alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283784c3fcb178235000004/gaji-tak-sebanding-dengan-pekerjaan-yang-udah-kerja-masuk
Gaji Tak Sebanding Dengan Pekerjaan [Yang Udah Kerja Masuk]
Ane lulusan baru gan jurusan ane Diploma 3 komputer. Ane nyoba ngelamar di salah satu software house sebagai programmer.. Adapun tugas utamanya yaitu


1. Membuat sebuah project besar dengan harga 5-20 juta rupiah
2. Membuat rancangan database
3. Menganalisa alur program sendiri
4. Membuat source kode sendiri
4. Membuat program sesuai dengan permintaan klien yang biasanya sangat - sangat ribet
5. Bekerja dari jam set 10 sampai jam 6.


Gaji + Uang Makan + Transport = Rp 1.500.000emoticon-Sorry
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

Sedangkan Kebutuhan Ane karena tempat kerjanya di kota besar kira-kira pengeluaran ane sebulan kira2

1. Uang Kos = Rp 500.000
2. Uang Bensin = Rp 250.000
3. Uang Makan = Rp. 25.000 perhari x 30 = 750.000
4. Pulsa = Rp 100.000/bulan
5. Hiburan (Jalan2, Jajan) = 200.0000/bulan
6. Kebutuhan Sehari-hari (Sabun, shampoo dll) = 100.000/bulan
7. Pulang Kampung kurang lebih 2 sampai 3 kali seminggu = 150.000

Total = Rp 2.050.000

Jadi Kesimpulannya Kalo ane kerja disitu penghasilan ane sebulan minus Rp.550.000

Apa ane terima kerja disana atau gak...?


Menurut agan gimana ? apa pantas seorang programmer yang pekerjaannya sangat menguras tenaga dan pikiran mendapatkan bayaran segitu.

emoticon-Matabelo ..emoticon-Sorryemoticon-Matabelo emoticon-Sorry emoticon-Sorryemoticon-Matabelo

Bagi yang udah kerja jadi programer atau sejenisnya mohon kasi saran
Ane pertamax ga yak?
Kurang tau jg gan,,,

Tp mungkin coba bisa cari kost yg lbh murah dan deket kantor.
Syukur2 pulang kampungnya dikurangi.

Klo 3 poin diatas mungkin bisa nutup deviasinya.
kurang lah gan.. kayanya ga sbanding juga gajinya buat lulusan D3
kl kurang ya jangan gan.. masa kerja bukannya simpen uang malah nombok... emoticon-Malu (S)
Kalo pekerja IT di Indonesia emang dibayar murah gan. Mending agan jadi freelance aja buat programmernya. Kalo mau gaji diatas rata2, agan harus punya skill yg jarang dikuasai orang gan.

Kalo ane kerja jadi designer & programmer microprocessor, gaji ya lumayan lah... hehehe.
Semangat gan emoticon-Cool
jalani dulu gan, tapi jangan lama-lama disitu. bisa kurus kering, ente.
Saya juga sebagai Senior Staff IT di salah satu Perusahaan Ekspedisi ternama di Indonesia.
tapi kini saya menjadi seorang pebisnis, dikarena kan banyak hal yang membuat saya beralih di dunia BISNIS.
hubungi saya bila Agan ingin beralih menjadi PEBISNIS HANDAL.
TANPA MODAL
programmer apaan tuh digaji segitu gan?
non pengalaman alias fresh graduated ya? jgn dlu diambil lah gan
pasaran coder / programmer skrg kisaran 2.5-3.5jt untuk fresh, kalo pengalaman dah diatas 2thn bisa tembus 4jtan (apalagi kalo udh pny banyak skill macem hitung akuntansi, cogs, pembukuan, dll).,

ane programmer fresh graduated aja digaji 2jt / bln, plus mkn n transport 57rb / hari., ya lumpsum sekitar 3,2jt / bln lah.,
masih wajarlah, ane belom dua tahun kerja, masih harus byk belajar.,emoticon-Malu (S)

semangat gan, cari perusahaan yang bener2 menghargai kemampuan agan.,emoticon-I Love Indonesia (S)
makannya kemahalan tuh. masak sendiri aja.
semua keputusan ada pada ente gan emoticon-Smilie
jangan di ambil gan,, sekarang yang lulusan SMA aja kerja bisa dapet UMR gajinya,, klo lulusan D3 gaji 1.5 mah mending ente kerja di tempat perusahaan ane kerja aja gan di jamin 4jt juga bisa dapet emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
[QUOTE=jijitalk;52839af51acb17d85300000a]jangan di ambil gan,, sekarang yang lulusan SMA aja kerja bisa dapet UMR gajinya,, klo lulusan D3 gaji 1.5 mah mending ente kerja di tempat perusahaan ane kerja aja gan di jamin 4jt juga bisa dapet emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak[/QUOT

Perusahaan Apa tuh gan ?

yah emang segitu gan di indo. Orang pinter gak dihargai. mendingan kalo mau gaji gede mah di luar negeri aja gan. bisa 10-20 kali lipat dari gaji agan barusan. kalo ente nekat mendingan banting setir aja gan. misalnya jadi pengusaha gitu. ane ju ga punya pikiran sama kok kaya ente emoticon-Ngakak
kalo liat dr nominal yg ditawarkan emg miris c, tapi kalo masih batas UMP daerahnya wajar aja menurut ane kalo emg agan itungan baru lulus dan belum ad pengalaman kerja sama skali....

