alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5285fa9bfaca174433000001/tulung-sayah-gannn
Tulung sayah gannn..
Hello agan2 aganwati yg kece2.. emoticon-Kiss (S)
Ketemu sm ane, mahasiswa yg sedang dilanda kegalauan.. emoticon-Frown
Ane butuh pencerahan gan..

Oke gan langsung ajah..
Dimusim penghujan ini, kenapa pikiran ane selalu melayang kemana2..
Fikiran ane gak fokus, tertekan, stress gitu lah pokoknya..
Ane kmaren abis uts, dan nilai ane jelek..
Ada salah satu mata kuliah yang mengharuskan nilai uas ane besok harus 90 keatas.. Kalo gak cukup, ane terancam bakal ngulang.. Dan ane gak dapet beasiswa lagi.. emoticon-Frown
Jujur jurusan kuliah yg ane masukin ini, melenceng dari jurusan gw di SMA.. Bagi ane susah banget buat ngikutinnya..
Ane dari tadi pagi belajar, dan berhenti siang tadi.. Ane istirahat karena ane terlalu cemas dan gak fokus gan.. Ane cemas ama masa depan ane.. Bakal jadi apa ane esok?? Nilai jelek mulu.. Belajar gak fokus..
Fyi ane juga belajar buat sbmptn taun depan gan..
Orang tua ane udah susah payah ngekuliahin, ngebiayain ane di kota yg kebutuhan hidupnya cukup mahall..
Belom lagi ane kurang pergaulan..
Jauh dari kampung halaman.. Ane juga kepikiran ortu ane yg udah mulai sakit2 an.. Udah mau pensiun.. Dan ane gak bisa ngebahagiain mereka sampe saat ini emoticon-Frown
Entah kenapa semakin ane dewasa, semakin kompleks permasalahan yg muncul dari dalem diri ane..
Ane nyesel, kenapa gak dari dulu ane berusaha mati matian.. Kenapa ane gak pernah mengukir prestasi..
Kenapa ane gak bisa menjadi kakak yang baik, gak bisa jadi teladan..

Gan, ane pengen fokus ke kuliah, ama belajar buat sbmptn ini gan, ane gak mau ada pikiran2 yg membuat ane gak fokus..
Ane butuh pencerahan gan.. emoticon-Smilie

Thanks sebelumnya, uneg2 ane hari ini udah keluar semuahh.. emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By fascinated
Hello agan2 aganwati yg kece2.. emoticon-Kiss (S)
Ketemu sm ane, mahasiswa yg sedang dilanda kegalauan.. emoticon-Frown
Ane butuh pencerahan gan..

Oke gan langsung ajah..
Dimusim penghujan ini, kenapa pikiran ane selalu melayang kemana2..
Fikiran ane gak fokus, tertekan, stress gitu lah pokoknya..
Ane kmaren abis uts, dan nilai ane jelek..
Ada salah satu mata kuliah yang mengharuskan nilai uas ane besok harus 90 keatas.. Kalo gak cukup, ane terancam bakal ngulang.. Dan ane gak dapet beasiswa lagi.. emoticon-Frown
Jujur jurusan kuliah yg ane masukin ini, melenceng dari jurusan gw di SMA.. Bagi ane susah banget buat ngikutinnya..
Ane dari tadi pagi belajar, dan berhenti siang tadi.. Ane istirahat karena ane terlalu cemas dan gak fokus gan.. Ane cemas ama masa depan ane.. Bakal jadi apa ane esok?? Nilai jelek mulu.. Belajar gak fokus..
Fyi ane juga belajar buat sbmptn taun depan gan..
Orang tua ane udah susah payah ngekuliahin, ngebiayain ane di kota yg kebutuhan hidupnya cukup mahall..
Belom lagi ane kurang pergaulan..
Jauh dari kampung halaman.. Ane juga kepikiran ortu ane yg udah mulai sakit2 an.. Udah mau pensiun.. Dan ane gak bisa ngebahagiain mereka sampe saat ini emoticon-Frown
Entah kenapa semakin ane dewasa, semakin kompleks permasalahan yg muncul dari dalem diri ane..
Ane nyesel, kenapa gak dari dulu ane berusaha mati matian.. Kenapa ane gak pernah mengukir prestasi..
Kenapa ane gak bisa menjadi kakak yang baik, gak bisa jadi teladan..

