alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283976ef7ca17af03000002/siapa-yang-pernah-menyaksikan-langsung-fenomena-alam-misterius-ini
Poll: Ada yg pernah lihat fenomena tersebut ?

This poll is closed - 53 Voters

View Poll
Pernah gan 16.98% (9 votes)
Belum pernah 50.94% (27 votes)
mungkin suatu saat nanti 26.42% (14 votes)
takut gan 5.66% (3 votes)
Inspiratif 
-- SIAPA YANG PERNAH MENYAKSIKAN LANGSUNG FENOMENA ALAM MISTERIUS INI ? --
Quote:Original Posted By iwak.ulo
dulu pernah muncul di atas rumah ane..melayang2 diatas antena tv ,lalu tiba2 meledak seperti petir..untung tv ane kagak kenapa2..


Quote:Original Posted By veteran1dki715.
\
, nyokap w pernah cerita wktu nykap w msh kcil pernah ada bola api di kampung nya dari petir ., ( bola api maksutnya bola petir Gan )
dlu ane gk percaya gan ,hehe emoticon-Malu (S)
tpi pas liat ginian ane jdi percaya emoticon-Malu (S) emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By chingerl
gan itu bukan Panapan gan? ane gak tau bahasa Indonesianya apa . . . . Tapi Alm nenek ane dulu pernah cerita seperti itu.......



Quote:Original Posted By Siliwangi_326
entah fenomenanya sama atau tidak, kalo yang dideskripsiin TS kan bola api dari petir. kalo ane pernah pas subuh2 mau wudhu ke kolam aer ( waktu ane mondok dulu gan di sepinggan balikpapan ) ada semacam bola terang di sebelah utara ( di arah ane jalan ke kolam ) meluncur di atas langit dari arah barat ke timur terus tiba2 pijar mecah gan terang banget sampe suasana kolam itu super terang seperti ada petir dekat banget tapi anehnya gak ada suara ledakan cuman terang aja beberapa detik terus gelap lagi. sampe sekarang ane masih penasaran itu fenomena apa. cuman Tuhan yang tau. pecahan pijarnya itu seperti nyebar nembus awan. padahal cuaca bukan mau ujan hanya banyak awan aja.



Quote:Quote:BOLA KILAT ( BALL OF LIGHTNING )


Quote:-- SIAPA YANG PERNAH MENYAKSIKAN LANGSUNG FENOMENA ALAM MISTERIUS INI ? --

ada hal lain yang tak kalah menarik mengenai fenomena petir, yaitukemunculan bola petir. kisah penampakan bola petir sudah sering terdengar.

Pengertian "bola" itu sendiri menyesatkan, karena wujudnya amat beraneka ragam. Ada yang berbentuk bola basket berwarna kuning yang bisa mendadak muncul, bisa dalam ruangan,dan bisa di udara terbuka.

Bola petir melayang-layang selama 1-10 detik, lalu meletus dan lenyap. Namun ada juga orang melaporkan telah melihat bola petir yang bertahan sampai 10 menit.

-- SIAPA YANG PERNAH MENYAKSIKAN LANGSUNG FENOMENA ALAM MISTERIUS INI ? --

Kadang kala bola petir masuk ke dalam rumah melalui kaca jendela, seperti hantu menyelinap ke dinding. Jendelanya sendiri tidak rusak. Ia bisa saja lenyap tanpa suara, gerakannya bisa perlahan, bisa berkelabat, terkadang tidak sekadar melayang tetapi berputar kencang pada porosnya.


Ada yang tampak jelas, yang lain samar-samar terselubung kabut atau cahaya. Warnanya bermacam-macam, dengan tampilan berbagai rupa.
Baunya? bau hangus, tapi ada juga yang bilang ia berbau ozon. bunyinya menggumam, mendesis, bersiul, sepserti petasan.