Perusahaan pasti cr yang mau dibayar murah, sisanya tinggal tergantung agan "jual diri" agan kek gmn emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By curinx
Ane lulusan baru gan jurusan ane Diploma 3 komputer. Ane nyoba ngelamar di salah satu software house sebagai programmer.. Adapun tugas utamanya yaitu


1. Membuat sebuah project besar dengan harga 5-20 juta rupiah
2. Membuat rancangan database
3. Menganalisa alur program sendiri
4. Membuat source kode sendiri
4. Membuat program sesuai dengan permintaan klien yang biasanya sangat - sangat ribet
5. Bekerja dari jam set 10 sampai jam 6.


Gaji + Uang Makan + Transport = Rp 1.500.000emoticon-Sorry
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

Sedangkan Kebutuhan Ane karena tempat kerjanya di kota besar kira-kira pengeluaran ane sebulan kira2

1. Uang Kos = Rp 500.000
2. Uang Bensin = Rp 250.000
3. Uang Makan = Rp. 25.000 perhari x 30 = 750.000
4. Pulsa = Rp 100.000/bulan
5. Hiburan (Jalan2, Jajan) = 200.0000/bulan
6. Kebutuhan Sehari-hari (Sabun, shampoo dll) = 100.000/bulan
7. Pulang Kampung kurang lebih 2 sampai 3 kali seminggu = 150.000

Total = Rp 2.050.000

Jadi Kesimpulannya Kalo ane kerja disitu penghasilan ane sebulan minus Rp.550.000

Apa ane terima kerja disana atau gak...?


Menurut agan gimana ? apa pantas seorang programmer yang pekerjaannya sangat menguras tenaga dan pikiran mendapatkan bayaran segitu.

emoticon-Matabelo ..emoticon-Sorryemoticon-Matabelo emoticon-Sorry emoticon-Sorryemoticon-Matabelo

Bagi yang udah kerja jadi programer atau sejenisnya mohon kasi saran


mangnya gaji sgono masih ada y gan??emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
kecil bgt gan,. pindah aja cari kerja di PT lain gan
Quote:Original Posted By curinx
Ane lulusan baru gan jurusan ane Diploma 3 komputer. Ane nyoba ngelamar di salah satu software house sebagai programmer.. Adapun tugas utamanya yaitu


1. Membuat sebuah project besar dengan harga 5-20 juta rupiah
2. Membuat rancangan database
3. Menganalisa alur program sendiri
4. Membuat source kode sendiri
4. Membuat program sesuai dengan permintaan klien yang biasanya sangat - sangat ribet
5. Bekerja dari jam set 10 sampai jam 6.


Gaji + Uang Makan + Transport = Rp 1.500.000emoticon-Sorry
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

Sedangkan Kebutuhan Ane karena tempat kerjanya di kota besar kira-kira pengeluaran ane sebulan kira2

1. Uang Kos = Rp 500.000
2. Uang Bensin = Rp 250.000
3. Uang Makan = Rp. 25.000 perhari x 30 = 750.000
4. Pulsa = Rp 100.000/bulan
5. Hiburan (Jalan2, Jajan) = 200.0000/bulan
6. Kebutuhan Sehari-hari (Sabun, shampoo dll) = 100.000/bulan
7. Pulang Kampung kurang lebih 2 sampai 3 kali seminggu = 150.000

Total = Rp 2.050.000

Jadi Kesimpulannya Kalo ane kerja disitu penghasilan ane sebulan minus Rp.550.000

Apa ane terima kerja disana atau gak...?


Menurut agan gimana ? apa pantas seorang programmer yang pekerjaannya sangat menguras tenaga dan pikiran mendapatkan bayaran segitu.

emoticon-Matabelo ..emoticon-Sorryemoticon-Matabelo emoticon-Sorry emoticon-Sorryemoticon-Matabelo

Bagi yang udah kerja jadi programer atau sejenisnya mohon kasi saran


Saran saya.. mending jalanin dulu, kalo kerja bener, insyaAllah bakal cepet naek lah gan...
ga seimbang gan mending cari lg yg lebih baikemoticon-Jempol
Waduuh ngaku programmer tapi logikanya rada ngaco, ya udah tau rugi ngapain diambil gan? Ada-ada aja ente emoticon-Cape d... (S)

Jadi curiga nih jadi programmer bener-bener bisa bikin program atau cuma bisa koding doang?