Gan, ane pengen fokus ke kuliah, ama belajar buat sbmptn ini gan, ane gak mau ada pikiran2 yg membuat ane gak fokus..
Ane butuh pencerahan gan.. emoticon-Smilie

Thanks sebelumnya, uneg2 ane hari ini udah keluar semuahh.. emoticon-Kiss (S)


yang terjadi

1.LU KENA VIRUS ALAY yang kalo hujan itu bikin galau

2. LU BIKIN MASALAH LU SENDIRI DENGAN MINDSET LU

udah itu aja,, idup sekali yakin mau begitu terus? emoticon-Big Grin
Ya kalo males sih efeknya emang gitu . . .
Penyakit orang susah emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By jalzae


yang terjadi

1.LU KENA VIRUS ALAY yang kalo hujan itu bikin galau

2. LU BIKIN MASALAH LU SENDIRI DENGAN MINDSET LU

udah itu aja,, idup sekali yakin mau begitu terus? emoticon-Big Grin


Kampret.. Virus alay.. emoticon-Ngakak
Ya kali gan.. emoticon-Frown udah terkontaminasi ane..
Dari kecil ane kalo ujan gini bawaannya cemas mulu gan, takut.. emoticon-Takut (S)

Ente bener gan, idup cuma sekali..
Dan ane gak mau begini terus.. emoticon-Cool
Thanks gan udah mau ngasih pencerahan..
Bedoa n niatin dalam hati gan...insyaAllah ente sanggup gan...emoticon-Toast
Quote:Original Posted By geolgeolupil
Ya kalo males sih efeknya emang gitu . . .
Penyakit orang susah emoticon-Thinking


jadi tertusuk juga ,....lanjut ngetik ngetik lagi biar segera wisuda ..emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By geolgeolupil
Ya kalo males sih efeknya emang gitu . . .
Penyakit orang susah emoticon-Thinking


Iya gan, ane nyesel ane dulu males..
Sekarang ane males nya udah agak kurangan dikit gan.. emoticon-Ngakak (S)

Thanks udah mau komen, walaupun isinya gak ada unsur pencerahannya.. emoticon-Peace
Quote:Original Posted By fascinated
Hello agan2 aganwati yg kece2.. emoticon-Kiss (S)
Ketemu sm ane, mahasiswa yg sedang dilanda kegalauan.. emoticon-Frown
Ane butuh pencerahan gan..

Oke gan langsung ajah..
Dimusim penghujan ini, kenapa pikiran ane selalu melayang kemana2..
Fikiran ane gak fokus, tertekan, stress gitu lah pokoknya..
Ane kmaren abis uts, dan nilai ane jelek..
Ada salah satu mata kuliah yang mengharuskan nilai uas ane besok harus 90 keatas.. Kalo gak cukup, ane terancam bakal ngulang.. Dan ane gak dapet beasiswa lagi.. emoticon-Frown
Jujur jurusan kuliah yg ane masukin ini, melenceng dari jurusan gw di SMA.. Bagi ane susah banget buat ngikutinnya..
Ane dari tadi pagi belajar, dan berhenti siang tadi.. Ane istirahat karena ane terlalu cemas dan gak fokus gan.. Ane cemas ama masa depan ane.. Bakal jadi apa ane esok?? Nilai jelek mulu.. Belajar gak fokus..
Fyi ane juga belajar buat sbmptn taun depan gan..
Orang tua ane udah susah payah ngekuliahin, ngebiayain ane di kota yg kebutuhan hidupnya cukup mahall..
Belom lagi ane kurang pergaulan..
Jauh dari kampung halaman.. Ane juga kepikiran ortu ane yg udah mulai sakit2 an.. Udah mau pensiun.. Dan ane gak bisa ngebahagiain mereka sampe saat ini emoticon-Frown
Entah kenapa semakin ane dewasa, semakin kompleks permasalahan yg muncul dari dalem diri ane..
Ane nyesel, kenapa gak dari dulu ane berusaha mati matian.. Kenapa ane gak pernah mengukir prestasi..
Kenapa ane gak bisa menjadi kakak yang baik, gak bisa jadi teladan..

