alexa-tracking

Yang Betul Sarjana Teknik (S.T.) atau Insinyur (Ir.)?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528388fc0d8b461413000004/yang-betul-sarjana-teknik-st-atau-insinyur-ir
Yang Betul Sarjana Teknik (S.T.) atau Insinyur (Ir.)?
Quote:


jadi, yang S.T belum jadi Insiyur...emoticon-Big Grin

Bagaimana pendapat agan2?

Sumber
budayakan membaca sebelum post disini
!
beda zaman sih gan, kalo dulu tuh lulusan teknik pasti insinyur.. tapi sekarang peraturannya laen ya, emoticon-Smilie
KASKUS Ads
image-url-apps
skr sih ST katanya gan , maaf ane ga kuliah emoticon-Malu

kalau jaman si dul dulu IR alias insinyur

wew baru tahu dr bahasa belanda engineurr

makasih gan jadi tahu ane
Quote:


iya gan,,beda zaman...emoticon-Big Grin

ane kebetulan lagi kuliah jurusan teknik industri nih emoticon-Malu (S)
insyaAllah tahun depan udah menyandang gelar ST emoticon-flower
image-url-apps
Quote:

wah butuh waktu lama juga yah gan untuk jadi Dokter

baru tahu kalau sebelum jadi dokter jadi sarjana kedokteran dulu

emoticon-Rate 5 Star

image-url-apps
Quote:


Ngaco... mana ada hubungannya S.T belum jadi insinyur emoticon-Hammer

Itu kan label gelar yang beda jaman.
Setelah tahun 93, Ir. berubah label jadi S.T
Sama halnya dengan Drs. sama Dra.
ane sarjana dlu berarti kl lulus besokemoticon-Ngakak
sumpah gan ane ga tau emoticon-Hammer
Quote:


gitu ya gan,,

maaf ane raga rancu nangkapnya...emoticon-Big Grin
gelar S.SI didepan mata

mudahmudahan ane lulus taun sekarang.
tanya ke mendiknas aja gan....emoticon-Ngakak
Quote:


Iya bener kata agan ini, itu beda jaman. Dan Ir. tidak terbatas hanya untuk Sarjan Teknik saja.
Ir. merupakan gelar Sarjana dulu, sekarang semuanya berubah jadi S.T atau Sarjana-Sarjana lainnya.

Itu buktinya Jokowi seorang Sarjana Kehutanan gelarnya Ir. padahal sekarang gelar Sarjana Kehutanan itu S.Hut.

Begitulah...
image-url-apps
ane kira ir tu gelar jadul, skrg jd st . . .
tp menurut ane te2p keren Ir. emoticon-Big Grin
Quote:


sip gan...

memang beda zaman...dulu ir skrg Sarjana....emoticon-Big Grin
Quote:

pinter kmua emoticon-Embarrassment





Quote:
kl menurut ane gan..............

I.r itu predikat sarjana jaman lama

S.T itu predikat sarjana jaman sekarang

CMIIW
bukannya sama aja gan Ir ama ST, sekarang ST tapi dulu dinamain Ir . CMIIW gan
Quote:


iya gan, sama aja...emoticon-Big Grin
×