alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5288a7d940cb17ef4b000005/sering-kebangung-malam-tengah
Sering Kebangung Tengah Malam
ane akhir kahir ini jadi sering bangun gan tengah malam, trus klau mau tidur lagi susah gan takut.

pas pejamin mata ane kayak jadi pasien yg mau di operasi, banyak bayangan kepala ngeliat ngeliat gitu gan. jadinya susah tidur. butuh waktu lama ampe tidur bisa tidur lagi. mohon nasihatnya biar ane gak kebangun tengah malam lagi.

bodo amat

nape kaga shalat aja ente klo bangun malam trus dzikiran

kan bisa d manfaatin buat tambahan pahala tu



#lagi sensitif jangan colak colek emoticon-Mad (S)
ah elah... malah pas ntu buat sholat malam, sekalian dzikir emoticon-Embarrassment
biar bisa tidur nyenyak dan santai saran ane

sebelum anda tidur malam lakukanlah salat tahajud 2 rakaat di lanjutkan witir 1 rakaat selanjunya bacalah salawat nabi & kalimat syahadat 17x lalu mengajilah dan bacalah asmaul husna,al-fatihah,5 ayat pertama al-baqarah dan akhiri dgn ayat kursi 3x.

lakukan setiap malam secara teratur insya allah anda akan tidur lebih nyenyak,tenang dan santai hohofrom
malah bagus gan ente tandanya disuruh solat tahajud gan
Kalo ane bhasnya diluar sisi supra ya gan, tapi dari sistem kerja otak kita, jd gini, kadang ga butuh waktu lama bt otak menyimpan sebuah perintah yg harus dia lakuin, sbg contoh, sekali agan kbangun tengah malam jam sekian, n besoknya agan bgtu lagi, besoknya bgtu lagi dst, itu krn pengaruh perintah yg msih tersimpan di pikiran agan, jd dia ngerasa punya tugas bt ngebanguin agan stp jam sgtu, tp kl utk hal2 yg aneh, ane rasa itu ilusi agan sndri aja.. Kl tiap hari msih kebangun jam sgitu, usahain gunakan bt hal2 positif, mia menambah ibadah ssuai keyakinan agan, n kl agan pgen ga kebangun lg, sblm tidur n berdoa, lupakan rasa ketidaknyamanan agan atau rasa khawatir agan akn dpt middle of night insomnia lg, agan afirmasi sndri sugesti sndri ke diri agan, agan pgn bangun pagi jam brapa, mosal jam 4 smp setengah 5, dgn tegas katakan, bangunkan aku tepat pd jam blablabla (sebutkan sendiri) lepaskan pikiran2 negatif, rileks, dan tidurlah.. Kl agan udh berhasil sekali aja, insyaalaah seterusnya akan membaik.. emoticon-Smilie
Berdoa sebelum tidur....
Agan kebanyakan pikiran kale emoticon-Big Grin
ente umur brapa gan? kalo 16 -17th emang kyk gtu gan, nama nya sleep paralysis (gk tau tulisannya) coba search di google "fakta tindihan/lidihan" ente pasti nemuin jawabannya, trims
Qobiltu. .
TE ES nya bloon banget, bangun tengah malem pas banget tuh buat qiyamul lail + dzikir an syukur" klo bisa sekalian ngaji . suasanya ADEM banget gan.
Quote:Original Posted By bersihkankpk
ane akhir kahir ini jadi sering bangun gan tengah malam, trus klau mau tidur lagi susah gan takut.

pas pejamin mata ane kayak jadi pasien yg mau di operasi, banyak bayangan kepala ngeliat ngeliat gitu gan. jadinya susah tidur. butuh waktu lama ampe tidur bisa tidur lagi. mohon nasihatnya biar ane gak kebangun tengah malam lagi.



Itu tandanya nte dibangunin utk menunaikan shalat malam .
Bersyukur ...
Yg komen nih udah tau Belom Te Es Nya Muslim atau Non Muslim emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bersihkankpk
ane akhir kahir ini jadi sering bangun gan tengah malam, trus klau mau tidur lagi susah gan takut.

pas pejamin mata ane kayak jadi pasien yg mau di operasi, banyak bayangan kepala ngeliat ngeliat gitu gan. jadinya susah tidur. butuh waktu lama ampe tidur bisa tidur lagi. mohon nasihatnya biar ane gak kebangun tengah malam lagi.



gan kalau mau curhat ada di forum h2h.
berdoa dong gan.
kayak gak ada Tuhan aja deh.

kalo muslim ya sholat, dzkir istighfar.
kalo nonmuslim berdoa seyakin yakinnya.

liat noh om pakzzi udah ngamuk2...
Quote:Original Posted By pakzzii
bodo amat

nape kaga shalat aja ente klo bangun malam trus dzikiran

kan bisa d manfaatin buat tambahan pahala tu



#lagi sensitif jangan colak colek emoticon-Mad (S)


Quote:Original Posted By fenomenovero
ah elah... malah pas ntu buat sholat malam, sekalian dzikir emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By jengjamed
malah bagus gan ente tandanya disuruh solat tahajud gan


Quote:Original Posted By gue.loe
TE ES nya bloon banget, bangun tengah malem pas banget tuh buat qiyamul lail + dzikir an syukur" klo bisa sekalian ngaji . suasanya ADEM banget gan.

pan TS nya blom tentu muslim atuh mbah...

nyalain lagu kitaro gan pake HEDSET,, Dijamin emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio
Quote:Original Posted By Mr.Minorey
Yg komen nih udah tau Belom Te Es Nya Muslim atau Non Muslim emoticon-Smilie


setubuh dengan agan ini...
kan semua agama mengajarkan doa sebelum tidur
Jedotin pala ketembok aja TS, ntar tau2 tidur sendiri

Banyak faktor yang bisa bikin bangun tidur tengah malem, dari faktor psikis, lingkungan(panas, bnyk nyamuk, dsb), kondisi kesehatan tubuh, dsb. Cari tau dulu penyebabnya, jd bs diatasi. Jangan dikit - dikit parno bahwa ada sesuatu yg gaib yg bikin bangun tgh malememoticon-I Love Indonesia (S)
Makanya gan, berdoa dulu sebelom tidur.
Biasanya karena terlalu terbebani oleh sesuatu hal yg akhir nya mengganggu kita disaat sedang tertidur.Atau bisa juga ada tugas yg belum terselesaikan,cita2 yg belum terwujud dan 1001 alasan lainnya yg membuat diri kita tidak tenang.
Buat yg muslim kesempatan buat qiyamul lail,buat yg non muslim banyak berdoa aja. Biasakan selesaikan segala urusan/pikiran sebelum kita beranjak tidur,misalkan ada kerjaan di kantor andaikata blom selesai jgn sampai kepikiran ketika di rmh,lupakan saja dulu.Toh gk ada gunanya mikirin sesuatu yg belum selesai,sesuatu yg belum selesai y diselesaikan bukan dipikirin
Quote:Original Posted By Mr.Minorey
Yg komen nih udah tau Belom Te Es Nya Muslim atau Non Muslim emoticon-Smilie

nah bener banget, cross check dulu atuh emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By anakforum







pan TS nya blom tentu muslim atuh mbah...



setuju ma mbah enih.. Ts nya kan udah ketakutan..kena masalah emoticon-Malu malah dimarahmarahin. Cup cup cup..pukpukpukkk... Btw lo kmana sih ts.. Buka trit ditinggal gt aja..!!!! Butuh solusi apa kagak...!!!!!! emoticon-Marah