alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283b2433f42b2597a000002/need-help-minta-solusi-buat-mantan-yang-belum-bisa-move-on
(NEED HELP) Minta solusi buat mantan yang belum bisa move on
maaf gan ane newbie gan, ane suka baca2 H2H nih gan buat nyari solusi bagi masalah ane
tapi ternyata sampe detik ini ane nulis nih tread, ane belum nemu kisah yang sama kayak yang ane alamin nih gan dan belum ada solusi yang bisa bantu ane buat nyelesein masalah ane gan
sebelumnyta ane minta maaf kalo thread yang ane buat ini berantakan banget gan, soalnya ini thread perdana ane gan

Langsung TothePoint aja deh gan

berawal dari ane jadian sama mantan ane yang satu ini, sebelumnya ane punya banyak sekali pengalaman tentang pacaran dan ane bisa di bilang orang yg suka gonta ganti pacar padsa saat SMP dulu

dan saat menginjak jenjang SMK, ane udah punya niatan berubah dan pengen menjalin hubungan serius dengan seorang wanita dan ane pengen itu awet sampe ane kakek kakek nanti bahkan sampe di akhirat

nemu lah ane wanita (yang awalnya) unik yang ane cari saat menginjak kelas 1 SMA, ane PDKT dan selang beberapa waktu ane tembak deh tuh cewek yang saat itu jadi primadona kelas ane

cewek itu berasal dari keluarga yang sederhana dan histori sebelumnya doi juga pernah pacaran tapi doi gak pernah dapet restu dari ortunya gan. Tapi saat sama ane itu jadi saat pertama doi dapet restu dari ortunya gan

waktu demi waktu berlalu, doi sudah menunjukan sifat aslinya, dari kelebihan dan kekurangannya. Menurut ane, doi itu orangnya terlalu tertutup buat oranglain, doi cemburuan, doi sering iri, egois, cengeng, kayak anak kecil banget lah siftnya dan juga manja yang berlebihan dan sering juga doi membuat sandiwara untuk narik perhatian ane saat hubungan kami biasa biasa aja. Tapi sandiwara doi berlebihan gan, mulai dari doi ngancem bakal pindah sekolah, doi ngancem ortunya mau cerai dll. ane sebutin juga. Intinya doi mengintimidasi ane dan memberi ane tekanan psikis dan mental gan cuman buat bikin ane ngasih perhatian lebih. kelebihan doi menurut ane, doi manis, polos, pinter, dan penyayang anak kecil, rajin, dll.

sifat doi begitu terus dan gak ada perubahan sama sekali, walaup[un udah sering banget putus nyambung dan doi janji bakal berubah, tapi kenyataannya gak seperti apa yang udah doi janjiin ke ane. sampe ane gak kuat membendung perasaan ane gan pada saat ane baru naik kelas 12 gan. Ane putusin doi secara tegas dan ane itu udah berusaha buat gak akan balikan sama doi lagi.

awalnya doi ngira bakal seperti yang sudah sudah bakal balikan lagi, tapi ane tetep kekeuh sama keputusan ane gak pengen balikan sama doi lagi gan. sampe doi melibatkan orangtuanya buat bantu doi agar ane mau balikan sama doi. tapi gak ngefek sama keputusan ane. dan doi ngeribetin temen temen ane juga yang bikin ane malu banget gan, semua temen ane di kontak sama doi agar bantuin doi buat bikin ane balikan lagi. ane sama doi saat itu putus udah 4 bulan gan. dan karna banyak temen2 ane yang ngeluh sama ane karna doi selalu ganggu mereka, akhirnya ane ajak balikan lagi dengan syarat dan ketentuan yang udah di sepakati bersama.

saat sebulan dua bulan berlalu setelah ane balikan, emang doi berubah drastis gan, sampe sampe rasa sayang yang dulunya udah ilang pada diri ane balik lagi gan, bahkan ane ngerasa tambah sayang sama doi dan ane udah tekad bakal seriusin hubungan ini.

tapi mulai pada bulan ketiga, sifat asli doi yang udah ane terangin di atas tadi sedikit sedikit mulai kembali. ane sedih banget gan doi begitu, sampe rasa sayang yang udah kembali tumbuh di hati ane jadi sirna pelan-pelan gan.

