alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5289d8cfbccb171867000004/aniaya-junior-hingga-tewas-17-anggota-tni-al-masuk-penjara
Aniaya Junior Hingga Tewas, 17 Anggota TNI AL Masuk Penjara
Sebanyak 17 anggota TNI Angkatan Laut anak buah kapal (ABK) KRI Fatahilah divonis tiga hingga sembilan bulan penjara karena menganiaya ABK baru hingga tewas saat masa orientasi di kapal.

Vonis tersebut dijatuhkan oleh ketua majelis hakim Pengadilan Militer Surabaya Mayor Chk Suyanto di Jalan Raya Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (18/11). Vonis terhadap 17 anggota TNI AL itu dilakukan dalam dua kali persidangan. Sidang pertama menghadirkan delapan terdakwa dan sidang kedua dengan sembilan terdakwa.

Korban tewas akibat penganiayaan 17 anggota TNI AL lulusan tamtama dan bintara tersebut adalah Kelasi Dua Iskandar yang saat itu menjadi anggota baru ABK KRI Fatahilah. Korban meninggal pada awal Juni 2012.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim dipotong masa tahanan, karena sebelumnya para terdakwa mendekam di tahanan rata-rata 80 hari. Atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Militer, ke-17 terdakwa anggota TNI AL Armatim Surabaya itu melalui tim penasehat hukum mereka menyatakan akan berpikir, apakah akan menerima putusan itu atau mengajukan banding.

"Tinggi rendahnya hukuman itu dijatuhkan sesuai dengan peran para terdakwa dalam melakukan penganiayaan," kata Humas Pengadilan Militer Surabaya Kapten Chk Arief Sudibya.

sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews...-Masuk-Penjara

=====================

ikut berduka cita pada korban
RIP to the fallenemoticon-Berduka (S)
semoga pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlakuemoticon-I Love Indonesia (S)
ga dipecat?
jadi inget suatu kasus, ada junior di ospek eh ternyata si junior saat itu abis motong ayam. pas digebukin si junior oleh senior secara refleks si junior nyabut pisau yang tadi abis dipake buat motong ayam. alhasil 2 senior tewas dengan isi perut terburai....
sayang si junior akhirnya dipecat meski dia membela diri emoticon-Embarrassment
*TKP yonif di wamena emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kabei
ga dipecat?
jadi inget suatu kasus, ada junior di ospek eh ternyata si junior saat itu abis motong ayam. pas digebukin si junior oleh senior secara refleks si junior nyabut pisau yang tadi abis dipake buat motong ayam. alhasil 2 senior tewas dengan isi perut terburai....
sayang si junior akhirnya dipecat meski dia membela diri emoticon-Embarrassment
*TKP yonif di wamena emoticon-Embarrassment


kok lama2 jadi kayak STPDN ya mbah, berarti TNI masih harus terus berbenah

Semoga kejadian ini g terulang lagi..n buat pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal..
nonton orientasi di KRI DWR kemarin di Kompas TV kayaknya masih dalam batas yang terukur. Apa pelakunya keblabasan atau main keroyokan?
sama2 aparat membunuh preman hukumannya lebih berat dibanding membunuh juniornya...
kok ngawur, orientasi sih biasa tapi mesti ada batasan dan tolak ukur klo 17 orang tu sama aja penganiayaan. dengar-denger kata nya setiap crew KRI punya ritual orientasi yg berbeda.??? emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By kabei
ga dipecat?
jadi inget suatu kasus, ada junior di ospek eh ternyata si junior saat itu abis motong ayam. pas digebukin si junior oleh senior secara refleks si junior nyabut pisau yang tadi abis dipake buat motong ayam. alhasil 2 senior tewas dengan isi perut terburai....
sayang si junior akhirnya dipecat meski dia membela diri emoticon-Embarrassment
*TKP yonif di wamena emoticon-Embarrassment


Kalo beneran digebukin HANYA buat diospek ane bersyukur tuh senior tewas dengan perut terburai buat pelajaran ke yg lain, dan lumayan kurang2in sampah emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By jokokembar


kok lama2 jadi kayak STPDN ya mbah, berarti TNI masih harus terus berbenah



Harusnya para Jendral2 di atas bertanggung jawab soal ini. Jangan sampe berulang2 terus, tapi gak ada Jendral yg mundur atau dipecat.
IMO sebelum semua Jendral mundur setiap ada kesalahan fatal prajuritnya, TNI kita gak akan jadi Tentara yg bisa disebut World Class. Contoh Kopassus Cebongan salah satu bukti Jendral2/Pati kita masih belum ksatria. Belagak bertanggung jawab akhirnya Jurus Selamat Pant*t semua. Maaf, tapi faktanya seperti itu emoticon-Najis (S)


Turut Berduka bwat korban & keluarga ...... emoticon-Berduka (S)
..
..
..
..
oh ya, hukuman 3 hingga 6 bulan untuk kasus tersebut termaruk ringan gak sih ..... ??
Quote:Original Posted By jokokembar


kok lama2 jadi kayak STPDN ya mbah, berarti TNI masih harus terus berbenah



kenapa mesti dibandingkan dengan IPDN? tradisi seperti ini sudah lama ada koq, "kebetulan" saja untuk kasus di Fatahillah ini korbannya sampai meninggal dunia.
wah sampai 17 orang kena nya. mungkin ada lagi tuh yang lain emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By mclonewolf


Turut Berduka bwat korban & keluarga ...... emoticon-Berduka (S)
..
..
..
..
oh ya, hukuman 3 hingga 6 bulan untuk kasus tersebut termaruk ringan gak sih ..... ??


Kalo cuma 3 bulan sih ibarat hukuman pidana ringan..njambret aja dbui setaon lebih..masak cuma sgt sih, kan kategori penganiayaan yg mengakibatkan kematian..btw komandan kapal nya kena juga gak tuh?
harus dipecat. harus itu. harusnya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S) untuk korban.
Quote:Original Posted By mclonewolf


Turut Berduka bwat korban & keluarga ...... emoticon-Berduka (S)
..
..
..
..
oh ya, hukuman 3 hingga 6 bulan untuk kasus tersebut termaruk ringan gak sih ..... ??


RINGAN
Quote:Original Posted By mclonewolf


Turut Berduka bwat korban & keluarga ...... emoticon-Berduka (S)
..
..
..
..
oh ya, hukuman 3 hingga 6 bulan untuk kasus tersebut termaruk ringan gak sih ..... ??


ringan sekali itu. amat sangat ringan kalau ngebunuh cuman 3-6 bulan, apalagi kalau gak dipecat, gak akan jera.
ringan bgt, hukuman banci cuma bulanan . emoticon-Smilie

klo gw jadi anggota keluarga korban, pasti ane tungguin keluar penjara itu kunyuk2... emoticon-Smilie habisi pentolannya.

baru kroco aja udah belagu asu2 itu .
Aniaya Junior Hingga Tewas, 17 Anggota TNI AL Masuk Penjara

crew PKR ya... emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
kalo korban ndak tewas, nanti di sini pada bilang nih junior mental tempe tukang mewek, ndak tahan banting, dikit2 lapor, ndak pantas masuk militer dll

giliran tewas, pada berduka cita, mengutuk, hukum seberat2nya bla bla blaemoticon-Cape d... (S):

Masuk kapal pake ospek emoticon-Nohope