alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Masuk dulu gan ane mau nanya pendapat agan2 semua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528479c60d8b46bf31000001/masuk-dulu-gan-ane-mau-nanya-pendapat-agan2-semua

Masuk dulu gan ane mau nanya pendapat agan2 semua

Siang agan dan aganwati yg budiman. Ane mau curhat nih gan... Ane jarang curhat ke orang lain tp malah sering dicurhati ama orang lain.emoticon-Cape d... (S).

Jadi gini gan.. agan tau gan pacaran beda agama itu dah banyak bgt di bicarakan. Yaa gan itulah yg terjadi di problem hidup ane. Disini ane mau nanya solusi ke agan2 dan aganwati2es supaya bagaimana baiknya supaya hubungan kita berdua bisa lanjut lebih serius. Ane pacaran gak mau main2 gan.

ane ceritain situasi antara kita berdua... Ambil cemilan minuman snack atau apalah terserah.. heheemoticon-Ngakak (S)

Ane dulu ketemu ama pacar ane itu kayak seperti angin lewat gan. Jadi dulu waktu jaman masih SMK/STM emoticon-thumbsup ada program Magang dari sekolah masing2. Pacar ane juga SMK dulu, waktu itu ane kelas 2 SMK magang di daerah yogyakarta jalan magelang jogja.. yang tau angkat tangan emoticon-Ngakak (S). Ane magang di toko komputer, kebetulan tuh toko lagi butuh seorang teknisi handal, ane saat itu seperti jadi teknisi sementara di toko tersebutemoticon-Cape d... (S). Kayak dimanfaatin bgt. Ane SMK jurusan TKJ gan..

Dari benerin komputer jadul ,rakit komputer, install windows, dll ane jabanin...buset dah dulu juga ikut pameran komputer gan. ASik gan ketemu ama temen sekelas yg lagi magang jg di JOGJA EXPO CENTER. Dan tak terasa ane dah sebulan disana(programnya 3 bulan kerja) ane tinggal nunggu 2 bulan lagi supaya cpet selesei magangnyaemoticon-Berduka (S).

Dan bulan kedua ini pacar ane datang ama temennya sepaket berdua(cewek semua),, hahaha. Setelah mereka mulai masuk ane merasa sedikit tertolong ada yg bantuin ane ntar.. tapi ternyata jauh dari pikiran ane gan. mereka gak bisa apa2.. cape deh..emoticon-Ngakak (S) maklum mungkin toh mereka jg mereka cewek. Jadi mereka dapet bagian jagain toko (cewek bgt ketimbang benerin komputer) ane jdi teknisi nya gan..emoticon-Berduka (S).

Kalo diliat dari hubungan kita berdua selama magang sama sekali gak pernah adanya kontak batin maupun kontak fisik. Jutek2anemoticon-Bingung (S)... Eh malah temen cewek nya yg suka ama ane..emoticon-Cool . Tapi ane anggep dia(temen ceweknya) bukan apa2. jadi cuek ajah..wkwkwkwwkw. Tapi setelah program magang itu ane bener2 gak pernah kontak2an lagi hampir 6 bulan. Dah lupa kali yak mereka. wkwkwwk. Tapi ane suatu hari mimpiin mereka berdua , jadi keinget gitu gan. malah timbul rasa kangen.emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S). Dari situ ane cari2 tau nomer hape mereka berdua. Malah dapet nomer temennya cewek ane , terus tanya kabarnya gimana ? terus tanya gimana kabarnya calon pacar ane ke temennya ini ? dan bla bla bla

setelah lulus ane kerja di Jakarta udah setahun lebih, disaat setahun ini ane cuman kontak2an am calon cewek ane lewat sms dan fb. tapi dalam skala biasa2 aja ya gan. Tapi kok ane malah muncul rasa ama dia, sering bukain foto fb nya, dan sms gak penting tapi jarang dibales ama doiemoticon-Cape d... (S). Dan suatu saat ane chat dia di fb.. dia curhat kalo dia lagi putus ama pacarnya. Dan clinggg.... insting lelaki ane muncul sebagai pahlawan buat pelipur lara hatinya.. hehe dan setelah beberapa hari itu ane deketin dia gan.. Cewk ane di Jogja dan posisi ane kerja di Jakarta.. Dektinnya lewat sms ,fb dan skype,, hehehe

dan setelah PDKT yg terbilang singkat ane tembak doi gan,, dan dia mau ganemoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S). Dan dari situ semakin deket ane ama doi, kita cerita masalah pacaran beda agama dan lain2. Dan ternyata dia merasa cocok gan ama ane. Nyambung ajah, apalagi ngomongin animeemoticon-Malu (S)...

