alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52835dfb128b46233c000000/inspiratif---dokter-yang-tidak-menerapkan-tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Quote:Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Sangat menginspirasi adalah artikel mengenai seorang dokter di Medan yang tidak menerapkan tarif kepada para pasiennya. Beliau adalah Prof. dr. Aznan Lelo Ph.D, Sp.FK.

Apa saja yang istimewa dari beliau:

1. Beliau tidak menerapkan tarif. Di meja registrasi, disediakan amplop putih. Pasien yang datang berobat mengambil amplop tersebut, kemudian mengisi dengan sukarela, lalu diberikan ke beliau saat giliran mereka tiba.Berapakah uang yang biasa didapat beliau? Ternyata banyak di antara amplop tersebut hanya berisi Rp. 5.000, Rp. 500 dan bahkan terkadang tidak ada isinya. Wajar, karena sebagian besar pasiennya berasal dari kalangan tidak mampu. Beliaupun ikhlas dengan berapapun uang yang diterimanya, bahkan jika menemukan amplop kosong.
2. Beliau juga ahli farmakologi. Seringkali obat untuk pasien diraciknya sendiri sehingga harganya juga tidak mahal. Terkadang beliau juga meresepkan obat yang harus dibeli di apotek. Namun, obat yang diresepkan beliau selalu obat generik yang harganya murah namun sesuai dengan penyakit pasiennya. Hal ini juga sulit dijumpai pada dokter lain karena kebanyakan dokter mempunyai kerjasama dengan perusahaan obat sehingga meresepkan obat yang mahal walaupun sebenarnya tidak terlalu diperlukan dalam penyakit pasiennya.
3. Beliau tidak bernafsu memikirkan harta duniawi. Prinsip hidup beliau sederhana, "Yang penting tak ada utang". Berbeda dari dokter-dokter lain yang memiliki banyak rumah mewah, beliau tinggal di rumah dinasnya di komples perumahan dosen Universitas Sumatra Utara (USU). Beliau hanya punya 1 rumah pribadi yang dicicil dari BTN, namun rumah itu disewakan. Sedangkan tempat praktek beliau menggunakan rumah milik mertuanya.Beliau tidak pernah takut kehabisan rezeki, karena beliau yakin bahwa Allah tidak akan pernah berhenti memberi rezeki kepada hambanya.
4. Beliau tidak membatasi jumlah pasien. Seringkali beliau praktek hingga pukul 01.30 karena pasiennya mencapai seratus orang lebih. Menurut beliau, paling sedikit sehari jumlah pasiennya adalah 30 orang.
5. Menurut beliau, dokter, pengacara dan guru adalah 3 profesi yang seharusnya tidak boleh menetapkan tarif.

Spoiler for buka:


Spoiler for Buka:


Spoiler for Buka:

nyimak dolo ganemoticon-Belo

patut ditiru emoticon-Belo

__emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ipewannasay
nyimak dolo ganemoticon-Belo

patut ditiru emoticon-Belo

__emoticon-Ngacir


silahkan gan emoticon-Malu (S)
wah mulia banget ya
semoga aja banyak dokter lain yg begituemoticon-Smilie
salut praktek hingga pukul 01.30 emoticon-Embarrassment

tapi emoticon-Belo
dokter, pengacara dan guru adalah 3 profesi yang seharusnya tidak boleh menetapkan tarif.alesan beliu bilang kaya gini apa ya?emoticon-Embarrassment



Quote:
berpacaran : marsilla emoticon-Wowcantik
bersahabat : mi.ya.bi emoticon-shakehand
padepokan : tokomapan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
studio : tukangpundung emoticon-rose
emoticon-Matabelo mulia bgt hatinya. Smg aja makin banyak dokter yg kaya gitu
Dokter yang sungguh baik hati, mau banget dibayar seikhlasnya, padahal jaman sekarang kebutuhan hidup aja mahal banget
kasihan juga rumahnya masih nyicil
semoga Allah memberikan yang terbaik buat beliau emoticon-norose
Satu lagi gan: ustad atau penceramah tidak boleh memasang tariff..
waah... sungguh mulia yah pa dokternya emoticon-Matabelo
lebih bagus lg klo di pajang poto pak dokternya emoticon-Big Grin
ada dr sapa yah org keturunan di solo juga begitu.. gak narik tarif..

sampe pas huru hara.. di jagain sama warga sekitar..
semoga kisah dokter aznan bisa menginspirasi seluruh dokter2 di Indonesia
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

ane doain mudah2an dokter aznan diberikan umur panjang dan sehat selalu
emoticon-I Love Kaskus
dokter yang sangat mulia emoticon-Belo
salut ane! emoticon-thumbsup
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
wah salut ane gan, btw anaknya ada yg jd dokter jg gak emoticon-Big Grin
Bantu Sundul gan @ Ane nitip lapak yah gan mudah-mudahan bermanfaat buat para medis indonesia,mahasiswa kedokteran atau agan-agan yg mau tau tentang dunia kesehatan & para medis

Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarifE-BOOK KEDOKTERAN SUPER LENGKAP
Cukup Dengan 285.000 Rupiah Aja
Untuk Semua Koleksi Pribadi Saya
Total Ebook Lebih dari 180+ Bonus Ebook-ebook Terbaru-nya


Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif

DAFTAR MEDICAL EBOOK (JUDUL-JUDUL EBOOK-NYA)
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Spoiler for DAFTAR EBOOK:

Total 180 Ebook lebih Dipaket Dalam 2 DVD
Total Size 8.29 GB
Cukup dengan 285.000 Rupiah Aja Udah Bisa Miliki Paket Lengkap Ebook Kedokteran-Nya


Quote:Di Jual Murah Banget Koleksi Saya Pribadi Ebook Kedokteran Sangat Lengkap Dengan Harga 285.000 Rupiah Total 180 Ebook Lebih, Lumayan Buat menambah wawasan & ilmu pengetahuan Khususnya untuk para Dokter , Mahasiswa kedokteran atau anda semua yg ingin tahu tentang Dunia paramedis atau kesehatan .
Koleksi ebook saya ini hasil beli saya bila di Totalkan lebih dari 11 Juta Rupiah (MUdah-mudahan bisa bermanfaat buat kita semua)


CARA ORDER ATAU PEMESANAN
Langsung Hub / SMS Atau Invite BBM
Hp 0857 192 28 871
Pin BB 29822C54

Paket Ebook dlm Bentuk 2 DVD Dikirim Langsung Via JNE |TIKI | POS ..
Harga 285.000 Rupiah Udah Termasuk Ongkos Kirim Untuk Semua WilayaH

Wellcome COD OR REKBER

Bukti Pengiriman
- - - - - - - - - - - - - - - -

Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
Inspiratif - Dokter yang tidak menerapkan tarif
SALAM SEJAHTERA
Salut deh ane... ini baru namanya dokter yg bijaksana..
tidak memperkaya diri sendiri, lebih berdedikasi untuk menolong sesama.. emoticon-Matabelo
Nice info gan. Salut sama nih dokter
salut buat pak dokternya
ajas kepatutan...
semoga dokter-dokter di Indonesia bisa meniru dokter ini...
Sangat inspiratif...