alexa-tracking

Tolongin sahabat gw gan...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528781a21bcb176a78000007/tolongin-sahabat-gw-gan
Tolongin sahabat gw gan...
Malem kaskuser yang baik hati dan tidak sombong emoticon-Malu (S)

Gw pengen nyampein curhatan sahabat gw tadi siang, gw share juga seijin dia, karena gatau jalan keluarnya gimana, dan gw juga ga ngerti dia harus gimana juga

Cekidot gan....

Quote:
lu g bisa gantiin ortu lu jadi ortu cadangan dan dapet ortu baru

kapan lagi bisa bahagiain mereka

nurut aja kalo itu positif, dan gue liat banyak positifnya kok walau mereka bertingkah dengan cara yang agak :"kurang halus"

bergaul sama orang tua lu yang halus juga

keras ktemu keras ya gitu

coba dirembug dulu..
ane justru mati2an pengen kerja ditempat asal biar bisa deket bareng ortu meski pun ortu dulu gak suka,

ane juga takut gak dapet kerja dan tarnya malah bikin malu, tapi ane berusaha dan alhamdulillah dapet kerjaan yang lebih cocok dan bisa bareng ortu.

cuma bisa doain masalahnya biar cepet kelar yah sist emoticon-Kiss (S)
KASKUS Ads
Quote:


mantapp om emoticon-2 Jempol
Manusia dan rasa iri emoticon-Smilie

Adalah tidak bijaksana ketika lo seolah2 mengklaim diri lo lebih baik dari kakak lo,,
Tapi lo sendiri bersikap kayak gini emoticon-Smilie

Kalo emang lo ngerasa lo udah dewasa dan lebih baik dari kakak lo,,
Alangkah baiknya lo berhenti berantem dan ribut sama ortu,,
Dan mulai membenahi diri agar ortu juga sadar kalo lo itu tidak seperti yang mereka bilang/bayangkan emoticon-Smilie

sis bknny situ uda lulus kuliah??
trz knp msh masalahin uang saku??
ni yg ane rasain sis dl ane pnya ksus hmpir sma cmn ane g smpet ngmg kya sis k ortu
ane usaha sndri gpduli ma omgn ortu n hasilny byk bgt rintangannya sis mpe usha ane terpuruk n akhr'y ane dtg k ortu ane.. ane jlasin baek2 ma ortu apa pgn ane, apa tjuan
ksmpulan ane kalau ente pny niatan baek ente mnta restu ma ortu sis..insyaalloh tujuan sis bkal lbh mdh n barokah
Sebenernya gw yakin kok klo ortulu sebenernya paling bangga ama lu.

Tp masalahnya mereka gengsi dan malu dengan kenyataan yg ada.

Ortulu masih ada jd jgn sampe lu menyesal lg.

Klo mmg lu mau kerja di kota skrg ya lu buktiin donk ke mereka.

Klo lu mau pulang ya lu hrs yakin bahwa sebenernya mmg dr awal lu anak mereka yang paling disayang seh menurut gw. emoticon-Peluk
Entahlah.. ini masalah orang tua dan anak.. Cukup berat memang..
Apalagi temen TS adalah cewek.. Coba bicara baik2 ke ortunya.. Gw selalu yakin, gak akan ada orang tua yg pengen anaknya kenapa2.. emoticon-Big Grin

Hanya, tidak semua orang tua mampu menyampaikan maksudnya dengan baik..

Kalo pun ortu temen TS sekarang menjadi protektif sekali, pasti ada sebabnya.
Ya, kejadian yang menimpa kakak TS lah penyebabnya. (MBA.. emoticon-Hammer)

Bersikap dewasalah jadi wanita.. Bukankah "katanya" wanita lebih cepat dewasa dari laki2 yah?

Quote:


Seharusnya ente jangan bentak orangtua juga.. Sejahat - jahatnya mereka, Beliau yang ngelahirin kamu..

