alexa-tracking

numpang curhat gan :'(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528a38ff1e0bc37639000000/numpang-curhat-gan
numpang curhat gan :'(
langsung aja ya gan,, sist ....

Entah ane harus gimana lagi rasanya selama 20 tahun lebihh ane di siksa batin ane sama ibu ane sendirii ..

Ane sama nyokap emank dari dulu ga pernah akur..dan dari dulu juga ane ga pernah mau berusaha sedikitpun untuk mencoba sedikit lebih akrab sama beliau..bukan tanpa sebab ane kaya gini sama ibu ane..

ibu ane itu bukan kebanyakan dari ibu" yang wajar mencintai anak-anaknya dan suaminya sepenuh hati ,ane juga gg ngerti kenapa ane punya ibu kaya gitu yang ga pernah punya sifat keibuan ..yang rela berkorban apapun sama anak-anaknya ..makannya ane sama ade ane gg bgtu deket sama ibu ane ..

Ane itu bisa di bilang anak yang cukup beruntung bisa hidup berkecukupan,,ane cuma dua bersodara ..ane anak pertama dan ane punya ade laki-laki..dan dari kecil juga ane udah di tuntut harus bisa dewasa sebelum waktunya ..karena ane slalu di cekokin sama namanya keributan orang tua..bisa di bilang ane dari kecil udah bisa di bilang anak broken home di tambah lagi ibu ane itu kuliah sambil jadi guru honorer dan bapa ane yang bekerja..jd ane cuma di urus sama pembantu di rumah.jadi perhatian dari orang tua sama sekali gg ane dapetin waktu itu ..tapi ane sama ade ane namanya masih kecil yah sneng" aja selama semua permintaan ane dan ane terpenuhi..

sampe akhirnya ane ngeliat dan ngedenger ibu ane ngelakuin hal-hal yang ga pantes sama sekali sebagai seorang ibu ..dan dari sana ane benci bangett sama ibu ane sendiri ..tapi anehnya bapa anee slalu sabarr ngadepin ibu ane yang menurut anee sangat amatt ga bisa di terima itu ..

makin lama ane sama adik anee beranjak dewasaa ,,tapi kelakuan ibu ane yang satu itu masih belum bisa berubahh ..kebetulan pas ane SMA bapa ane lagi d tugasin d luar ..jadi ane cuma bertiga di rumah ..selama itu pun gue jadi saksi bisu cuma bisa ngeliatin tingkah ibu anee yang bikin anee sakitt apalagi ane perempuan ,,dan selama itupun ane ama ibu ane pas ane kuliah ane sering ribut besar karna ego ibu ane yang ga pernah mau mengakui kesalahannya yang jelas" sodara bahkan tetangga tau klakuan ibu ane ,,

tapii akhirnya alhamdulilahh smakin ksni pas bapa ane udah pulang dan udah pensiun kerja klakuan buruk ibu ane itu dah gg pernah lagii ..tapi entalah klo masihh ..mngkin cuma tuhan yang tahu ..
dan smakin beliau tua pun beliau menyadari bahwa ia masih punya anak perempuan ..dia iri sama tetangga yang ibu dn anaknya slalu kompak ..

yaa lama" ane juga sadarr ..seburuk-buruknya orang tua ..meskipun dy placur tetep aja gg akan bisa ngerubahh bahwa dy itu ibu kita ..

tapii gg sampe situ aja gan/sist ..ternyata ada klakuan ibu anee yang laiin yang sampe saat ini ane rasanyaa dah gg kuatt tinggal sama dia ...semenjak bapa ane pensiun dan smua bisnisnya bangkrutt dia jd suka nginjak" bapa anee ..klo udah marahh semua kata" kasar keluarr ..sampee di rendah"in ..kaya orang yang dah gg punya hrga diri lagii ..
mentang: skrng dy yang kerj...padahal dlu juga yang biaayain dia kuliah itu bapa anee ..

ane miris bangett klo lagi dengrin bapa ane cerita ..dulu sihh sempet sampe ane nyaranin buat bapa ane pisah sama ibu ane ..bayangin aja gan/sist mana adaa anak yang sampe sgtunya nyaranin orang tuanya untuk berpisahh ,,,ane bgtu soalnya ane kasian sama bapa ane yang dari dulu gg pernah di pandang ..selalu di salahin ..mngkin agan/sist klo liat bapa ane lagi d marahin sm ibu ane juga pasty bakal nangis ..sampe skrng juga ibu ane klo dah kesel sama bapa anee masih suka kasarr ..apa lagi bapa ane skrng udah tua ..

