alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528c2750bccb17f753000000/serunya-4-festival-yang-ada-di-meksiko
Serunya 4 Festival Yang ada di Meksiko
Jika Anda datang pada saat yang tepat ke Amerika Utara, maka berkesempatan untuk melihat berbagai festival menarik berikut ini. Pasti seru !

emoticon-MatabeloFestival Balon Udaraemoticon-Matabelo

Serunya 4 Festival Yang ada di Meksiko
Pernahkah terbayang di benak Anda saat menikmati pemandangan dari atas balon udara? Nah, di Guanajuato Anda tak perlu berangan-angan untuk bisa terbang di atas balon udara.

Kota Leon negara bagian Guanajuato, Meksiko merupakan tempat berkumpulnya balon udara yang akan menghiasi langit. Tidak tanggung – tanggung ribuan orang dari berbagai negara berbaur untuk menyaksikan dan menikmati kemeriahan festival tersebut. Keindahannya akan bertambah saat balon – balon tersebut memenuhi langit.

Sejarah festival ini berawal pada tahun 1842. Don Benito León Acosta y Rubí de Celis yang tinggal di Guanajuato, berhasil menerbangkan balon udara yang dibuatnya sendiri. Itu merupakan pertama kalinya dalam sejarah ada balon udara yang pernah terbang di Mexico.

Jika ingin melihat pemandangan dari balon udara Anda dapat membeli tiket untuk menaiki balon udara tersebut. Pemerintah Meksiko sendiri mengadakan festival balon udara yang menjadi festival tahunan. Acara tersebut guna untuk menarik wisatawan yang datang ke Meksiko. Festival tersebut diselenggarakan setiap bulan November setiap tahunnya.
Spoiler for bonus :


emoticon-TakutHari Orang Matiemoticon-Takut

Serunya 4 Festival Yang ada di Meksiko
Di Eropa dan Amerika kita mengenal Halloween. Pada hari itu masyarakat akan berbondong-bondong keluar rumah sambil menggunakan pakaian hantu. Nah, di Meksiko juga terdapat festival yang serupa tapi memiliki ciri khas yang berbeda. Penasaran?

Festival El Dia de Los Muertos merupakan hari orang mati di Meksiko. Perayaan tradisional dimulai pada tengah malam pada malam tanggal 1 dan 2 November setiap tahunnya. Hari tersebut manjadi hari libur nasional. Di Amerika Serikat festival tersebut juga dirayakan oleh komunitas Mexican (masyarakat Meksiko yang menetap di sana).

Festival ini menandai bulan kesembilan dari kalender matahari suku Aztec. Perayaan tersebut dipimpin oleh Dewi Mictecacíhuatl atau “Lady Death” sebutan bagi wanita yang akan memimpin upacara tersebut. Namun kebiasaan ini memiliki asal yang berbeda, dan sikap mereka terhadap kematian berbeda. Pada perayaan Halloween kematian adalah sesuatu yang harus ditakuti. Tapi dalam El Dia de Los Muertos, kenangan mereka yang telah mati adalah sesuatu yang harus dirayakan.
Spoiler for Bonus:


emoticon-SelamatPasadena Doo Dah Paradeemoticon-Selamat

Serunya 4 Festival Yang ada di Meksiko
Saat berbicara mengenai Pasadena, ingatan kita otomatis terarah ke Rose Parade atau festival bunga mawar yang terkenal di dunia. Tapi tahukah Anda bahwa kota yang terletak di timur laut Los Angeles itu juga memiliki karnaval unik yang disebut Pasadena Doo Dah Parade.

Pasadena Doo Dah Parade mulai diselenggarakan tahun 1978. Saat itu tanggal 1 Januari jatuh pada hari Minggu sehingga Festival Bunga Mawar diundur pelaksanaannya karena parade tersebut tidak pernah dihelat pada hari libur tersebut. Untuk menghibur masyarakat, Ted Wright beserta dua temannya yaitu Peter Apanel dan Charles Finnell berinisiatif untuk menghibur penduduk dengan mengadakan festival parodi.

Doo Dah Parade pertama itu memparodikan Grand Marshal atau perayaan militer. Selain itu juga ada penampilan band Snotty Scotty and the Hankies, parade mesin pemotong rumput oleh Lawn Mower Drill Team, serta barisan pegawai kantoran lengkap dengan tas kerjanya yang diperagakan oleh Briefcase Drill Team. Sambutan positif menjadikan karnaval parodi ini menjadi perayaan rutin setiap tahun.
Spoiler for Bonus:


Pasadena Chalk Festival


Serunya 4 Festival Yang ada di Meksiko
Satu lagi perayaan menarik yang digelar di Pasadena yaitu Pasadena Chalk Festival. Sesuai namanya acara tersebut merupakan festival untuk melihat hasil karya para seniman kapur. Event tahunan tersebut diadakan di trotoar sepanjang Paseo Plaza di Colorado Boulevard.

Perayaan yang setiap tahunnya menghabiskan 25.000 batang kapur pastel ini melibatkan ratusan madonnari atau seniman jalanan dalam Bahasa Italia. Selama dua hari para madonnari akan mengerahkan tenaga dan kemapuannya untuk menciptakan seni mural menarik. Tema yang diangkat pada festival tersebut sangat variatif mulai dari karakter fiktif dalam kartun hingga tokoh politik. Pengunjung dapat menyaksikan hasil karya seni jalanan itu hanya selama festival berlangsung karena gambar-gambar yang ada di permukaan trotoar akan segera dibersihkan begitu perayaan berakhir.

Tidak hanya menikmati masterpiece mural, pengunjung juga menjadi saksi penghargaan bagi para seniman kapur. Apresiasi untuk para seniman jalanan yang mengikuti Pasadena Chalk Festival itu diwujudkan dalam Chalk of Fame yang disponsori oleh ArcLight Pasadena. Awards bagi madonnari tersebut meliputi penghargaan Best Place Show yang diberikan pada tiga seniman terbaik, Best Technique, Best Use of Color, Best Artist Original Design, dan sebagainya.
Spoiler for Bonus:


emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
×