alexa-tracking

Menurut agan gimana ttg hubungan beda keyakinan ane

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528aa619bbf87b2f07000007/menurut-agan-gimana-ttg-hubungan-beda-keyakinan-ane
Menurut agan gimana ttg hubungan beda keyakinan ane
Assalamualaykum Wr Wb
sori ya gan pagi" ane udah curhat emoticon-Malu (S)
Mulai saja kisahnya itu berawal dr kedeketan ane(cowo tulen nan sangar emoticon-Ngakak ) ma junior ane,sebut saya namany "M",lama kelamaan ane sayang dan cinta ma doi emoticon-Malu (S)
Meskipun ane tau dy itu orang bali asli dg keyakinany sendiri,tp ane trlanjur syg,jd ane putusin aja buat nembak soi,dan diterima emoticon-Meweka
Oh iya,pas jadian itu sebenernya udah banyak banget msalah,dimulai dr perbedaan keyakinan itu,kemudian pas jadian itu ane masi punya cewe d kampuung gan( bkn kampung daerah terpencl yee gan emoticon-No Hope ),tp kita baru jadian 4 bln,trus kita LDR,pdhl ketemu jg kurang dari 5 kali,dan satu lg masalah yaitu pacar ane jg punya mantan yg masi gk mau dputusin ma cewe ane
kembali ke laptop( k habis jadian mksud ane emoticon-Ngakak )
ane pas liburan pulang kampung trus mutusin mantan ane,dan hbs itu hubungan ane ma cewe bali ane bahagiaaaa emoticon-Matabelo ,ane sering bget naik gunung ato jalan" ma doi emoticon-Malu
sedikit demi sedikit masalah udah kelar,ane jg udh prnh k bali buat nyamperin doi,tp blum ketemu ma keluarganya disana emoticon-Berduka (S)
baru" ini ane udh nyamperin kakaknya gan,dan kakakny gk masalahin gtu emoticon-Matabelo
Jadi ane cuma pengen minta pendapat agan dan aganwati yg ganteng dan cantik 2thumbup mengenai hubungan beda agama ane,mungkin ada dr yg pengalaman emoticon-Sorry
satu lagi gan,doi jg masi sering sedh dan curiga ma ane gan,soalny doi trauma dl pas jadian ak masih punya cewe ternyta emoticon-Sorry
Mohon bantuanya ya agan dan sista sekalian, emoticon-Malu
jgn cuma diview,tp dikomen buat hubungan ane emoticon-Mewek
elu mau nyebrang pulao yang jauh gitu pake pelampung? emoticon-EEK!

jarang ada orang bisa

kecuali bini lu mau bantuin lu emoticon-EEK!

==========================

BB satu aja woy emoticon-Bata (S)
image-url-apps
Quote:


Aahhhhh...!!!
Hubungan lu masih seumur jagung..
Belum tepat untuk berfikir kearah sono....!!!!!!

Kenalan aja dl ampe apal bau kringetnya, baru berpikir lbh jauh...

Yang jelas, kalo emang ente ga sanggup, ya jangan maen api, ya jangan lama2 maen, klamaan meweknya tambah kenceng, nganga mulut lo makin lebar dan pastinye apa yg doi rasa jg bakal sama beratnyee...
KASKUS Ads
Quote:



Mau main2 atau mau seriius ? Kalau mau serius tinggalin.. Putuskan semuanya ekarang sebelum jauh, daripada nanti, sakit hatinya lebih terasa..
Cara pandang orang berbeda gan, asal bisa saling toleransi ya gpp. Sayangnya lebih byk yg tidak bisa
image-url-apps
asal agan tau bagaimana akhir perjalanan nanti... klo gk pnya gmbran mending d pikir2 lg emoticon-Smilie sebelum trlalu jauh
image-url-apps
waalaikum salam..

kalo mau dibawa serius ya dipikir baik2, siapa yg mau ganti Tuhan emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
dofost emoticon-Cool
pernah ngalamin jg pacaran beda keyakinan.. ribet n susah klo dr awal ga penuh komitmen n siap mental..
---
tp ada bbrp jg yg berhasil n akhirnya nikah dgn catatan salah satu pindah agama..
---
so, balik lg niat km yg mana..
klo mau serius dan siap dgn segala resiko y jalanin..
tp klo ragu wlpun hny sedikit, mending diakhiri drpd nanti uda makin sayang jadinya makin sakit n susah move on..
image-url-apps
Quote:


Hambatan atau tantangan jadinya klo soal ini....emoticon-Bingung (S)



Quote:


tergantung cara pandang ts

itu cuma analogi aja emoticon-siul
image-url-apps
Quote:


emoticon-shakehand....
Quote:


setuju ama adek manis ini aja ah..emoticon-Malu



======

Salah satu pihak harus siap berpaling dari agamanya kalo mai sampe jenjang pernikahan di bumi Indonesia......emoticon-I Love Indonesia (S)
Hukum pernikahan di Indonesia, masih mengacu pada hukum agama masing-masing...emoticon-I Love Indonesia (S)

Kecuali kalo ente cuma mau secelup dua celup doang...emoticon-Hammer (S).............................emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


#Eaaaaaaaa emoticon-Hammer
Quote:


ane udah jalan 9 bulan lebh ini gan,bntr lg ane jg udh jd PNS,jd ya ada pikiran kesitu
ane gk ada maen" ma doi,pacaran jg baru 2 kali ane emoticon-Malu (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ane ma doi udh terlanjur sayang bget gan emoticon-Sorry
kalo masalah gambaran,ane udh nanya k bapaknya temen ane,kebetulan dy tetangga deket doi,dan kebetulan jg dy kyk ketua perkumpulan muallaf bali gtu
kata dy sih begini
"kalo serius ntar ngomong aja k ortu cewe kamu,kemudian kalo gk dbolehin ya bawa kimpoi lari,toh kalian udah sama" jd pegawai,dan kalo bgini nikah jg cuma d tmpt cowo"
sampe saat ini masi itu gambaran ane ttg k depanya emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


lw udh tau resikonya ? mau ambil resiko itu ? YAKIN ???
klo masih ragu mendingan mundur deh emoticon-Embarrassment
Quote:


biarpun udah sayang, apa cewe ente mau jadi mualaf...? atau kalo dia ga mau, ente siap jadi murtad...?emoticon-Big Grin

rundingin dulu siapa yang mau ngalah..emoticon-Big Grin


masalah kimpoi lari mah gampang...
tapi dalam keyakinan mana kalian mau kimpoi...jangan bilang kumpul kebo ya....!!! emoticon-Angkat Beer
Quote:


Ente kenapa dik....?
Keselek apa gimana ...? emoticon-Confused
image-url-apps
uda paling ribet d urusan klo soal agama, mestinya itu jadi point utama nyari pasangan, yg seiman.

uda sayang banget? ngelebihin sayang lo ke tuhan lo?
image-url-apps
Ga gimana2 gan, ente dah tau resikonya apa kedepannya, ya udah, klo emang cinta jalanin aja.
×