Quote:


yaitu kalo nurut, ortunya bahagia, tapi temen gw ini gak
bingung juga gw emoticon-Frown

Quote:


dulunya dia pengen gitu juga sist
nah dari dengeri cerita dia, dia bete baru nanya ada lowongan ga, orang2 udah pada bilang: ngapain lulusan X kerja di sini
trus ada yg mau ngasih kerja tapi malah minta sogokan

makasih sist emoticon-Smilie

Quote:


justru yg sedang dilakuin sahabat gw itu dia sedang buktiin kalo dia lebih baik dari penilaian ortunya, karena ortunya sering jelek2in dia gan
pernah suatu hari pas gw n temen2 yg lain ngumpul di rumah dia, ortunya bilang kalo dia tukang abis2in duit
padahal yg gw tau dia selama kuliah d kirim dr ortu dengan jumlah yang sangat sedikit, miris banget lah gan
oya dia udah gw bilang juga suruh slow down dulu, biar pikirannya n ortunya adem dulu, katanya sih tadi bapaknya udah mau telpon dia n ngobrol baik2 emoticon-Smilie

Quote:


dia emank baru lulus, belum wisuda juga, dan sekarang belum dapet kerja. cuma ngandelin uang bayaran dia ngajar anak SMA yang kalo dibelanjain di kota sini sih pas2an buat makan doank
sebenernya dia ga ngarepin kiriman uangnya, tapi dia ngerasa sedih, begitu ortunya ga ngirim uang, dia ngerasa kayak dicampakkan, gitu katanya

Quote:


ini masih ditanya2 lagi gan alasan mendasar kenapa maksa pulang, toh di tempat asal juga sama aja nganggurnya. disini dia masih bisa ngelesi anak SMA sama jd asdos

Quote:


kebetulan pas mereka telponan gw ada di deketnya
di awalnya pas temen gw di telpon ortunya ngobrolnya masih selow aja
temen gw nyampein masih pengen disini, lagi ngelamar kerja, kebetulan juga udah ada beberapa perusahaan yg manggil dia buat wawancara/tes2
tapi lama kelamaan jadi ngotot ngomongnya
temen gw nangis segala, nanya kenapa nyuruh pulang, ibunya berkali2 bilang emank di sana mau ngapain
temen gw cm bisa jawab ya emank kl d rumah jg mau ngapain
dan terus2an ngeyel gitu keduanya

Quote:


yang gw liat dia ngebentak mungkin bete karena ibunya ngotot banget nyuruh pulang, gamau dengerin penjelasan temen gw ini


anyway makasih atas saran2 agan/sista sekalian emoticon-Smilie
Mirip sih ama gua.
Ortu gua mana pernah muji gua.
Di depan gua bandingin gua ama orang lain entah sepupu atau entah anak teman nya dll.
Uda gak pernah dipuji dibandingin mulu isinya. Plus.... masih ditambah tiap hari kritikan ada aja yg muncul.
Keuangan sampai gua lulus kuliah duit jatah gua diketatin seketat ketat nya. Fasilitas cem mobil hampir gak pernah gua pakek soalnya gak dibolehin.
Disisi lain keluarga besar gua disupport gede gedean ama ortu gua.
Gua pacaran waktu kuliah gak boleh pacar gua, gua ajak ke rumah kenalin ke ortu dicuekin dijutekin. Katanya pacaran buat pengeluaran duit jadi membengkak. Disisi lain keluarga besar disupport gila gilaan, misal sepupu gua nikah yg kasik dana bokap gua.

Gua sampai protes keras.
"Urusin aja noh sepupu sepupu gua, adik adik papa mama. Kasik fasilitas ke mereka puji mereka. Biar gua disini nerima kritikan tiap hari ditekan fasilitas yg jd hak gua"

Tapi gua nyesel sekarang.
Bokap nyokap gak pernah muji gua depan gua. Tp banggain gua di depan orang lain. Bukan depan gua.
Ketika gua lulus kuliah. Keuangan di buka selebar lebarnya. Mau pakai duit seberapa pun gua dikasih. Terakhir gua "buang duit" hampir 100 jutaan (padahal waktu kuliah gua cuman dapat 600 apa 750 ribuan per bulan buat semua keperluan kuliah bensin makan dan idup 1 bulan) buat hal yg gak akan dilakuin orang lain dan tindakan gua pasti dianggap konyol. Tp bokap bilang gpp rela karena gua bisa mempertanggung jawabkan itu semua.