Gan, ane pengen fokus ke kuliah, ama belajar buat sbmptn ini gan, ane gak mau ada pikiran2 yg membuat ane gak fokus..
Ane butuh pencerahan gan.. emoticon-Smilie

Thanks sebelumnya, uneg2 ane hari ini udah keluar semuahh.. emoticon-Kiss (S)



Lagi galau berat dan banyak fikiran ya ? Refreshing dulu sebentar, nonton film/kalau muslim ibadah diperkuat.. Sambi ngerenungin diri apa yang udah dilakukan, bahasa gampangnya muhasabah (biasanya sih ane gitu)..


Coba ditulis masalahnya di kertas, jangan di otak.. Bakal pusing kalau tulis di otak, tapi coba di tulis, sambil dittulis juga jalan keluarnya apa dan kapan itu harus tercapai..

Pengalaman ane gitu.. Dan itu lumayan manfaat.. Setidaknya beban di kepala berkurang..

Bismillah, semoga dikuatkan dan dilancarkan hingga akhir Gan ! Pasti bisa ! Yakin ! emoticon-Kiss (S)

Quote:Original Posted By fascinated


Kampret.. Virus alay.. emoticon-Ngakak
Ya kali gan.. emoticon-Frown udah terkontaminasi ane..
Dari kecil ane kalo ujan gini bawaannya cemas mulu gan, takut.. emoticon-Takut (S)

Ente bener gan, idup cuma sekali..
Dan ane gak mau begini terus.. emoticon-Cool
Thanks gan udah mau ngasih pencerahan..


Obatnya cuma satu, Coli dikamar mandi sambil baca buku pelajaran..
"mengatasi cemas dengan memasukkan asupan ilmu pengetahuan kedalam otak"
Ini ada penelitiannya, dan hasilnya positif.. karena yg dibaca Buku pengetahuan bukan Majalah XXX..
emoticon-2 Jempol
Bikin contekan yg pinter biar ga ketauan.

Hidup itu misteri bro. Ga ush pikir jauh kedepan, jalanin aja hari ini dengan baik.

Banyak jalan menuju roma, banyak cara bikin ortu lu seneng
Quote:Original Posted By fascinated
Hello agan2 aganwati yg kece2.. emoticon-Kiss (S)
Ketemu sm ane, mahasiswa yg sedang dilanda kegalauan.. emoticon-Frown
Ane butuh pencerahan gan..

