alexa-tracking

Primbon dalam Islam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5284f1b640cb17ed35000005/primbon-dalam-islam
Primbon dalam Islam
Aku punya sebuah algoritma pencari hari. Jika kalian berikan aku tanggal misalnya 28 desember 1991. Maka aku bisa langsung tahu kalian lahir hari Sabtu Kliwon. Aku tak akan membahas cara menghitungnya disini, kalau mau silakan buka ini.

Yang paling sering terjadi setelah aku menebak hari lahir teman-temanku adalah, mereka menanyaiku artinya. “Emang apa artinya bib kalau aku lahir selasa legi?” Aku menjawab, “Tak tahu ya! Aku cuma pandai berhitung saja. Aku tak memfasilitasi itu. Kalau mau tau ya cari di primbon sendiri.” Hal itu terjadi berkali-kali hingga aku bosan ditanya seperti itu. Nah, sebenarnya aku tak suka dengan primbon, tapi lama-lama aku menemukan ulang primbon itu sendiri. Aku melihat, setelah begitu banyak sampel, ternyata kebanyakan orang yang lahir di Hari Sabtu seperti aku punya logika yang kuat. Wah, ini kebetulan apa bukan ya? Begitulah pikirku. Itulah mengantarkanku untu menulis tentang ini. Jadi selamat membaca.


Pernah dengar primbon? Mungkin kalau mendengarnya kita langsung terbayang Weton Jawa yang kesannya mistis atau takhayul. Dan tentu saja hal-hal yang berbau takhayul seperti ini akan terkesan syirik dalam Islam jika kita mempercayainya. Makanya aku akan hati-hati menulis artikel ini.

Nyatanya setelah berbagai pencarian aku merasa Primbon ada dalam islam. Wuih mengerikan ya. Ya, tapi dengar dulu. Sebelumnya kita harus mendefenisikan primbon dulu ya. Aku tidak akan search ke Wikipedia atau ke kamus manapun. Aku akan mendefenisikan Primbon dengan kata-kataku sendiri, begini:

Primbon adalah ilmu yang mempelajari tentang perhitungan dan prediksi kehidupan manusia lewat banyaknya kejadian dan data yang telah terjadi dan kesamaan-kesamaan kejadian sebelumnya.

Walaupun kalian tak sepakat tapi seperti itulah primbon yang dibicarakan di halaman ini. Dari pengertian diatas, aku memahami primbon tak ada bedanya dengan prediksi Regresi pada statistik. Orang-orang dulu kebetulan banyak melihat saat orang yang lahir hari selasa menikah dengan yang lahir hari jumat, maka akhirnya sering kali perceraian. Dan kebetulan hal ini terjadi berkali-kali, sekali, dua kali, tiga kali, maka mereka mulai yakin, empat kali, lima kali, mereka pasti mereka ini bukan lagi kebetulan. Sehingga untuk berjaga-jaga mereka tidak ingin mengawinkan anaknya yang lahir selasa-jumat.

Aku akan menunjukkan beberapa tebakan berdasarkan Primbon untuk kalian disini. Semoga kalian tercengang. Tapi itu nanti, sekarang kita bahas dulu, apakah ada primbon dalam Islam.


Setelah kucari ternyata jawabannya ada. Ternyata sifat seseorang bisa ditentukan dengan mencocokkan tanggal lahir masehinya dengna juz dalam al-quran. Berikut ini adalah daftar sifat orang-orang yang diceritakan dalam Al-qur’an sesuai juznya. Aku sendiri tercengang membacanya. Silakan dicocokkan. (sumbernya: htttp://jayputra9.wordpress.com/2012/11/30/misteri-angka-kelahiran-manusia-menurut-al-quran/ dan buku di Pustaka Daerah)

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Spoiler for 9:


Spoiler for 10:


Spoiler for 11:


Spoiler for 12:


Spoiler for 13:


Spoiler for 14:


Spoiler for 15:


Spoiler for 16:


Spoiler for 17:


Spoiler for 18:


Spoiler for 19:


Spoiler for 20:


Spoiler for 21:


Spoiler for 22:


Spoiler for 23:


Spoiler for 24:


Spoiler for 25:


Spoiler for 26:


Spoiler for 27:


Spoiler for 28:


Spoiler for 29:


Spoiler for 30:


Spoiler for 31:



Gimana? Kaget kan? Iya aku tahu, kalau mau silakan dibaca ulang..

Sekarang karena kalian sudah setengah ragu setengah yakin akan aku jelaskan. Mungkin Tuhan memang menciptakan dunia ini dengan suatu aturan tertentu sehingga seperti itulah jadinya. Hanya saja tidak semua orang bisa membaca aturan ciptaan Tuhan itu. Sebenarnya ini sangat membantu kalau kita mengetahuinya tapi sayangnya kita bukan orang yang rajin membaca ayat-ayat kauniyah Tuhan.

