alexa-tracking

[share] Hati-hati dgn terawangan .... !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528367491bcb177b7a00000a/share-hati-hati-dgn-terawangan
[share] Hati-hati dgn terawangan .... !
Assalamu'alaikum ....
Pertama, aku haturkan Thanks utk Allah SWT yg telah mempertemukan aku dgn forum kaskus.
Kedua, aku ucapkan Thank utk Momod yg telah ngasih ijin buka thread ini

alasan buka thread ini :

  • Terawangan tidak pasti benar (bukan bermaksud menyerang ahli terawang)
  • Rawan fitnah yg berujung pd kebencian thd orang lain
  • Pengalaman pribadi


Tujuan :
  • Agar kita lebih hati-hati dan tdk terjebak dalam lingkaran terawangan

Ok, langsung saja
sesuai judul, aku ingin share pengalaman [pribadi terkait dengan terawangan.
waktu itu aku masih berada di pondok pesantren di daerah JATENG, keadaan keunganku sudah minus padahal baru pertengahan bulan. Biasanya ngga pernah kayak gitu. tp krn saat itu aku terpengaruh ama temen2 yg suka hambur-hamburkan uang. mau minta kiriman Ortu nggak mungkin. Mau pinjam teman aku gengsi choy. Akirnya, aku nyolong/myuri uang temen dgn niatbaik (kapan2 aku pasti mengembalikannya dgn diam2 tentunya).
temen aku yg uangnya aku curi, eehh maksudku yg aku pinjem pergi ke "orang pintar". menurut temenku dia bisa melihat sendiri org yg nyuri uangnya bahkan kronologinya saat memandangi telur angsa yg dipegang "orang pintar" tadi.
agar lebih kuat, temenku mendatangi dua lagi "orang pintar" lain. Masih menerut temenku td, ketiga "orang pintar" yg dikunjungi hasilnya sama walu medianya berbeda, bahkan katanya ada yg langsung menyebut nama.
Kesinpulannya : si pencuri adalah si ANU. dan temenku benar2 meyakininya.
dan si Anu itu bukanlah aku.
Krn aku merasa kasihan sama si Anu, spt orang jawa bilang "ORA MANGAN NONGKONE GLEPOT PULUTE" aku deketi temenku yg uangnya kupinjam dan kukatakan padanya, jangan mudah percaya gituan-gituan. bahaya....
akan tetapi temenku itu tetep yakin spt apa yg ia lihat pd telur. krn katanya gambarnya benar2 jelas

Dari peristiwa tsb, aku selamat dn senang tentunya. tp di sisi lain aku bisa menangkap hikmah yg besar bahwa ap yg nampak dlm terawangan atau indera ke 6 atau apalah namanya BELUM TENTU BENAR

.....bersambung kisah selanjutnya ..........
sambungan na mana mbah...emoticon-Smilie
klo itu sih lihat2 ilmunya yg nerawang kali gan.... dan nasib ente juga lg mujur waktu itu...
ikutan nyimak sekalian nunggu kelanjutanya
Setuju gan
Menunggu kelanjutan ceritanya
emoticon-Matabelo
memang gan,trewian itu tak selamanya indah,eh selingkuh itu ding emoticon-Ngakak
tega bener ente makan temen sendiri
baik gan. ane bakal hati hati.....
emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By ArdianEka
memang gan,trewian itu tak selamanya indah,eh selingkuh itu ding emoticon-Ngakak

Pandaren teriwing aku dong emoticon-Malu (S)
dr keterangan puh ts diatas dapat ane simpulkan sbb :
- udh tau nyolong salah walaupun dengan"alasan meminjam sementara tanpa diketahui" tetaplah salah dan ini menjadi pangkal permasalahannya emoticon-Cape d... (S):

- ane kasian sama temen puh ts , cape2 belajar ilmu agama di pesantren bertahun2 tp ilmunya gak di pake , bukan belajar ikhlas eh malah lari ke dukun yg ujung2nya menjadi fitnah

- ini dia banyak dukun yg ngaku jago nerawang padahal ngeliat kunti aja belum tentu bisa , dengan berbekal kronologis dr cerita temennya ts dan ditambah asumsi yg tdk bertanggung jawab disertai kemarukan atas harta (upah) duniawi , alhasil terjadilah terawangan yg ngasal bunyi tanpa didasari ilmu yg benar dan bertanggung jawab

sekian dan selesai alias tamat bin the end emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By cryshyterly

Pandaren teriwing aku dong emoticon-Malu (S)


hmm,sepertinya agan ini ngebet kimpoi tp masih galaws ama calon ya ? emoticon-Ngacir2 kaboooooooor
nubi nyimak sambil ngopi ya gan..emoticon-coffee
Quote:Original Posted By bapakbudiman
klo itu sih lihat2 ilmunya yg nerawang kali gan.... dan nasib ente juga lg mujur waktu itu...


setuju....
tapi juga nggak ada yg salah pd apa yg disampaikan TS. Bahkan ini bisa namba pelajaran yg berharga pd kita.

thanks TS emoticon-Shakehand2

Memang biasanya orang2 sepuh yg bijak tdk mau memberitahukan apa yg dilihatnya kpd orang lain kalau bisa menimbulkan fitnah.
ane pernah diceritain kawan ane, saat ia nemenin temannya sowan ke Mbah Kyai di Kudus Jawa Tengah yg terkenal dgn ijazah DALA-ILUL KHAIROT, berkaitan dgn motornya yg hilang padahal baru diangsur 2 bulan. Saat ditanya mengenai siapa yg mencuri motornya, org mana dll, Mbah kyai tsb hanya diam dan menyuruhnya pulang dgn berkata : " Sana pulang..Insya Allah besok ketemu". Padahal Mbah Kyai tsb masalah indera ke 6-nya sudah tdk diragukan lagi.
tersnyata benar, keesokan harinya ada org nggak dikenal yg datang kerumah dgn menyerahkan uang hasil penjualan motor yg dicurinya sambil minta maaf.
yah...yg penting kita harus hati spt apa yg diberitahukan TS
ane jadi atyut di telawang..... emoticon-Takut
Boleh tolong terawang ane gan
Ni foto ane disebelah
Tx
<<<<<<<<<<
Ada orang pinter ngasih tau mantan pacar ane yg sekarang udah ane persunting alias jd istri ane.. orang itu bilang "ngapain pacaran sama ane, ane orangnya ga bakalan sukses alias ga berpotensi ga punya masa depan"

semenjak itu ane kesel dan ane bertekad untuk harus bisa jadi orang sukses buat ngebuktiin si orang sotoy itu salah.

Alhamdulillah ane sekarang bisa terbilang sukses pada usia muda.

Jalan hidup di dunia ini tergantung tekad kita.. walopun takdir sudah di tentuin Allah SWT

sekedar sharing
TS udah kembaliin uang temenya ga?kalo Ane teriwing Ts belum ngembaliin uangnya!
emoticon-Ngakak emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By gonnastunt
Boleh tolong terawang ane gan
Ni foto ane disebelah
Tx
<<<<<<<<<<


jah..agan ini pindah dimari.. Tu atas ente tuh yg bisa nriwing gan...wkwkwkw..
Tanpa meragukan yg punya ilmu triwingan, pendapat TS adalah benar.. krn setiap perkataan yg benar maupun salah bakal dipertanggung jawabkan nanti di kemudian hari emoticon-norose

Mending triwingan buat haha hehe sm tmn2 forsup aja emoticon-Embarrassment
×