Oke gan langsung ajah..
Dimusim penghujan ini, kenapa pikiran ane selalu melayang kemana2..
Fikiran ane gak fokus, tertekan, stress gitu lah pokoknya..
Ane kmaren abis uts, dan nilai ane jelek..
Ada salah satu mata kuliah yang mengharuskan nilai uas ane besok harus 90 keatas.. Kalo gak cukup, ane terancam bakal ngulang.. Dan ane gak dapet beasiswa lagi.. emoticon-Frown
Jujur jurusan kuliah yg ane masukin ini, melenceng dari jurusan gw di SMA.. Bagi ane susah banget buat ngikutinnya..
Ane dari tadi pagi belajar, dan berhenti siang tadi.. Ane istirahat karena ane terlalu cemas dan gak fokus gan.. Ane cemas ama masa depan ane.. Bakal jadi apa ane esok?? Nilai jelek mulu.. Belajar gak fokus..
Fyi ane juga belajar buat sbmptn taun depan gan..
Orang tua ane udah susah payah ngekuliahin, ngebiayain ane di kota yg kebutuhan hidupnya cukup mahall..
Belom lagi ane kurang pergaulan..
Jauh dari kampung halaman.. Ane juga kepikiran ortu ane yg udah mulai sakit2 an.. Udah mau pensiun.. Dan ane gak bisa ngebahagiain mereka sampe saat ini emoticon-Frown
Entah kenapa semakin ane dewasa, semakin kompleks permasalahan yg muncul dari dalem diri ane..
Ane nyesel, kenapa gak dari dulu ane berusaha mati matian.. Kenapa ane gak pernah mengukir prestasi..
Kenapa ane gak bisa menjadi kakak yang baik, gak bisa jadi teladan..

Gan, ane pengen fokus ke kuliah, ama belajar buat sbmptn ini gan, ane gak mau ada pikiran2 yg membuat ane gak fokus..
Ane butuh pencerahan gan.. emoticon-Smilie

Thanks sebelumnya, uneg2 ane hari ini udah keluar semuahh.. emoticon-Kiss (S)


3. bakal jadi apa lu nanti masa depan ?. jadi orang baik. nggak pernah ngerugiin orang, nggak ngebangkang orang tua, dah cukup. perkara lu bakal kerja apa ntar, bakal kaya apa nggak semua bakal berubah kaka .. percaya deh

tapi ya itu, harga2 akan tetap tambah mahal emoticon-Ngacir

4. hidup mahal ?. puter otak dong gimana caranya ?. udah gede kan yah ?.

5. ini lu sekolah beasiswa kan yah ??. ya sudah, jalanin aja. suka ga suka. nggak usah pake smpb lagi lah, spmb lagi, kuliah lagi jurusan baru, bayar lagi ? ( laen cerita klo lu dapet sekolah gratis 100 % .. ) buku lagi, orientasi lagi, belajar lagi .. meh emoticon-Busa:

6. kurang gaul ?. situ ngekos ?. ketok aja pintu sebelah .. sepik2 bisa kali ?.

7. dah, sana .. nyesel dulu, galau dulu yah ... tapi jangan lama2 galaunya. btw udah nyuci baju belon ?. udah makan ?. besok mau pergi hari senen udah siap semua ?. klo situ teis jangan lupa ibadah yah ..



Quote:Original Posted By fascinated


Iya gan, ane nyesel ane dulu males..
Sekarang ane males nya udah agak kurangan dikit gan.. emoticon-Ngakak (S)

Thanks udah mau komen, walaupun isinya gak ada unsur pencerahannya.. emoticon-Peace


Apa yang perlu di cerahin..buat cerna komen singkat aja otak lu ga sanggup saking malesnya emoticon-Ngakak (S)
Masalah lu cuma satu " MALAS "
Mau udah kurangan dikit juga tetep aja lo ga gerak...
Percuma pencerahan kalo ga ada kemauan...
Logikanya kalo lu ada kemauan untuk lebih baik dari ini...
Ngapain lu mewek dimari bikin thread, bukannya ngelakuin apa yang semestinya emoticon-Ngakak (S)
Goblog emoticon-Ngakak (S)
Bikin thread buat apa ? Liat postingan yang lo harepin ? Di support ? Dikasihanin ? Semangatin ?
Like hell I would do that...emoticon-Ngakak (S)
Pencerahan my ass...
Mahasiswa miris banyak ngeluh...pantesan aja stress...
Mending ga usah lulus dulu aja lo daripada nambah jumlah pengangguran...
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fascinated


Iya gan, ane nyesel ane dulu males..
Sekarang ane males nya udah agak kurangan dikit gan.. emoticon-Ngakak (S)

Thanks udah mau komen, walaupun isinya gak ada unsur pencerahannya.. emoticon-Peace


lo nggak dapat pencerahan karena lo menganggapnya bukan pencerahan..
semua dari mindset lo menanggapi suatu hal..