dan itu berlangsung sampe kami udah lulus dan sampe ane udah kuliah gan.

dan di jilid kehidupan ane saat kuliah ini, ane dipertemukan oleh Allah SWT. dengan seorang wanita yang berbanding balik dengan si pacar ane pada saat itu, sebut saja nama temen kampus ane itu cantik(karna emang cantik banget gan hehe). banyak kesamaaan dari ane sama si cantik itu gan, doi juga punya pacar dan pacarnya si cantik itu juga sifat, sikap, perlakuannya hampir sama kayak pacar ane pada saat itu.

awalnya kami saling sharing dan kami saling ngerasa nyaman gan. dan setelah cukup lama ane kenal sama si cantik, ane ambil tindakan buat putusin pacar ane pada saat itu. dan inget ane mutusin pacar ane itu bukan karena si cantik, tapi karena ane udah gak kuat sama sifat doi yang semakin hari semakin menjadi jadi. dan selang beberapa hari setelah itu si cantik juga di putusin sama pacarnya gan.

mungkin sebagian dari kalian berpikir kalo ane sama si cantik bisa lega dan menyatu dengan bahagia, tapi enggak gan. mantan dia masih ngejar ngejar dia terus gan, padahal mantannya yg mutusin.

dan ini yang ane butuh saran agan, tentang mantan ane

mantan ane gak terima ane putusin gan, apalagi dia tau kalo ane deket sama cewek lain gan. doi sempet ngancem2 bunuh diri, doi sempet ngancem2 mau minggat, sampe doi cerita ke ibu ane kalo ane udah ngajarin doi buat pacaran (ciuman, pelukan, dll. tapi ane jamin ane masih jaga mahkota doi gan).

tapi doi masih ganggu ane dan berharap ane buat mau balikan sama doi lagi gan, ane di kasih tekanan mental dan psikis terus tiap hari dengan ancaman doi dan dengan dalih ane harus tanggung jawab sama perlakuan ane terhadap doi, padahal saat kami ngelakuin hal hal di luar kendali tapi masih dalam batas wajar itu atas dasar suka sama suka, dan mau sama mau.

padahal ane udah ngeyakinin doi kalo ane bener bener udah gak mau balikan sama doi dan ane lebih milih mending di penjara daripada harus sama doi lagi dan apalagi sampe nikah sama doi, sama aja kan kalo ane balikan sama doi, mental ane yang di penjara.

sampe tulisan ini di terbitkan, doi masih ngejar ngejar ane gan, ane takut mau ketemu doi lagi gan karna doi itu seperti psikopat. doi bermodus pengen ketemu ane buat nyelesein masalah berdua dan harus sampe kelar tanpa ada ego dari masing masing kami. tapi pas ketemu doi malah ngancem mau bunuh diri di depan ane dan doi nahan ane dan nangis nangis membabi buta di depan ane gan. siapa yang gak ilfeel kalo kayak gitu.

nah ane minta solusi gan, apa yang harus ane lakuin gan ? padahal ane sekarang udah sayang banget sama si cantik dan begitupun si cantik juga udah sayang banget sama ane, kami udah kayak orang pacaran padahal belum ada kata jadian.

anme sampe hampir stres gan karna ulah mantan ane itu, ane di bikin gak pernah tenang sama mantan ane yg psikopat itu.

gimana juga caranya ane biar bisa ngeyakinin mantan ane buat bisa hidup tanpa ane dan doi bisa dapetin yg lebih dari ane gan, menurut ane doi itu belum terbiasa sama kesendiriannya.

terimakasih bagi yang udah mau capek capek baca tulisan ane dan ane lebih banyak terimakasih yg mau ngasih saran, komentar, bahkan solusi buat masalah ane ini

maaf kalpo bahasa dan tulisan ane berantakan, karna ane bukan penulis gan

thanks gan
Spoiler for BB:


Dimana Tuhan?? Dimana ortunya?? dimana temenya??