penting:

saat ngomongin beda agama ane nanya ke dia gan. Kamu mau gak pindah agama(islam) ? kata dia mau. Tapi dia takut ibunya gak ngrestuin dia untuk pindah agama. Ibunya ini emang keras gan ke anak2nya. Terus dari ayahnya sendiri emang dulunya Islam trs nikah ama ibunya cewek ane jd pindah agama(murtad). Ayahnya ini punya penyakit struk ganemoticon-Berduka (S). Kasian. Dari gelagat ayahnya ini sepertinya dia merasa nyesel telah pindah agama gan. akhir2 ini dia sering ngeliat acara2 kerohanian islam di TV. Jadi ayahnya ini mungkin setuju kalo anaknya pindah ke agama ayahnya yg terdahulu. Terus dari kakaknya sendiri dia bilang gak masalah itu hak kmu buat nentuin hidup.

Tapi ane gak maksa dia gan untuk pindah agama Islam. Biar dari hati nuraninya saja yg terpanggil.




Sorry ya gan kalo curhat nya kepanjangan.. mohon pencerahannya dari kaskuser H2H... kalo mau minta cendol tinggal PM ane gan. tapi harus ngasih pendapat yg terbaik ya gan. jangan asal2anemoticon-Berduka (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Spoiler for bb:


Yang seiman aja kadang kandas ditengah jalan gan, tapi yang ga seiman juga ada yang sampe pelaminan

Itu ente udah tau solusinya adalah ngalah salah satu untuk pindah agama..emoticon-Big Grin

Restu orang tua lumayan penting lho gan...emoticon-Big Grin walaupun ente berdua yang ngejalaninan tapi pernikahan bukan cuma menyatukan kalian berdua, namu 2 keluarga ..emoticon-Big Grin

Namun ada cara lain gan untuk dapet restu, tapi ini tidak disarankan..emoticon-Big Grin
dengan keadaan bunting duluan, kemungkinan emaknya akan merestui kalian dan meiklaskan anaknya berpaling ke agama lain... walaupun dengan terpaksa..emoticon-Big Grin
Diubah oleh bhethoro.kolo
Quote:


ente bener gan..ibarat kata kita menyatukan keluarga juga. Tapi apabila toleransi kita antar kedua keluarga bisa saling mnegerti gak kan jd masalah besar. Tapi gak tau juga keluarga kita bs saling nerima apa gak ? emoticon-Berduka (S)
Quote:


Permasalahanya adalah keyakinan gan.....
kabanyakan orang tidak akan rela anaknya pindah keyakinan, walaupun ada juga beberapa yang merelakan...

Jangankan kok merelakan anaknya pindah agama, wong agamanya di ejek aja kadang ga terima...emoticon-Big Grin


Dari awal ente sudah tau akhirnya akan sulit, tapi ente nekat.
disisi cewe kemungkinanya kecil untuk berpaling, gimana dengan ente..? apa mau berpaling keyakinan demi dia...? emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh bhethoro.kolo
Quote:


solusi agan apa ? biar semuanya adil
Quote:


cari yang seiman..
ga nyakitin dan ga disakitin..

mungkin akan menemukan permasalahan di sisi yg lain..

yah..
itulah hidup..

so..???
emoticon-Cool
Quote:


emoticon-Ngakak (S) adil dari sudut pandang siapa gan..?


Kalo berharap tidak banyak yang dikecewakan yang kalian pisah...cuma 2 hati orang yang galau...emoticon-Big Grin

tapi kalao ente nekat, pasti salah satu keluarga yang galau..emoticon-Big Grin


Quote:

cariin gan yg seiman tapi cakep jgemoticon-Ngakak
Quote:


kalo emang itu udah jalan buntu mo gimana lg... tapi ane mau jalanin masa pacaran aja dulu gan ama doi.. doain terbaik buat kami berdua yaemoticon-Berduka (S)
Diubah oleh hutchikara
Quote:


Semoga dapet jalan terbaik gan...emoticon-Smilie
serta diampuni dosa-dosanya..emoticon-Hammer (S).....................................emoticon-Ngacir
mas gan, sodara ane juga ada yg kya gitu, maaf ane nyeritain bulik ane , ini emoticon-No Sara Please ya
bulik ane islam tapi nikah ama suaminya yg nasrani, ampe sekarang baik2 ajja, anaknya 2 cewe semua yg satu udh kerja dijakarta yg satu masih kuliah, mungkin selama ini hubungan keluarga mereka ga ada masalah, ane ngeliatnya juga iri soalnya harmonis banget, sampe suatu ketika bulik ane curhat, bahwa kedua anaknya ga ada yg mau masuk islam, soalnya mereka lebih milih ke gereja, maag bukannya memojokkan siapa pun, om ane kalo minggu ngajak kedua putrinya kegereja, abis itu mereka minta apapun pasti dikasih, minta makan dimana, mau beli baju yg kaya gimana pasti diturutin.
yg jadi masalah ketika muncul perasaan tua oleh bulik ane, ntar klo kedua anaknya ikut kepercayaan bapaknya semua, ntar kalo udah mati siapa yg doain bulik???

