alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5285bec9bbf87b530a000009/19-tahun-berkarier-letkol-hendrik-dipecat-karena-jual-baju-seragam
19 Tahun Berkarier, Letkol Hendrik Dipecat karena Jual Baju Seragam
19 Tahun Berkarier, Letkol Hendrik Dipecat karena Jual Baju Seragam

Jakarta - Karier 19 tahun Eduart Hendrik Butar-butar (43) di TNI Angkatan Darat berakhir pahit. Perwira menengah dengan pangkat terakhir letkol itu harus menanggalkan baju militernya karena menjual baju seragam TNI ke anak buah.

Kasus itu bermula saat Letkol Hendrik yang bertugas di Kodam I/Bukit Barisan mendapat surat operasi pengamanan Maluku dari Pangdam I/Bukit Barisan. Dalam operasi ini, Letkol Hendrik menilep uang anggota yaitu memotong jatah Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan topi hitam Rp 135 ribu x 43 anggota = Rp 5,8 juta.

Pada bulan November 2011 dan Januari 2012, Letkol Hendrik kembali mengulangi perbuatannya dengan menjual ratusan setel PDL ke anggota dengan total penjualan Rp 94,4 juta.

"Uang hasil penjualan digunakan Terdakwa untuk membeli Toyota minibus, Suzuki Jimny, ban truk Bison dan memperbaiki truk Bison," papar oditur militer seperti terungkap dalam putusan Pengadilan Militer Utama Jakarta yang dilansir website Mahkamah Agung (MA), Jumat (15/11/2013)

Pada 24 Oktober 2012, Pengadilan Militer Tinggi I Medan menjatuhkan hukuman 1,5 tahun penjara kepada Letkol Hendrik dan memecatnya dari dinas militer. Letkol Hendrik dinyatakan telah melakukan perbuatan pidana pemerasan dan penggelapan berupa menjual perlengkapan militer.

Atas hukuman ini, Letkol Hendrik keberatan dan mengajukan banding. Dalam memori bandingnya, Letkol Hendrik memohon keringanan karena masih mempunyai istri dan dua orang anak yang masih kecil.

Selama 19 tahun berkarier, Letkol Hendrik pernah bertugas di operasi Timor Timur tahun 1999, Operasi Pam Rah Wan Ambon tahun 2001, Operasi Pemulikan Keamanan Papua dan Operasi Pam Rah Ambon tahun 2010.

Atas permohonan banding ini Pengadilan banding menurunkan hukuman penjara tetapi tetap dipecat.

"Menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara dan 2 bulan," putus majelis hakim Pengadilam Militer Utama Jakarta yang terdiri dari Laksamana Pertama AR Tampubolon, Brigjen AAA Putu Oka Dewi Iriani dan Kolonel Anthon R Saragih pada 28 Febriari 2013 lalu.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/15/110331/2413929/10/19-tahun-berkarier-letkol-hendrik-dipecat-karena-jual-baju-seragam?991104topnews[/url]

pemimpin kenthir y kyak gini.. mengingat jasa-jasanya, sangat disayangkan emoticon-Cape d... (S)
dipecat, n kurungan 1 tahun 2 bulan..

tanya juga: kalo dipecat gini masih dapat pensiun nggak ya?emoticon-Bingung (S)
ga dapet pensiun
rakus banget dia
kalo mo baca lengkapnya disini
http://putusan.mahkamahagung.go.id/p...19a8313eebda03
kenapa bisa begitu...apa msh kurang uang lauk pauk dan remunerasinya....
Itu hobby emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kabei
ga dapet pensiun
rakus banget dia
kalo mo baca lengkapnya disini
http://putusan.mahkamahagung.go.id/p...19a8313eebda03

makasih mbah, cek TKP. berat juga ya, g dpet pensiun. dah letkol.