Apa tidak takut musyrik? Ya harus takut. Tapi ketahuilah bahwa berobat minta doa ke Tuan Guru Syekh yang dekat dengan Allah pun bisa jadi syirik kalau salah niat. Bertasawuf pun bisa masuk ke syirik kalau salah-salah. Makanya niatnya jangan salah. Ingatlah bahwa semua ini mungkin adalah aturan ketentuan yang diciptakan Allah dan bukan tak mungkin seseorang keluar dari itu. Ini tidak mutlak.

Seperti dalam statistik, kalau dikatakan rata-rata tinggi anak dalam suatu kelas adalah 168cm walaupun sering anak itu 167, 168 dan 169 cm bukan tak mungkin ada anak yang masuk kedalam 5% Cronbach Alpha yang memiliki ketinggian hingga 190cm (seperti aku).

Mohon artikel ini dipahami secara benar. Karena takutnya salah percaya salah iman. Dan tentu saja saya berlepas tangan dari itu semua.

sumber: www.habibasyrafy.com

GImana gan sadis kan? Ayah ane, adik ane, sodara ane, temen ane, pacar ane, dan ane sendiri udah ane cocokin dan emang pas. gimana kalau agan dan aganwati?
Bib ane 3 dong bib emoticon-Big Grin
Tapinya ga blh menyertakan link ke situs luar om bib emoticon-Frown
aye 28 juni
ddan jauh dari yang di atas emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


samaan kita mbahe emoticon-Salaman
numpang'' 25 maret puh emoticon-Big Grin , kali aja berkenan emoticon-Shakehand2
Quote:


Pinjam pundaknya om kuro emoticon-Frown
Wah,punya saya kok nggak klop,gan? Kok bisa begitu ya? emoticon-Matabelo
Quote:


maap tp pundaknya lg disewain sama igo sebelah om cumi emoticon-Cool
ane sepuluh lo om..... emoticon-Embarrassment
Ane delapan puh emoticon-Cool
izin nyimak puh
16. dan smwnya kok bisa benar ya emoticon-Matabelo
Ane 2 puh dan ngena semua isinya emoticon-Matabelo yg jelegnya jga emoticon-Sorry
Quote:


bener kan gan.. ane 28 dan semuanya bener, kecuali satu, sadisss
Quote:


Oalah iya ya, biar tak matiin.. makasi om

Quote:


juninya gak ngaruh, ini cuma tanggal, sama kita lho.. Mungkin emang gak setiap orang kena sih, kalau yang kuliat cuma 60% tapi cukup mewakililah, lagian ini kan hanya stereotipe manusia secara umum. Yang aslinya tentu aja dipengaruhi banyak hal. Seperti mas misalnya.

Quote:


25 berarti sesuai tanggal 25, maretnya belum perlu

Quote:


ada yang klop ada yang ngga, biasalah.. Seenggaknya lumayan buat iseng-iseng kan. Finally kan bukan hanya tanggal lahir yang mempengaruhi sifat dan prilaku kita betul tak?
emoticon-Malu (S) kalo menurut ane... TS malah lebih cocok di hitungan tgl 1 emoticon-Big Grin
kalo emmang TS lahir tgl 28 kemungkinan perjalanan TS byk kemudahan, selalu ada jalan keluar... mudah mendapat kemakmuran kelak, tapi sulit membatasi diri untuk tidak ingin mengetahui persoalan orang lain.. dst dsb... (untuk selanjutna intip thread ane aja yah kali aja mo ikutan emoticon-Malu (S)... ini potongan versi ane buat yg lahir tgl 28.. emoticon-Bingung sedangkan pemeta'an watak dalam alquran masuk dalam surah Al-Qasas surah 28 juz 20. byk bercerita ttg Nabiullah MUSA AS dan fir'aun.. makna tersirat dlm perwatakan egoisme, ketegasan dan kesenangan pribadi yg penuh peritungan dst..dsb... emoticon-Big Grin

Dari tgl lahir kemungkinan Orang dengan angka ini merupakan pemikir yang kreatif. Anda senang diserahi tanggung jawab dan apa adanya, Anda tekun, tegas, percaya diri dan memiliki sifat petualang. Aspek negativenya egois, harus selalu jadi prioritas utama, sering mengulangi kesalahan yang sama, orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan, berpikir paling benar buat urusannya dan mengakui kesalahan diakhirna, keuangan... karir..... jodoh pacar..jodoh nikah...jodoh mati....? emoticon-Big Grin

Primbon dalam Islam
bimbang anee jadi nya gan
copas doank
aplikasi mah di google banyak emoticon-Ngakak
Quote:


mbah trawangin saya dong emoticon-Belo
saya 1 oktober kemis legi emoticon-Belobagaimana terawangan mbah kapan saya bisa menemukan jodoh kembali :matabel:
Quote:


Sendu iki emoticon-Frown
×