sini kasi nocanya aja bang emoticon-Genit

jaminan mup on #plak
Quote:Original Posted By jalzae
Spoiler for BB:


Dimana Tuhan?? Dimana ortunya?? dimana temenya??

sini kasi nocanya aja bang emoticon-Genit

jaminan mup on #plak


soal agama, menurut ane imannya belum kuat gan
soal orsngtua, orangtuanya itu sibuk kerja semua gan, dan sepertinya udah gak mau ngurusin masalah doi sama ane
soal temen, dia orangnya tertutup gan jadinya ya dia gak punya temen deket
ane itu bagi dia adalah sosok pengganti ortunya dan juga sebagai sosok sahabat deketnya gan
Lu balik ngancem bakal bunuh diri kalo doi gangguin mulu emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer
sabar gan, mungkin seiring berjalannya waktu dia bisa ngerti gan
biarkan waktu yg bertindak
semangat gan
Quote:Original Posted By tristanova
Lu balik ngancem bakal bunuh diri kalo doi gangguin mulu emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer


udah pernah tapi gak ngefek gan buat doi emoticon-sad
Quote:Original Posted By recule
sabar gan, mungkin seiring berjalannya waktu dia bisa ngerti gan
biarkan waktu yg bertindak
semangat gan


ane kurang sabar gimana gan, ane udah sabar banget buat bohongin perasaan ane yg sebenernya tertekan pas pacaran sama doi
Quote:Original Posted By lifemustgoon7


soal agama, menurut ane imannya belum kuat gan
soal orsngtua, orangtuanya itu sibuk kerja semua gan, dan sepertinya udah gak mau ngurusin masalah doi sama ane
soal temen, dia orangnya tertutup gan jadinya ya dia gak punya temen deket
ane itu bagi dia adalah sosok pengganti ortunya dan juga sebagai sosok sahabat deketnya gan


emang lu tuhan bisa nilai semua tindak tanduk dia?? emoticon-Big Grin baru aja bekas pacar

udah deh emoticon-Big Grin suruh aja coba kasi artikel" membangun jiwa

tapi percuma juga kalo yang ngmngin g ngelakuin emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By jalzae
emang lu tuhan bisa nilai semua tindak tanduk dia?? emoticon-Big Grin baru aja bekas pacar

udah deh emoticon-Big Grin suruh aja coba kasi artikel" membangun jiwa

tapi percuma juga kalo yang ngmngin g ngelakuin emoticon-Ngakak (S)


kan ane udah bilang itu kalo menurut ane gan
ya udah sering ane kasih kutipan artikel yg membangun jiwa tapi tetep aja gak ngefek
ya ane pengennya juga udah gan, tapi doinya yang belum bisa ikhlas kehilangan ane
Quote:Original Posted By lifemustgoon7


udah pernah tapi gak ngefek gan buat doi emoticon-sad


berarti dia tau lu cuma maen-maen, karena doi juga gak niat bundir beneran.
Cuekin aja deh.
Kalo dia macem-macem ama cewek lu lapor ke polisi emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By tristanova
berarti dia tau lu cuma maen-maen, karena doi juga gak niat bundir beneran.
Cuekin aja deh.
Kalo dia macem-macem ama cewek lu lapor ke polisi emoticon-Ngacir


gitu ya gan ? tapi ane pengennya doi gak ganggu kehidupan ane lagi gan
ya kalo udah sampe macem-macem ya pasti ane bakal menjalankan fungsi negara buat nyeleseinnya
Udah siapin aja dia rumah baru ukuran 2 x 1 m.. emoticon-Kiss (S)
Hargai hidupmu.. emoticon-Kiss (S)
orang gila ngadepinnya dengan cara gila.
karna orang gila ketemu orang waras, ga nyambung.
kalo uda cape, ga usah ladenin alias bodo amat.

coba ceritain ke orang-orang terdekat (khusunya orangtua agan) untuk cari solusi.
atau uda cerita?
Quote:Original Posted By sugaryrafuma
Udah siapin aja dia rumah baru ukuran 2 x 1 m.. emoticon-Kiss (S)
Hargai hidupmu.. emoticon-Kiss (S)


ane gak pengen ada orang mati gara gara ane gan
Quote:Original Posted By m4rl3n3
orang gila ngadepinnya dengan cara gila.
karna orang gila ketemu orang waras, ga nyambung.
kalo uda cape, ga usah ladenin alias bodo amat.

