alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
NUMPANG CURHAT N MINTA SARAN YA AGAN DAN AGANWATI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5289af213dcb178209000002/numpang-curhat-n-minta-saran-ya-agan-dan-aganwati

NUMPANG CURHAT N MINTA SARAN YA AGAN DAN AGANWATI

siang agan dan aganwati semua, ane mo cerita n minta pendapat dirimu semua,

jadi gini ceritanya, ane punya pacar dan dah jalananin sekitar +- 5thn ma dia, keluarganya dah welcome bgt ma ane, n percaya bgt, cuma setelah ngejalanin belakangan ane ngerasa agak jenuh gan, karena banyak tuntutan soal keluarga gt. selama kita pacaran nyokap ane tau ane sering jalan tiap weekend ma pacar ane, n nyokap ga ngelarang, cm keluarga yang lain ane ga tau mereka gmn pendapatnya.

Dan beberapa hari yang lalu temennya nyokap ane bilang ke nyokap ane klo mo ngenalin keponakannya, trus minta nomor n dikasih sama nyokap, Nyokap ane bilang ma ane klo ini cuma kenalan aja dulu urusan jodoh atau enggak belakangan, dan ane sendiri yang nentuin mo sama yang mana.

beberapa hari ini ane coba buat chatting ma orangnya, lumayan juga buat diajak ngobrol n dia juga masih kuliah gt, secara ane dah ga pernah namanya ngajak kenalan n basa basi ma cw jd kaku.

Cuma yang jadi beban ane adalah nyokap kayaknya pengen bgt ane sama yang ini karena nyokap kenal keluarganya dan satu daerah sama bokao n nyokap ane, tapi disatu sisi ane juga kasian ma pacar ane yang sekarang karena mau ga mau ane harus boong mulu sama dia.

Kira-kira mending ane bilang atau enggak ya?
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Lu mertahanin cewek lu cuma karena kasihan? emoticon-cystg

gw yakin lu udah tau sapa yg lebih lu suka emoticon-Cool
Quote:


Ga usah boong ama pacar gan...
kasih penjelasan aja ama pacar, bahwa pacaran adalah tahap pernkenalan, dan seleksi...

jadi kalo nantinya pacar ente yang sekarang terpaksa enter putus, bilang aja ama dia "maaf ente ga lulus seleksi"...emoticon-Big Grin
bilang aja kk n liat reaksi dia kyk gmn..
tp kk jg hrs nentuin sikap mau dgn yg mana toh wlpun "jodoh atau ga jodoh" tp uda ktauan ada niat dr klrg kk buat ngejodohin kk..
---
klo kk emang mau sm pacar kk yg skrg, y kk blg sm cewe kk buat berjuang bareng2.. jgn hny dr kk aja.
pacaran kan jalaninnya bareng dan yg ngejalanin kan kalian berdua, bukan org tua/klrg kk/si pacar.. jd ya berjuangnya jg bareng2 emoticon-Smilie
---
tp klo pacar kk malah marah2, kk kasih pengertian posisi kk di klrg itu gmn..
kcuali kk (dan dia) nerima soal "perjodohan" itu y uda.. no comment deh emoticon-Smilie

Quote:


Ane ga mertahanin karena kasian sih gan cm ane ga tega klo harus boong ma cw ane, disamping itu dah banyak yang kita jalanin, tp disisi lain ane ga tega klo ngelawan nyokap secara ane sayang bgt ma nyokap

Quote:


Kalo ente pernah ngobel-ngobel cewe ente, mending pertahanin gan...
kasian kan kalo udah tianggal ampas trus ente buang...emoticon-Big Grin

biarpun rasa kasian, tapi itu salah satu dari ungkapan rasa tanggung jawab...emoticon-Cool
Quote:


Quote:


Makasih ya kakak semua ane pas ketemu bakal coba bilang n ngomongin, cz klo ketemu pacar ane sekarang waktunya susah ane weekend masuk kerja n dia libur minggu doang,

makasih ya kk
Quote:


alhamdulillah belum pernah ngapa2in sih gan cz klo lg pacaran dl selalu ane ajak ngumpul aja bareng temen2 ane, n kalo pacaran dirumahnya pun paling ane aja main game hehehehe biar aman
Quote:


Wah kalo gitu aman gan
Tinggal ikutin kata hati aja...ente lebih demen yang mana...

