alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528b2a7117cb17fe2b000007/bentrok-tni-vs-polri-pos-polisi-depan-mega-mal-karawang-hancur
Bentrok TNI vs Polri, Pos Polisi Depan Mega Mal Karawang Hancur
Personel TNI dan Brimob Polri bentrok di Karawang, Jawa Barat. Sebuah pos polisi di depan Mega Mal Karawang hancur.

"Pos polisi di depan Mega Mal Karawang hancur. Mobil dan motor hancur," ujar Liana, warga Karawang, kepada detikcom, Selasa (12/11/2013).

Menurut Liana, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tiba-tiba saja polisi yang berjumlah 4 orang di pos polisi itu didatangi personel TNI.

"Tiba-tiba TNI datang langsung hancurin," tuturnya.

Kejadian itu, lanjut Liana berlangsung sangat cepat. "Cuma 5 menit (TNI) pergi lagi," kata Liana.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/11/19/154513/2417365/10/bentrok-tni-vs-polri-pos-polisi-depan-mega-mal-karawang-hancur?9911012[/url]

=====================

apa gak capek ya ribut terus?

Cerita Saksi Mata Soal Bentrok TNI-Polri di Depan Mega Mal Karawang

Polisi dan tentara bentrok di sebuah pos polisi di depan Mega Mal Karawang, Jawa Barat. 1 Polisi luka parah akibat penyerangan itu.

"1 Polisi luka parah. Mukanya lebam, hancur. Polisinya tidak meninggal," ujar saksi mata Liana, yang juga warga Karawang, kepada detikcom, Selasa (12/11/2013).

Menurut Liana yang bekerja sekitar lokasi, saat kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, tiba-tiba sekitar 50 tentara mengenakan seragam dan menggunakan motor menyerang pos polisi itu. Di pos polisi itu hanya ada sekitar 4 personel.

"Tentaranya pakai baju loreng. Banyak banget TNI-nya pakai motor. Polisinya nggak bisa apa-apa soalnya TNI-nya ada 50 orang lebih," papar Liana.

Kini, kondisi di lokasi sudah kondusif. Garis polisi yang sempat dipasang saat ini sudah dicabut. Tidak ada lagi polisi yang berjaga-jaga.

"Sekarang masih ramai orang-orang yang mau lihat," tutur Liana.

Liana menambahkan, saat kejadian, TNI tidak membawa pistol. TNI hanya membawa pentungan.

"Pistol nggak ada. Mereka (TNI) bawa pentungan," ucapnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/19/160548/2417392/10/cerita-saksi-mata-soal-bentrok-tni-polri-di-depan-mega-mal-karawang?9911012[/url]
Kalau dah hobby gitu dikirimin aja deh pada ke Syria
kabarnya oknum dari Yonif Linud 305
byk amat 50 vs 4...
gegara apa sih ?

Oknum TNI Serang Pospol, Pangdam Siliwangi Kunjungi Karawang

Penyerangan pos polisi di depan Mega Mall di Kota Karawang dan sejumlah kendaraan polisi yang diduga dilakukan anggota TNI personel dari kesatuan 305 Teluk Jambe, mendapat reaksi dari Markas Komando Daerah Militer III Siliwangi.

Panglima Komando Daerah Militer III Siliwangi Mayjen TNI, Dedi Kusnadi Thamim, langsung meninjau lokasi penyerangan yang dilakukan anak buahnya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel TNI Mochamad Affandi saat dikonfirmasi mengaku tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Saya akan cek dulu. Ini dalam perjalanan menuju Karawang," kata Affandi saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (19/11/2013).

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol Martinus Sitompul juga enggan memberikan keterangan. “Saya belum bisa bicara karena belum ada datanya,” tuturnya saat dikonfirmasi terpisah.

Senada dikatakan Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat. "Sebentar ya, saya lagi rapat," tuturnya singkat.

Sebelumnya, anggota TNI itu melakukan pengerusakan sejumlah mobil patroli dan sepeda motor milik anggota Polres Karawang, Jawa Barat, di belakang Kantor Bupati Karawang.

Tidak hanya itu, sejumlah personel TNI yang mengamuk itu merangsek masuk, dan merusak sebuah mobil patroli serta menganiaya seorang anggota polisi. Personel polisi memilih menyelamatkan diri dengan melepaskan seregam mereka.

Sementara seorang wartawan televisi lokal, Hasunuddin, menjadi bulan-bulanan TNI lantaran mengambil gambar kericuhan tersebut. Kamera video milik pewarta itu dirusak massa.

Penyerangan belum usai, pos polisi di depan Mega Mal Kota Karawang jadi sasaran berikutnya. Seluruh kaca dan peralatan di dalam pos dirusak, termasuk dua unit mobil dan sepeda motor dinas yang sedang parkir.

http://bandung.okezone.com/read/2013...medium=twitter
padahal tugasnya menjaga keamanan negara, ini malah bentrok sendiri
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh




Original Posted by : Nicolaaa (6047383)
Want be friend with me? click here!
memalukannn..