yang ane speechless bapa ane gg pernah minta uang sama ane mskpun ane udah kerja ..skalipun minta dia slalu kembaliin uang anee ..padahal ane iklass ngasihnya ..klo di beliin apa" juga slaluu nolakk ,,

bapa ane juga ceritaa dulu waktu ane masih kecil" ibu ane masih kerja jd guru honorer ibu ane sering bangett brantem sama orang dan ujung"nya bapa ane yang tangangin itu ..sampe brantem sama pembantunya tetangga dan lagi" bapa anee yang kelarin itu sampe pulang dari kerjaan cuma di tlpn sama pa RT buat nyelesein itu smw ..dan dy bs jd kuliah dan PNS skrng semua itu yang perjuangin bapa ane ..dari mulai biaya dan antar jemput semua bapa ane ..sampe adik"nya ibu ane pun yang bantuu bapa ane ..tapi klo ibu ane udah marahh dia ga prnahh mau tau itu semua ..seolah" lupaaa apa gimana ..kaya bapa ane ga pnya perjuangan apa" buat dy ..

yang bikin ane terharu bapa anee pernah bilang kenapa dia gg mau pisah sm ibu ane pertama ya demi anak" ..kedua bapa ane terima apapun ibu anee mau kaya apapun dia pasrah aja karna itu memang jodohnya dia ..ya allahh kalo orang lainn mungkinn udah di tinggalin dari dulu ..

dr kecil semua apa" yang nguruss ane ya bapa ane ..mulai bayaran skolah,jemputan,bayaran apapun, sampe ambil rapot punn diaa ..ane tk juga yang mandiin anee bapa anee.. yang nganterinpun diaa ..kllo ane sakit sama ade ane sakitt dia yang nguruss anee ..bukann ibu anee ..tapi bapa ane gg pernah ngeluh sedikittpun ..
sampe ane tau kan bapa ane klo gajian semua dikasi ke istrii dan ternyata itu tuhh gg d pake apa" ..soalnya bayar listrik,biaya skolah anakpun yaaa tetep darii uang bapa anee bukan dari gaji bapa ane yang dserahin ke istri...


entaahh gan/sist mau sampe kapan ibu ane kaya gitu teruss ...klo marah' suka ngungkit masalalu orang yang jelek" tapii klo sendirinya di ungkit ga mau ..20 tahun lebihh ane ngerasainn pahitnya tinggal sama ibu ane ..makannya dr semnjak ane kuliah dan bs kerja ane gg betahh d rumah ..soalnya pasti aja ada ributnya sama ibu ane ..dan bapak ane juga tar yang kena semprott ...pdahal ibu ane sering banget ngalamin musibah gtu ..klo yang menurut ane musibah itu smacam teguran buat dy ..tapii mana sampe skrng udah tua pun ego nya masii kaya gitu ..yang ane heran kaya orang yang ga punya hati ..dan bukan mencerminkan seorang ibu ..

klo mau di umbar semua klakuan ibu ane ..ane gg pernah liat sedikitpunn hati seorang ibu ada sama diaa ..banyaakkk bangett hal" yang jelekknya ..
tapi anee dsni sama bapa ane cuma bisa pasrah ajaa ..cuma bisa doaiin biar kedepannya lebih baiik ..alhamdulilahhnya karena semua itu ane jadi terbiasa untukk mandiri apa lagi dari SMP pun karna orng tua sibuk sama kerja ane jd bs ngurus hidup ane sendiri ..

klo skrng sihh anee alhmdulilahh jg dah bs cicil dikit" buat beli rmh sndirii ya mskpun d bantu calon aneeemoticon-Malu (S) dan yang pasti ane akan teruss rawatt bapa anee sampe kapanpunn ..makannya ane suka sedih klo bapa ane lgi cerita nasehatin anee suka ngomng yang engga" ..emoticon-Berduka (S)


maaf yaa gan ..panjangg bangett ..ane cuma ga tau mau curahin ini ke siapa ..ane cuma bisa berdoa byar ibu ane di kasih hidayahh ..mohonn doanya juga agan" sama sistnyaa ...emoticon-Sorryemoticon-Sorry


ane minta maaf klo berantakan ..masiih nubie soalnyaa ..thankss semuanyaa ..emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

** ane dsini cuma ngeluarin unek" ajaa gg ada maksud laiin..
elu mau memperbaiki apa lari apa gmn maunya emoticon-EEK!
Kok ibu sendiri dibilang kayak pelacur? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


Kalo sifat kasar emak lu, bisa dibilang mirip banget dengan seseorang yg gw kenal deket.. Kita udah bantu dia, tapi kalo dia udah marah atau kesel, ngomong kurang ajar tanpa mikir dan melupakan semua jasa2 orang yg nolong dia..
Gak mungkin lu bisa ngubah sikap emak lu itu.. Percaya sama gw.. emoticon-Big Grin
Yg bisa lu lakuin sekarang cuma berdoa aja smoga emak lu sadar..