Quote:Original Posted By madokafc
Itu hobby emoticon-Ngakak

pertama iseng kali tante, akhirnya keterusan.... emoticon-Malu (S)



parah...jatah baju anak buahnya di tilepemoticon-Busa
Quote:Original Posted By kabei
ga dapet pensiun
rakus banget dia
kalo mo baca lengkapnya disini
http://putusan.mahkamahagung.go.id/p...19a8313eebda03


mbah kalau melihat kasus ini kira2 masih perlu gak KPK masuk ke TNI
Quote:Original Posted By koyes
kenapa bisa begitu...apa msh kurang uang lauk pauk dan remunerasinya....

biasa, penyakit itu termasuk kita, keinginan terlalu besar untuk dipenuhi dompet yg halal.
kok ya tega, anak buah yg gajinya lebih kecil suruh mbeli, yg seharusnya jdi hak miliknya... hihihi..

Pesan dari putusan ini, kalo mau korupsi jangan tanggung2. Langsung miliaran atau trilyunan pasti gak ditangkap emoticon-Big Grin
Kalo ratusan juta ya jadi CV nya MahMil, kalo gak ada kasus apa juga kerjaan MahMil ya teri2 kaya gini emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By jokokembar


mbah kalau melihat kasus ini kira2 masih perlu gak KPK masuk ke TNI

perlu, lah kasus kek gini mah cuma recehan emoticon-Embarrassment
yang karung karungan ga pernah masuk ke pengadilan emoticon-siul:
jiwa korsa, esprit de corps, sapta marga, etc. nya mana?
Gile...ampe bisa beli mobil.emoticon-Mad (S)
Sia sia dah karier 19 taon perwira, dipecat tanpa pengsiun.

Kalo gak salah dulu di Kodam cendrawasih ada juga ya yang potong duit lauk pauk anggotanya, trus pada demo tuh prajurit.
Quote:Original Posted By kabei

perlu, lah kasus kek gini mah cuma recehan emoticon-Embarrassment
yang karung karungan ga pernah masuk ke pengadilan emoticon-siul:


yang karungan mah ga akan berani mbah berisiko takut ditimpukin sama karungnya....yg karungan mestinya KPK yg nyidik...
Quote:Original Posted By kabei

perlu, lah kasus kek gini mah cuma recehan emoticon-Embarrassment
yang karung karungan ga pernah masuk ke pengadilan emoticon-siul:


mbah bei ....yang karungan tahu sama tahu gak ? emoticon-siul:
Quote:Original Posted By kabei

perlu, lah kasus kek gini mah cuma recehan emoticon-Embarrassment
yang karung karungan ga pernah masuk ke pengadilan emoticon-siul:


err..... yg korupsi karung2 an dlm tubuh TNI gak prnh msk mahmil?? lah, kasus korupsi yg satu ini apaan donk, mas bro?? msh trmsk recehan pula kah, kasus tsb?? emoticon-Malu
Quote:19 Tahun Berkarier, Letkol Hendrik Dipecat karena Jual Baju Seragam

19 Tahun Berkarier, Letkol Hendrik Dipecat karena Jual Baju Seragam
foto tersangka emoticon-siul
Quote:Original Posted By ojongonole


err..... yg korupsi karung2 an dlm tubuh TNI gak prnh msk mahmil?? lah, kasus korupsi yg satu ini apaan donk, mas bro?? msh trmsk recehan pula kah, kasus tsb?? emoticon-Malu


13 milyar trus kasusnya adalah tukar guling bagi gw sih cuma recehan juga emoticon-Ngakak
Apalagi yg pangkatnya tinggi..lebih gila lagi kykny..wkwk
Quote:Original Posted By ojongonole


err..... yg korupsi karung2 an dlm tubuh TNI gak prnh msk mahmil?? lah, kasus korupsi yg satu ini apaan donk, mas bro?? msh trmsk recehan pula kah, kasus tsb?? emoticon-Malu


kasusnya disidang setelah pa suparman pensiun ya...knp ga waktu msh aktif ya...
Quote:Original Posted By kabei


13 milyar trus kasusnya adalah tukar guling bagi gw sih cuma recehan juga emoticon-Ngakak


emang harus berapa mbah kalau yg sampe karungan,

lha 13 m itu buanyak lho mbah

645
×