alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5284188a108b46b214000003/pesawat-r80-bj-habibie-bisa-langsung-mengudara-asal
Pesawat R80 BJ Habibie Bisa Langsung Mengudara, Asal...
Pesawat R80 BJ Habibie Bisa Langsung Mengudara, Asal...

Jakarta -PT Ragio Aviasi Industri (RAI), sebuah perusahaan industri pesawat terbang milik mantan Presiden RI B.J. Habibie, tengah membuat pesawat regio 80 atau R80. Pesawat ini rencananya akan mengudara 2016.
Sebelum mengudara, pesawat ini harus melewati beberapa tahap pengujian dari pemerintah, yang dalam hal ini dilakukan oleh Kementerian Perhubungan. Mulai dari desain, hingga produksi massal dan kemudian bisa mengudara.

"Total di regulasi kita bisa sampai 5 tahun, kalau bisa speed up (mempercepat) sampai 3 tahun itu bagus," kata Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan Muzaffar Ismail saat ditemui di acara Presbackground bertemakan Moratorium Pemberian Izin Operasi Perusahaan Penerbangan Baru di Hotel Millenium, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Saat ini PT RAI masih dalam tahap pengembangan design pesawat berkapasitas 80 penumpang tersebut. Setelah melalui proses design, PT RAI diharuskan untuk membuat prototipe dari pesawat yang sudah dipesan maskapai penerbangan baru Nam Air tersebut.

"Setelah buat prototype itu ada pengujian, habis itu kita lakukan tahap pengujian yang lain. Setelah semua memenuhi baru produksi, setelah produksi baru bikin manual pengoperasiannya bagaimana," paparnya.

Secara regulasi, pemerintah memberikan waktu 5 tahun untuk menyelesaikan keseluruhan tahapan tersebut. Alasannya, perkembangan teknologi untuk industri pesawat terbang dinilai sangat cepat.

"Kalau dia bisa 3 tahun bagus. 5 tahun itu barangkali ada terjadi perubahan teknologi. Tapi kalau lebih dari 5 tahun dia akan ketinggalan teknologinya," kata Muzaffar.
Sumber: detik..com

SEMOGA BISA BIKIN NEGARA LAIN TERPANA YA GAN emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
pertamax amankan
ane keduax ato ketigax aja dehhh...
ternyata harus melewati pengujian yang mungkin bakal ribet...tp demi kemajuan teknologi harus bisa...

emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Matabelo
habibie memang orang yang membanggakan untuk indonesia
semoga pesawat ini bisa sukses mengudara dan akan muncul pesawat pesawat lain buatan indonesia
semoga terealisasi dan nama Indonesia makin jaya emoticon-I Love Indonesia (S)
emang pesawatnya itu yg kayak gimana gan emoticon-Bingung (S)
kirain asal wani piro gan emoticon-Malu (S) emoticon-Embarrassment
ogah kalau suruh naik kapal ini untuk terbang perdana
emoticon-Paw emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Paw


ane dukung produk asli indonesia emoticon-I Love Indonesia



Quote:emoticon-kiss ojo dumeh emoticon-kiss
kalo yg membangunnya pak Habibie ane sih percaya 100% pasti mampu emoticon-thumbsup
semoga sukses pada penerbangannya emoticon-Recommended Seller
Pesawatnya kayak apa bentuknya gan ?
habibie adalaj orang jenius yang disiasiakan indonesia emoticon-Sorry
semoga cepet kelas pak bibie emoticon-Matabelo
Siiipp jaya terus indonesia.,, dari jurnal harvard yg pernah ane baca (dikasi dosen gan) maskapai murah yang bisa bersaing dengan pasar lokal di indonesia biaya penerbangannya per km jarak per orang harus di sekitar $0,35 seperti yang air asia lakukan... Jadi misal jkt-sby jaraknya 800km maka ongkos pesawat utk tiap orang = 800 x 0,35 = $28,0 sekitar 280 ribu rupiah.,, bisakah maskapai lain survive menghadapi Air Asia? Kita doakan saja gan,, insyaAllah pasti bisa
Saya Bantu Mendoakan agar ciptaan anak negeri Indonesia bisa mengudara di Langit Indonesia..

Kalo udah mengudara jadi pengen nyoba ah R80..
emoticon-I Love Indonesia
majulah indonesiaku
semoga cepat terbang emoticon-2 Jempol
betul juga sih, semua harus dinilai dahulu
saya salut abis deh sama pa habibie....emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)