KRONOLOGI

Quote:Sindonews.com - Peristiwa bentrokan antara aparat TNI 305 Teluk Jambe dengan aparat kepolisian di Karawang, Jawa Barat (Jabar), dipicu persoalan sepele.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Selasa (19/11/2013), insiden itu berawal dari keributan saat seorang anggota TNI dari Batalion 305 berpakaian preman terlibat perseteruan dengan seorang anggota Brimob Den B Cikole.

Saat itu, anggota TNI tersebut sedang mengantar istrinya kerja, namun sang polisi ternyata disebutkan memandangi terus istri anggota TNI, hingga akhirnya kesalahpahaman-pun pecah. Keduanya bersitegang dan nyaris adu jotos.

Sebenarnya insiden ini sudah didamaikan, namun ternyata ada serangan balik dari TNI, dimana saat kejadian aparat kepolisian sedang melakukan aksi pengamanan unjukrasa buruh menuntut kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Karawang.

Pengrusakan sendiri terjadi di beberapa titik, seperti di belakang kantor Bupati Karawang. Sekira 50 personel TNI mengamuk dan merangsek masuk dan merusak sebuah mobil patroli yang digunakan petugas Kepolisian untuk pengamanan aksi unjuk rasa bahkan seorang anggota polisi sempat kena pukul.

Personel polisi pun berlarian menyelamatkan diri, sementara seorang wartawan televisi lokal, Hasunuddin, menjadi bulan-bulanan TNI lantaran tidak diperbolehkan mengambil gambar kericuhan tersebut. Kamera video milik pewarta Badar TV itupun dirusak.

Penyerangan berlanjut ke Pos Polisi, tepatnya di depan Mega Mall Kota Kerawang. Seluruh kaca dan segera peralatan di dalam pos dirusak, termasuk dua unit mobil dan sepeda motor dinas yang sedang parkir
sekarang kok jadi kayak orang dendam kesumat begitu ya, kalau gak polisi vs TNI ya polisi vs polisi
nggak bisa komen dah...selain ngisin-ngisini
memalukan sekali... hukuman untuk kejadian ginian harus ditambah..
beneran 305 ?? emoticon-Matabelo

hadeuuhh ngerakeun Kujang pisan nya maraneh teh bel,, emoticon-Sorry

bukannya anaknya babeh masih dines disana??

kronologis dari trit sebelah

Quote:Original Posted By wiropati.jr
Saat itu sekitar pukul 08.20 anggota TNI mengantar istrinya yang bekerja sebagai staff fraksi
Partai Golkar DPRD kabupaten Karawang. Namun, ketika mau pulang, ia dihampiri oknum
anggota Polri, sambil membentaknya, dengan mengatakan," apa kamu liat-liat," kata anggota
Polri yang berjaga di pemkab. Karena bentakannya yang keras mengundang dua temannya yang
juga anggota Polri menghampiri. Namun setelah diberitahu oleh saksi (Andun) bahwa orang
yang bercelana pendek itu adalah anggota TNI, dua polisi itu tidak jadi menyerang.

" Anggota TNI yang tadi dibentak-bentak oknum Polri itu sama sekali tidak membalas. Dan
pergi meninggalkan kantor tempat bekerja istrinya itu," demikian dikatakan Saksi.


kronologis dari trit sebelah gan
ditipi lagi seru-serunya sadap menyadap ausie vs indo

malah ribut sendiri aparatnya
emoticon-No Hope
zombie mode on:

Oh ini sudah pasti salah polisi, ndak mungkin salah tentara

zombie mode off
wayah gini masih pada ribut2.. pada ngga canggih nih aparat, kamana wae atuh... memalukanemoticon-Mad (S)
jiwa kroso opo jiwa karsa opo jiwane lali yoo ? emoticon-Bingung (S)
orang indo apalagi aparat sekarang udah kayak orang bar2 primitif sp yg ototnya kuat itu yang menang berbuat sesuatu dah g dipikir pake otak apa akibatnya dibelakang dah kayak hewan aja.nurutin nafsu emosinya. dah g ada lagi wibawa hukum di negeri ini. kalo aparatnya aja g menghormati hukum trus masyarakatnya mw jdi apa?

Quote:Original Posted By moeloed
orang indo apalagi aparat sekarang udah kayak orang bar2 primitif sp yg ototnya kuat itu yang menang berbuat sesuatu dah g dipikir pake otak apa akibatnya dibelakang dah kayak hewan aja.nurutin nafsu emosinya. dah g ada lagi wibawa hukum di negeri ini. kalo aparatnya aja g menghormati hukum trus masyarakatnya mw jdi apa?



Gak sipil, gak militer seringkali terjadi kasus seperti ini. buah dari kualitas pendidikan yang buruk dan penegakan hukum yang lemah dan korup
×