Bentuknya bisa berupa bola berduri, lonceng, bola lonjong dan tongkat, yang lebih aneh, ada yang menyusup lewat lubang kunci dalam bentuk tongkat, lalu di tengah ruangan baru berubah bentuk jadi bola!

-- SIAPA YANG PERNAH MENYAKSIKAN LANGSUNG FENOMENA ALAM MISTERIUS INI ? --

Misalnya saja pernah terjadi bola petir bergerak pelan menyeberangi tanah pertanian menuju kandang kuda. Di situ ada dua anak kecil sedang berteduh. Ketika salah seorang anak menendang bola itu, si bola meledak, terjadi ledakan besar, dengan memakan korban 11 ekor sapi hangus. tapi kedua anak itu sehat-sehat saja.

Ada lagi bola petir lain yang mengitari seorang gadis kecil, lalu menyerang anak kucing yang dipangku si anak. Si kucing langsung mati seketika, tapi anak gadis itu selamat.

Sampai sekarang belum ada teori yang bisa menjawab kemunculan fenomena aneh si bola petir ini secara tuntas.

youtube-thumbnail






Quote:Quote: API SANTO ELMO ( saint elmo's Fire )


Quote:-- SIAPA YANG PERNAH MENYAKSIKAN LANGSUNG FENOMENA ALAM MISTERIUS INI ? --

Quote:Sebutan Api Santo Elmo dipakai para pelaut untuk api kebiruan yang kerap terlihat di ujung tiang-tiang kapal. Karena takut pada “ Sinar ” aneh itu, mereka menyebutnya ‘santo’ pelindung para pelaut.

Santo Elmo sebenarnya bukan api, melainkan gejala listrik yang dikenal sebagai muatan statik.
cahaya Santo Elmo juga sering terlihat oleh pilot yang terbang menembus hujan salju atau saat mendung.


Fenomena cuaca ini terjadi karena ada plasma bersinar yang sangat terang, berwarna hijau atau biru, yang terbentuk akibat lucutan korona yang berasal dari objek dasar yang berlistrik berbentuk atmosfer (seperti dalam badai petir atau badai listrik yang terbentuk akibat letusan gunung berapi).

cahaya Santo Elmo disebabkan oleh keruntuhan listrik di udara menuju ke benda konduktor yang runcing seperti puncak kapal, antena, atau sayap pesawat. Saat medan listrik di udara lebih kuat dari normal, ia dapat sangat kuat di ujung sebuah benda konduktor, dimana muatan di benda ini mengumpul.

-- SIAPA YANG PERNAH MENYAKSIKAN LANGSUNG FENOMENA ALAM MISTERIUS INI ? --

Bila kekuatan medan di udara dekat dengan ujung mendekati sebuah nilai kritis, medan akan menarik elektron dari molekul udara dan mempercepatnya. Saat elektron ini bertabrakan dengan molekul udara, mereka merangsang molekul dan membuatnya bergerak lebih cepat.

De-eksitasi seketika dari molekul ini menghasilkan cahaya yang dapat dilihat. Gerakan molekul yang meningkat berarti suhu udara meningkat, yang memunculkan suara mendesis seiring dengan pelepasan. Api Santo Elmo dinilai tidak berbahaya.

-- SIAPA YANG PERNAH MENYAKSIKAN LANGSUNG FENOMENA ALAM MISTERIUS INI ? --





SUMBER

Quote:THREAD ane yg lain

Asal Usul Sejarah robot pertama dalam sejarah Manusia

Penderitaan Perempuan Jerman di Akhir Perang yg Jarang diketahui


halo gan emoticon-Smilie
ogah nonton petir gan emoticon-Frown
jadi itu yg bkin kebakaran
Kok bisa gitu yah
beneran tuh gan ada?