Udah... Nikmatin aja hidup lo sekarang.. Gw gak mau muna pake bahasa2 halus.. Nyuruh lo buat sok baik ke emak lu. emoticon-Big Grin

Lu punya msa depan..
Gak usah terlalu serius nanggepin gimana sikap dan sifat ibu lo.. Lu kan cewek, amat sangat wajar kalo lu harus berbakti pada bokap lu.. Karena yg lu butuhin kan restu bokap saat mau menikah kelak.. emoticon-Big Grin

Biarkan urusan nyokap lu bakal ditanggung oleh adik lu.. emoticon-Big Grin

Tapi inget, jangan pernah berkata kasar ke emak apalagi berniat jahat ke emak.. Inget, syurga ada di telapak kaki ibu..
Sekian aja ya..

KASKUS Ads
Quote:


ane ga bilang beliau kaya gitu gan ..itu cuma ibarat aja kata tante ane bgtuu..iyyaa ane cuma bisaa brdoa ajaa dari duluu ane juga slalu inget pesen bapa ane smuanya..ane juga cuma bisa diem klo ibu ane udah krasukaan gtuu ..mending pergi dan nangiss di tmpat sepii ..thankss gan sarannya dan dah mampiir ..emoticon-Berduka (S)

image-url-apps
Waduh.... Panjang banget sis... Tapi ane dah baca... Trus ane juga speechless bingun mau kasih saran.
Btw bokap nya sabar bangat ya....?
Coba jadiin panutan sis....
Sabar sabar sabar ....
Keep fight ....
Quote:


iyaa gann ..ane juga sampe kepngen cita-cita banget punya suami kaya dia ..seandainya gg ada bokap entah ane sama ade ane mau kaya apa ..

makasiih yaa gan dah mampir ..jjr aja ane sampe skrng klo inget" suka gg brnti air mataa ,,thankkss bgdd emoticon-Berduka (S)
gw juga baru tau ada seorang ibu kaya begitu emoticon-Matabelo

menurut gw, sebagai anak dan tentunya lebih muda, kita yang harus banyak mengalah untuk berusaha mempeemoticon-Matabeloaiki hubungan sama nyokap...nyokap dah berumur tentunya kelakuannya kembali ky anak kecil, jd kita musti ngalah...

kalau hubungan dah baik, beliau dah mau diajak diskusi dari hati ke hati
bisa jadi nanti lw bisa kasih masukan biar nyokap lw merubah sifat dan memperbaiki perilakunya..

cmiiw emoticon-Malu (S)

Jalan ente cuma 1, Cari lah jalan Terbaik buat Ente..!!

image-url-apps
Apa yang ente rasa itu adalah kebosanan/tekanan saat berada dekat dengan pihak2 tersebut, jadi apa yg ente pikir cuman hal2 muluk yang ente inginkan, sedangkan kenyataan hidup ga seperti itu..
Dan pihak2 di cerita ente berjuang bukan cuma demi ente, tapi demi dia dan demi orang disekitar dia/ keluarga..

So, jalannya adalah:

Ente harus keluar dari Comfort Zone, kluar dari rumah dan Mandiri..!!

Entah kost entah kontrak atau apapun itu..
Demi ente, demi kebaikan ente, demi masadepan ente, demi kesehatan pola pikir ente, demi kedewasaan berpikir ente, demi kesehatan jasmani ente..
Dan demi kebaikan yang nantinya ente curahkan kepada pihak2 tersebut, jika ente suatu saat bisa menjadi orang sukses dan dapat setidaknya berbuat sedikit membantu bagi pihak2 tersebut diatas..
Dengan kemampuan ente dimasa mendatang yang jelas akan lebih berkembang jika ente diluar lingkungan tersebut..!!!!