coba ceritain ke orang-orang terdekat (khusunya orangtua agan) untuk cari solusi.
atau uda cerita?


cara gila gimana gan ?
ane udah berusaha gak nanggepin tapi doinya sms terus ane jadi keganggu gan
ane mau ganti nomer sebenernya, tapi nomer ane udah terhubung ke semua teman ane, guru, tetangga, keluarga besar, dosen, komunitas, dan partner bisnis ane gan
nah kan sayang nomernya
yg nge view banyak, yg ngomen kok gak ada seperempatnya gan emoticon-Mewek
ntah knapa w malah kasian ama cewekny.. emoticon-Berduka (S):
satu2ny orng terdekatny pergi emoticon-Berduka (S);

sory gan ga bisa kasih saran.. hehe
Quote:Original Posted By k0ss0ng
ntah knapa w malah kasian ama cewekny.. emoticon-Berduka (S):
satu2ny orng terdekatny pergi emoticon-Berduka (S);

sory gan ga bisa kasih saran.. hehe


nah itu dia, kadang ane juga ngerasa kayak gitu
tapi perasaan gak bisa di paksain gan
Ceritanya sama kek gw nih...klo diceritain panjang ah ... emoticon-Big Grin

Mantan yg ngeribetin, sampe di hp gw aja gw ganti nama jd si hantu karena bener2 menghantui hidup gw emoticon-Ngakak (S)... malah skr posisi hub gw sama ce gw bisa diujung tanduk...emoticon-Frown

Dahlah itu emg resiko aja lah... ada kasus2 yg bener2 di luar kendali kita...

Dah gw kerasin tetep aja gitu dilembekin ya tetep aja, ya udah berarti nikmatin aja...emoticon-Big Grin... analoginya kaya komik jadul batu si bob... dibuang kmn pun gmn pun caranya ya dia balik lg....gw dah hampir 2 taon...

Lu gk bisa kontrol gmn org hrs berperilaku sama kita... yg bisa lu lakuin ya penerimaan lu sm keadaannya.

Solusinya cuma sampe mantan lu bosen doank... gw dah 2 taon nih direcokin... ya udahlah diemin aja... semakin lu cari cara gmn supaya dia mup on, makin terintimidasi lu sama sikapnya... nikmatin aja dia jd bagian hidup lu, mksdnya ya lu nya yg move on... sampe bener2 netral... gk ada rasa mw ngapain juga...

Mw dia ngapain ya udah maklumin aja... anggep temen... someone from the past...

Jgn ulangin langkah gw gk ceritain hal ini ke pacar kita... blunder gw ini... jd dia gk kaget if someday ada yg teror dia....emoticon-Ngakak (S)... soal mw terima apa kagak ya udah urusan dia jg... mw lanjut, lu bilangin kondisi mantan lu dan hubungan lu dan siap sama mgkn teror dr mantan... gk bisa terima ya udah cari yg laen yg mw....emoticon-Big Grin

Ya mnrt gw obatnya ya sampe dia bosen aja ngerecokin hidup lu...emoticon-Big Grin namanya org pasti ada mentoknya... mgkn klo mantan itu bisa nemu pengganti kita keadaan akan berubah...emoticon-Big Grin... ya berdoa aja supaya dia buru2 ketemu pengganti kita...emoticon-Ngakak (S)

Yg penting lu jgn emosi jgn galau... mw ngoceh2 apa ya udah diemin aja... santai aja...

Mnrt pengalaman gw, semakin lu lari dia semakin ngejar lu.... makanya skr gw layanin trs mw nya apa... balikan no... temen ok... lu tanemin di pikiran dia gitu... ksh batesan yg jelas...mudah2an dia nyerah...emoticon-Ngakak (S)

Intinya mindset penerimaan kita thd perlakuan dia
ajak ke pinggir jembatan, terus dorong emoticon-Embarrassment

simple emoticon-Ngacir
×