Ya itu dilakuin buat nempa gua. Gua ditempa dengan keras. Gua dibikin merasakan penderitaan.
Ya mental gua dibentuk kuat.
Mungkin ortu temen ts seperti ortu saya?
Ortu saya ungkapin rasa sayangnya ke ak dengan cara seperti itu
Membahagiakan ortu perlu tapi kebahagiaan diri sendiri juga ga kalah penting. Lanjutkan terus jika yakin, tapi jangan terlalu idealis dalam mencari pekerjaan.
mungkin agan butuh orang ke 3. biasanya sodara2 terdekat nyokap atau bokap bisa di terima omongannya ketimbang apa yg kita katakan langsung.
cerita deh maunya kita gmn dan bilangin ke mereka utk disampaikan ke nyokap+bokap.. semoga mereka lebih terbuka. dan anda juga
Ce sih ya susah jg sih... hhmmm.. ini cuma masalah trauma ortu aja sih karena kejadian sama kakak lu yg MBA... well, entahlah karena posisi lu ce mnrt gw lu nurutlah apa kata ortu... beda cerita klo co...

Tp klo lu merasa sanggup ya lu perjuangin lah apa cita2 lu.. toh ortu jg dah biasa dgn ketidakhadiran lu karena lu jg dah kuliah jauh dr mereka... cuma masalah trauma aja sama kakak...

Awal mungkin akan ada penolakan keras... tp lu hrs bisa buktiin tanpa uang saku dr ortu lu bisa survive...

Ini tergantung seberapa besar nyali dan kemandirian lu... keluar dr zona nyaman dan menghadapi hidup yg sesungguhnya...

Buat gw sih, fight buat sesuatu yg gw yakin benar dan gak akan bikin malu keluarga akan gw kejar...
hmm itu berarti nyokap lu mengandalkan lu sis, dia berharap banyak sama lu buat di kota asal lu dia mau lu sukses disitu buat jd kebanggan dia..
Quote:


sayangnya ortu gw ga kayak gitu gan T,T

Quote:


makasis gans emoticon-Smilie
iya nih sekarang bapak udah mulai mendukung

Quote:


belum dapet jalannya aja gan, yang ditanya ada lowongan apa gak keburu gitu dulu

Quote:


jauh dari saudara2 yang lain gan emoticon-Frown
perantauan soalnya

Quote:


siap gan! fighting! emoticon-Smilie

Quote:


iya gue nyimpulinnya gitu, kayaknya ibu takut gue gagal kayak kakak
jadi ini sosok "gw" yg diceritain tuh ts apa temennya tsemoticon-Bingung (S)
sis sebenernya orang tua sista itu nggak nyadar dengan yg mereka lakukan itu merugikan anaknya... karena mereka itu berpendidikan rendah dan nggak mudeng masalah mendidik anak yg super...

masalahnya sista ada rasa dendam, n rasa bersyukur sis kurang.. dan kesabaran sis dititik batas karena dendam yg terus dipendam...

solusinya ketemu baik2 dan dibicarakan jalan keluar bersama... Jika sista udah dewasa dan lulus kuliah sis kepintarannya diatas ortu... nah itu kwajiban sis jelasin ke ortu biar mudeng...

sista bukan korban didunia ini, hasil kuliah sista selama ini akan membawakebaikan ke keluarga sista.. hal yg terjadi saat ini adalah takdir terbaik untuk sis...semoga lekas teratasi ya sis...
Ee............... okay
Your welcome
kasih tau aja bray ke temen elo tu masih enak lo punya orang tua.
kalo saran ane sih kalo orang tua udah nyuruh pulang, pulang aja dulu bray biar gak ada penyesalan