Sekarang kegundahan ente adalah:
- Takut, takut akan kemandirian jika ente harus pergi dan jauh dari pihak2 tersebut diatas..
- Takut, takut akan ke tidak mampuan ente mencukupi kebutuhan ente..
- Takut, takut jika ente jauh dari rumah, mreka bakal lebih parah, dan ketakutan ini adalah kekonyolan..!! Kenapa konyol, karena apa yang ente bisa lakukan terhadap keluarga ente, sekarang, tidaklah banyak berguna, dan itu terbukti..
- Takut, takut karena sbenarnya yang ane simpulkan diatas sangat berhubungan jelas, dan ente ga siap melangkah karena ketidak mandirian ente, jadi ente banyak berfikir alasan apa yang harus ente jawab dari komentar ane, sehingga ente cuma mencari pengalihan, dan sebenarnya...
Ente cuma cari orang yang Iba dan Kasihan terhadap ente, tanpa ingin mencari jalan terbaik buat ente..!!

Gmana menurut ente..??
Sesuai nggak ya..?
emoticon-Hammer2
image-url-apps
Ya udahlah cepet2 jadi orang kaya biar bisa hidupin bapak lu. Gue ngerti kok punya ortu gitu, malah gue satu keluarga yg kaya gitu. Bayangin gan masa pas dulu gue di penjara remaja, ortu gue hampir gak pernah sekalipun jenguk gue. Senasib kita gan.
image-url-apps
Quote:


Walah ampe sgitunya.... Ane ngerti lah, enak bisa nangis .... Hehehehehe.....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Liatin aja emot ini sis biar bisa ktawa..... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
semoga saat sista nanti berkeluarga dan punya anak, sista bisa menjadi ibu yg baik buat suami dan anak sista... amin....emoticon-Peluk
Quote:


ane skrng d rmh krna alhamdulilahh tmpt kerja ane gg jauh dari rumah jd skalian ngurus ade ane sama bapa ane yg udh pensiun dan ibu anepun gg prnh kasih dy uang ..dan sudah dari SMA pun bahkan dr ane SMP ane udah sering hdup sendiri ..ane juga gg cari orng yang iba sama ane ..ane cuma orngnya gg bs nyimpen keluh kesah ane sndiri ..

alhmdulilahh nya jugaa calon ane mengerty dan bantu ane buat punya rumah sendirii ...

DAN SATU SMNJAK ANE KERJA ANE GG PERNAH SDKTPUN UNTUK MENGIBA APA LAGI MEMINTA UANG SPESERPUN DARI IBU ANE APALAGI ORANG LAIN..KLO GG NGERTY MENDING GG USAH KOMENT KRNA KOMENT ANDA JUGA GA TERLALU BERGUNA BUAT SAYA..MAKASIH UDAH MAMPIR ..
Quote:


amiin ..amiinn ...makasiihh sisst dahh mampiir ...ane emank di ajarin sama bapa anee byar gg kaya ibu anee nantiinyaa ...makasiihhemoticon-Kiss

emoticon-Kiss
Quote:


hihihi iyyaa bikiinn senyumm gann ..thankss bgddemoticon-Matabelo

emoticon-Malu (S)
Quote:


ya ampunn gann ..bapa ane sihh ngajarin ane klo kita lagi punya masalah yang rumitt gituu mikirnya simpel aja ..pasti ada yang lbihh susah lagii dari kita masalahnya ...so keep fightt gann ..ane jg yakinn sihh klo kitanya pasrah dan terus berdoa yakinn bisa lebih baik ..ga besok mngkin besoknya dan strsnyaa ...
keep stroongg ..sama" berjuangg yaa gann emoticon-Peluk
Quote:


iyaa gan ..jgn kan agan ..ane aja aneehh ibu anee gg brubahh" ..emank slama ini klo ibu anee kaya gtu ..ane cuma bisa pergii dan pndem itu ..paling yahh curhat sama pacar aja ..kdang bapa ane jg ngerty klo ane sedihh kdang suka ngikutin ane truss ya nasehatin gtu smbil nangiss ..

ibu ane klo lg baikk mahh baikk bangettt ..tp kdang bs brbahh sewaktu-waktu ..dan itu 360 drajattt ..dahh bnykk bgd msukan msukan ...kdng klo lagi bae mahh kita bicara baik-baik ..tapii ya gtu aja kaya yg masuk kuping kanan kluar kuping kiri ..satu-satunyaa yaa cm bs brdoaa gan ..

makannya ane iri kdang sama orng yang dkt sm ibunya ..makannya agan sayangi ibu agan ..tp ane mskpun bgtu ttp aja ane sk doaiin beliauu yg bgus"..