disitu meski tidak terjadi konflik, namun menimbulkan tekanan batin yg sangat, soalnya kedua ponakan ane udah dewasa, gak mungkin donk secara instan nyuruh mereka pindah agama gitu.

ya meski sampe sekarang keluarga mereka baik2 aja, namun pertanyaan itu selalu menghantui bulik saya,
"nanti kalo bulik udah mati, siapa yang doain bulik,...???"
karep karepmulah

sokolah wae sing bener disek
Quote:


kalo di dalem islam pernikahanya gak sah

kenapa? dianggap zina emoticon-Smilie

maaf ya emoticon-Big Grin
Quote:


awakmu barang leee... emoticon-Mad:
First, hub LDR ini dah jalan brp lama sih ? May i know how old r u ? Konsep lu aja dlm pacaran well mnrt gw sih dah salah.. serius / gk main2 ok... tp lu musti jg ngerti fungsi pacaran itu sejauh apa... apa lu gk ambil keputusan yg terburu2...?

Coba renungin dulu jgn dgn perasaan tp pakai logika kalimat gw di bawah, krn laki berpikir dgn logika bukan dgn perasaan... karena gw liat cara berpikir lu skr didominasi perasaan.

Apa lu yakin bahwa dia calon yg tepat buat lu ? Gw yakin jawaban lu skr adalah iya... tp apa lu tau jawaban ce lu itu sama seperti jawaban lu dr hatinya tulus atau cuma pelarian karena abis putus... pahamin dulu org galau itu gk bisa mikir jernih, kemungkinan besar ambil keputusan secara terburu2, dimana lu terpisah jarak, cuma sebatas chat... well buat gw ini hub yg kurang sehat.

Seberapa sering intensitas ketemuan lu dgn dia ? Sejauh apa lu yakin keseriusan dia ? Dr mn lu bisa tau dia serius hanya sebagian besar lewat tulisan...

Apa lu yakin dgn pilihan ini ?

Percuma kita bicara perbedaan agama mw merit... kejauhan... yakinin diri lu sendiri dgn logika lu dulu... are u made the right choice ? LDR loh... yg sering ketemuan aja bisa gagal ... balik lg soal intensitas ketemuan lu...

Mnrt gw mgkn lu masih di awal2 20an ... am i right ? Apa lu gk terlalu terburu2 ngebet nikah... ?

Soal agama.... dr cerita lu mgkn bisa lah ortu lakinya bisa nerima... apa ortu ce bisa nerima ? Well ... apa lu mw punya istri yg gk disetujuin ibunya ?

Nikah beda agama buat gw pribadi adalah big no....jurangnya terlalu lebar... bukan masalah 2 pribadi... tp masalah 2 keluarga... persentase yg berhasil dgn yg gagal nikah beda agama lebih bnyk gagalnya...

Sebelum lu mikir jauh nikah beda agama... lu yakinin dulu lah diri lu dgn LOGIKA lu hub LDR ini... apa gk ada org di jakarta yg seiman dan gk perlu LDR utk bisa jd pacar ? C'mon lah hidup itu bukan cuma di layar monitor...

LDR dan BEDA AGAMA.... wow.. jurangnya lebar bgt loh mnrt gw.... think wisely young man.... jgn karena napsu / lapar mata sesaat lu buat blunder besar dalam hidup lu....LOGIKA

Hub ini mnrt terlalu prematur... but its your life young man...
Just share.

Spoiler for comment:


Semoga sedikit membantu emoticon-Angkat Beer
Quote:


kalo dari pihak cowoknya yg nasrani ane gak tau tuh gan... sebab yg dominan di keluarga adalah cowoknya,, maka dar itu anak2nya pada nurut bapaknya..

sorry kalo ada salah kata dr ane pendapat doangemoticon-Malu (S)
Dopost
Diubah oleh pasti_klonengan
Quote:


nah...
ini bisa dibilang berat...
tapi bukan ga mungkin jg....

*regards-fork
Quote:


ternyata cuma jones yang pengen punya cewe cakep emoticon-Big Grin

eh gue boleh ngata"in orang ga emoticon-Frown
Quote:


etdah berasa jleb ajah nih diceramahin panjang lebar...wwkwkwk.... kabur
Quote:


monggo gan.. biarin ane jadi olok2anemoticon-Berduka (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di