat kalo udah sering latihan soal gan emoticon-Big Grin

semoga membantuemoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh donleonardo
bener kata agan2 diatas. klu matematika di ipa atau ips ente bakal tetep ketemu. tapi memang klu di ips lebih ga sesulit di ipa (menurut ane sih).

klu ente kesulitan di mtk gimana sama fisika ente skg ? pertimbangkan bahwa mtk itu penting. klu kurang bagus di mtk harus banyak belajar mengingat klu ente ambil ipa nanti fisika dan kimia juga ada itung2an.

klu sama pelajaran ips anda gimana? ingat bahwa ips bukan hanya menghapal, tapi memahami. klu ente cuma apal teorinya soal tidak akan bisa ente jawab.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di