gile ane malah baru tahu gan serem juga tuh kalau bola apinya kena rumah gan

bisa memicu kebakaran gan emoticon-Takut
test mantra
Quote:Original Posted By marsilla
halo gan emoticon-Smilie
ogah nonton petir gan emoticon-Frown



tapi seru gan

ente dpt pertamax emoticon-I Love Kaskus (S)
baru denger ane gun









emoticon-army emoticon-army original post by ghazikalakai emoticon-army emoticon-army
fenomena alam yang mengesankan emoticon-Big Grin
ane belum pernah lihat gan
ane juga pernah gan liat matahari terbit dari timur dan kejadiaannya pas pagi hari


emoticon-Takut
Ngeri gan
temen ane kemarin di bogor ada kena bola petir itu gan.. rumahnya jadi kebakar.. emoticon-Takut
Wow keyeeen
emoticon-Matabelo
tpi bola petir ngeri euy seandainya kena.. emoticon-Takut
blom pernah sih gan, kayaknya bahaya tuh
emoticon-Takut kalo d kampung ane ada bola petir pasti d kira setan
entah fenomenanya sama atau tidak, kalo yang dideskripsiin TS kan bola api dari petir. kalo ane pernah pas subuh2 mau wudhu ke kolam aer ( waktu ane mondok dulu gan di sepinggan balikpapan ) ada semacam bola terang di sebelah utara ( di arah ane jalan ke kolam ) meluncur di atas langit dari arah barat ke timur terus tiba2 pijar mecah gan terang banget sampe suasana kolam itu super terang seperti ada petir dekat banget tapi anehnya gak ada suara ledakan cuman terang aja beberapa detik terus gelap lagi. sampe sekarang ane masih penasaran itu fenomena apa. cuman Tuhan yang tau. pecahan pijarnya itu seperti nyebar nembus awan. padahal cuaca bukan mau ujan hanya banyak awan aja.
Quote:Original Posted By Siliwangi_326
entah fenomenanya sama atau tidak, kalo yang dideskripsiin TS kan bola api dari petir. kalo ane pernah pas subuh2 mau wudhu ke kolam aer ( waktu ane mondok dulu gan di sepinggan balikpapan ) ada semacam bola terang di sebelah utara ( di arah ane jalan ke kolam ) meluncur di atas langit dari arah barat ke timur terus tiba2 pijar mecah gan terang banget sampe suasana kolam itu super terang seperti ada petir dekat banget tapi anehnya gak ada suara ledakan cuman terang aja beberapa detik terus gelap lagi. sampe sekarang ane masih penasaran itu fenomena apa. cuman Tuhan yang tau. pecahan pijarnya itu seperti nyebar nembus awan. padahal cuaca bukan mau ujan hanya banyak awan aja.


Apa an tu ya gan?

Ane baru dgr ada bola petir, klo batu petir sering gan. Hehe
Quote:Original Posted By Siliwangi_326
entah fenomenanya sama atau tidak, kalo yang dideskripsiin TS kan bola api dari petir. kalo ane pernah pas subuh2 mau wudhu ke kolam aer ( waktu ane mondok dulu gan di sepinggan balikpapan ) ada semacam bola terang di sebelah utara ( di arah ane jalan ke kolam ) meluncur di atas langit dari arah barat ke timur terus tiba2 pijar mecah gan terang banget sampe suasana kolam itu super terang seperti ada petir dekat banget tapi anehnya gak ada suara ledakan cuman terang aja beberapa detik terus gelap lagi. sampe sekarang ane masih penasaran itu fenomena apa. cuman Tuhan yang tau. pecahan pijarnya itu seperti nyebar nembus awan. padahal cuaca bukan mau ujan hanya banyak awan aja.


Begini gan , bola petir itu hanya sebutan saja

namun terkadang bola misterius itu juga bisa muncul meski tidak disertai petir atau guntur ..
dan memang bisa masuk ruangan ( rumah, Kandang , kabin pesawat , dll )

Tp penampakan yg agan liat itu sepertinya sih mirip ...

smg rasa penasaran agan terjawab ..emoticon-Shakehand2
bola petir gan? yang kayak peramal peramal gitu?