tapi jangan nyesel, kalo keputusan ente salah ya..emoticon-Big Grin
Quote:


ah kalo nyokap sayang ama lu pasti jg pgen liat lu seneng ama cewek pilihan lu.
Gak usah nethink duluan.
Nyokap cuma kasi tambahan opsi, keputusan tetep di tangan lu emoticon-Cool
Quote:


iya agan, kan kyk yg ane bilang diatas, klo nokap bilang ini cuma kenalan aja dl urusan jodoh atau enggak keputusan ane yg ambil mau sama yg mana,

nah yg tadi ane tanyain kira2 ke cw ane mending ane blg dr sekarang atau ane lanjutin dl pendekatan sama yang baru ini, dan liat rekasi orgnya baru ane blg ma cw ane, gt agan
Jodoh itu dikondisikan..
kalo TS n partner uda sama" ga mau pertahanin, atau salah satu dari kalian doank yg mau pertahanin, uda ga ada gunanya..

dari TS mikir beban dari orang tua yg kenalin cewe aja gw judge lo uda ga mau maintain hub'an sm pacar.

yg penting kenalin perasaan diri sendiri, kalo uda mantap
ya ngomong aja.. harus siap sama konsekuensinya..
Beuh, bilang aja kalo ente udah mulai jatuh cinta sama cewek pilihan nyokap ente. Coba kalo ente gag jatuh cinta sama ntu cewek, gag mungkin ente ragu kaya sekarang, ente pasti bela-belain cewek ente...
Emang ente gag ingat gimana proses ente jadian sama cewek ente, trus gimana ente melewati suka duka selama pacaran sama cewek ente...
Kalo emang sekarang dihati ente cuma tinggal rasa kasian doang buat cewek ente, mungkin sebaiknya ente lepaskan cewek ente.
Kesian dia gan, soalnya makin lama bakalan makin sakit kalo perasaannya dia di duakan...
Berusahalah jadi pasangan yang realistis & gag egois...
Quote:


Quote:


jadi gini ane ga tau suka apa enggak cz ane jg baru ngobrol 2 hari ini, yang jadi bikin ane bingung itu ya td ane dr kemaren ngerasa salah ma cw ane gan cz chatting sama orang yang di kenalin ini, makanya ane nanya mending ane blg ma cw ane dlm waktu dekat ini or gmn. Dari beberapa saran yang ane dpt pas nanya ma tmn ane ada yg blg mending dari awal n yg dah kenal watak cw ane bilang tunggu aja dl (dipikirkan dl konsekuensinya klo blg ma cw ane)

jujur aja lah, makin lama dipendem makin sakit orang yang dibohonginnnya gan
Quote:


iya kakak, ini skrg lagi nanya ma cw ane kapan bisa ktm minggu ini. biar lebih enak ngomongnya klo ktm,

makasih ya sarannya
Quote:


Kalo emang ga ada apa" sama cewe baru ini, kenapa ngerasa bersalah sama pacar?
toh ga ada perasaan apa" kan?...kecuali.. jawab sendiri dah.. emoticon-Ngacir

Quote:


ngerasa salah karena blm cerita soal disuru kenalan dl ma ma nyokap soal cw yang satunya, cz ane rada bingung mo mulai ceritanya gmn

semua pilihan tergantung di agan.
kalo ane sih kasian ma pacar agan udah 5 tahun kan?

masalah orang tua emang susah sih gan, tapi kalau agan udah sreg ma yg 5 thn ini harusnya agan pertahanin dia. kalau disuruh kenalan mah kenalan aja, ga usah bawa2 nanti jodohnya ma ini atau itu.

kalau mau ajak jalan bareng, agan ma pacar agan, dia ama temennya atau siapa gitu. pan kenalan toh? bukan yg lain2 toh?

tapi kalau dipikir2, ortu agan ga mau agan lanjut ma pacar agan, entah apa alasannya. jadi pake cara halus kaya gini.

agan laki-laki kan? laki2 harus bisa tegas, namanya hubungan itu harus tegas. kalau udah ga mau ma pacar agan, bilang. kalau mau lanjut, pertahankan, bicarakan baik2 dengan ortu.

kalau memang pilihan agan yg terbaik, insyaAlloh ortu akan mendukung..
Quote:


Iya bener gan, karena kita tau yang lebih berhak menentukan itu siapa...
Quote:


kalo alasannya itu sih gausa ragu, crita aja..
pacar TS bakal ngertiin kok..
kalo dia marah kasi dia waktu buat mikir tenang dulu..
trus abis itu diskusiin enaknya gimana..
kalo kalian mantap kedepannya ya maintain terus, nyokap jg bs liet keseriusan anaknya
sukses yahh emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di