" Apapun yang kamu percaya. .
hal itulah yang membentuk diri kamu sekarang "
Quote:Original Posted By geolgeolupil


Apa yang perlu di cerahin..buat cerna komen singkat aja otak lu ga sanggup saking malesnya emoticon-Ngakak (S)
Masalah lu cuma satu " MALAS "
Mau udah kurangan dikit juga tetep aja lo ga gerak...
Percuma pencerahan kalo ga ada kemauan...
Logikanya kalo lu ada kemauan untuk lebih baik dari ini...
Ngapain lu mewek dimari bikin thread, bukannya ngelakuin apa yang semestinya emoticon-Ngakak (S)
Goblog emoticon-Ngakak (S)
Bikin thread buat apa ? Liat postingan yang lo harepin ? Di support ? Dikasihanin ? Semangatin ?
Like hell I would do that...emoticon-Ngakak (S)
Pencerahan my ass...
Mahasiswa miris banyak ngeluh...pantesan aja stress...
Mending ga usah lulus dulu aja lo daripada nambah jumlah pengangguran...
emoticon-Ngakak


ULTIMATE FATALITY!!!
Banyak2 beribadah mas gan, banyak2 berdoa biar gk galauuuuu emoticon-Cool , jgn ngeluh aja.. Bergerak,berusaha dan lakukan


Aduh jd ngaco emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By massarwo


jadi tertusuk juga ,....lanjut ngetik ngetik lagi biar segera wisuda ..emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)

garap om garap
Quote:Original Posted By fascinated

Entah kenapa semakin ane dewasa, semakin kompleks permasalahan yg muncul dari dalem diri ane..

Deal with it emoticon-Cool

Quote:Original Posted By geolgeolupil


Apa yang perlu di cerahin..buat cerna komen singkat aja otak lu ga sanggup saking malesnya emoticon-Ngakak (S)
Masalah lu cuma satu " MALAS "
Mau udah kurangan dikit juga tetep aja lo ga gerak...
Percuma pencerahan kalo ga ada kemauan...
Logikanya kalo lu ada kemauan untuk lebih baik dari ini...
Ngapain lu mewek dimari bikin thread, bukannya ngelakuin apa yang semestinya emoticon-Ngakak (S)
Goblog emoticon-Ngakak (S)
Bikin thread buat apa ? Liat postingan yang lo harepin ? Di support ? Dikasihanin ? Semangatin ?
Like hell I would do that...emoticon-Ngakak (S)
Pencerahan my ass...
Mahasiswa miris banyak ngeluh...pantesan aja stress...
Mending ga usah lulus dulu aja lo daripada nambah jumlah pengangguran...
emoticon-Ngakak

Kurang lebih setuju sama abang kita satu ini.

Kalo mau lebih cerah ganti bola lampu nya. Belajar sambil gelap2n bikin rabun tar. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By sechtechmech

Deal with it emoticon-Cool


Kurang lebih setuju sama abang kita satu ini.

Kalo mau lebih cerah ganti bola lampu nya. Belajar sambil gelap2n bikin rabun tar. emoticon-Smilie


tambah rabun lagi kalo pake fap fap..
Quote:Original Posted By chandras1234
Bedoa n niatin dalam hati gan...insyaAllah ente sanggup gan...emoticon-Toast


Amin yaa Allah..
Bismillahirrahmanirrahim.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By yudhared2777


tambah rabun lagi kalo pake fap fap..


Jangan, nanti matanya minus loh kayak ane.. emoticon-Hammer (S):

Tahun depan lasik.. Asikk emoticon-Malu (S)