btw thankss gann dahh mampirr ...emoticon-Malu (S)
emoticon-Peluk

Apa yg qt lakukan adlh apa yg dinilai, utk mendapat balasan, baik/buruk|Ayah&Ibu=Ortu

image-url-apps
Quote:


Hehee...
Sbnernya emang komentar pertama Om emang ga nyambung n cuman pengen liat tingkat kecerdasan emosional sis ajah.. emoticon-Smilie

Om emang ga ngerti, ga ngerti kenapa sist harus merasa seperti ini, padahal sudah 20 tahun mengalami ini, dan seharusnya sist sudah punya kedewasaan untuk berfikir bahwa apa yang ditampilkan oleh sifat Ortu sist adalah kenyataan bahwa sist dibesarkan oleh Ayah yang Bijaksana dan oleh Ibu dang sist walau 20tahun hidup bersamanya, belum tahu arah pikirannya sprti apa..

Sist sudah hidup di dalam keluarga sudah selama 20tahun lebih, jadi jika ingin mengetahui latar belakang ibu sist sperti itu, ya cari tahu lah, jelaskan kalo sist sudah cukup dewasa untuk tahu alasan kenapa Ibu sist sperti itu..

Jika tidak dapat mendapat jawaban jelas, terima lah dan tempuh lah jalan untuk dapat membantu keluarga, dan jangan lagi mengungkit sikap dan perasaan Ibu sist, karena itu hanya akan memperburuk tujuan sist untuk Berbuat Baik untuk Keluarga, membantu ayah n adik sist. Bersikaplah biasa, karena itu udah biasa terjadi..
"Dan bersikap baik lah kepada Ibu, Seburuk apaun Ibu sist, (sperti agama saya bilang, kalau Surga di bawah Telapak Kaki Ibu) setidaknya tanpa ketulusan Ibu mengandung selama 9Bulan dan bertaruh nyawa saat melahirkan sist.."

Jika telah mendapatkan jawaban kenapa Ibu sist bersikap seperti itu, Pahami lah dari berbagai sudut pandang, dan kembali lagi, bersikap baik lah, berusaha lah, setidaknya ada Pihak lain yang menilai semua Kejahatan/Keburukan yang setiap manusia lakukan.. Dan membalas Kebaikan/Kesabaran dengan balasan Mulia pada kehidupan sekarang dan ataupun di kehidupan selanjutnya..


Saya tahu dan saya jg berasal dari keluarga broken yang jauh lebih broken dari keluarga sist..
Namun jangan lah semua pengalaman buruk itu menanamkan pemikiran pada sist untuk berubah menjadi Keras dan bersikap sperti Ibu sist dalam sisi yang lain.. (Karena banyak kolega saya terjerumus dalam perubahan psikologis negatif atas efek dari pengalaman hidup negatif)

Dan jadikan pribadi Ayah anda adalah panutan, untuk berbuat Sebaik beliau, dan berusahalah Lebih Baik dari beliau, karena anda adalah generasi penerus beliau..
Besarkan hati beliau, bahagiakan dengan hal yang beliau inginkan atau beliau harapkan dari sist ataupun adik sist, mungkin Ibu jika suatu saat Ibu bisa berubah....

Ataupun jika sist telah mengetahui pemikiran dari sudut pandang Ibu, dan cukup dapat memahami permasalahan dari sudut pandang Ibu, serta dapat memberikan beliau pemahaman, mengendalikan emosi dan perilaku beliau, untuk menjadi lebih baik bagi beliau dan orang disekitarnya...

Semoga sist dapat memahami komentar Om kali ini..
emoticon-shakehand
image-url-apps
kayanya perlu dirukhiyah tuh sist, kalo diliat dari cerita kaya orang kesetanan
Quote:



Seperti apapun keadaan dan perangainya.. Dia tetap Ibu mu.. Tetap lah berperilaku santun dan baik pada kedua orangtuamu.. Sebenci apapun kamu padanya, kamu ngga akan pernah bisa membalas/menggganti apa yang telah ia berikan padamu..

Biasanya sih, kebaikan yang dilakukan terus menerus bisa meluluhkan hati seseorang.. emoticon-Malu
wow. miris.
gimanapun juga berdoa untuk nyokap. supaya diketuk hatinya.
fokus sama hidup lu aja sis. serahin semua masalah sama doa.

sabar. tekun sama harapan positif.
jangan pernah putus asa.
×