alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52835216138b46061a000004/tukang-ojek-payung-shari-pling-dpt-uang-15-20rb--kalo-agan-bs-ga
Tukang ojek payung shari pling dpt uang 15-20rb , kalo agan bs ga?
Ini sebenarnya pengalaman pribadi ane
tepatnya kemarin tgl 12 november 2013

Kejadiannya awalnya seperti ini
ane belanja ke sebuah mall di daerah jakarta pusat
pada saat ane mau pulang karna udah selesai belanjannya ternyata hujan deres banget
ga lama ujan turun langsung banyak banget tukang ojek payung
Karna hujan terlalu deras akhirnya ane putusin untuk ga pulang dulu
alhasil ane mampir dlu lah ke restoran

Hujan udh mulai reda hanya gerimis kecil
ane putusin lah untuk pulang
Pada saat di lobby ane hanya ngliat 1 tukang ojek payung , dan beliau sudah tua
ane putusin lah untuk sama dia (kebetulan tmpt ane nunggu angkot lumayan jauh dri lobby)

Diawal jalan ane nanya ma dia namanya siapa
beliau jawab : Nama saya ujang neng
lalu saya memperkenalkan diri nama saya gisa pak
mungkin dia agak budek yah
dijawab gitak yah
saya jawab lagi gisa pak , dia masih ngjawab gitak smpe 5x bgtu trus
akhirnya ane bilang iya aja dri pada ribet nantinya

ane ingin tau berapa sih biasa dia dikasih orang klo pakai jasanya
kebetulan ane baru pertma x pakai jasa ojek payung jd kurang paham jg
dia bilang kadang ad yg ngasih 2-5rb rupiah
lalu dia cerita ma ane kalo dia sehari paling dpt 15-20rb emoticon-Sorry
ane kaget banget denger itu gan
dia cerita sehari paling di dmpetnya cuma ad 10rb , kalo ga hujan dia suka bantu"in org
disuruh nyuci piring atau apapun lah bakal dia lakukan demi mendapatkan uang halal
dia tinggal sendiri skrg , istrinya udh meninggal 7thn yg lalu
anaknya sudah menikah semua dan mrka pun susah , jdi pak ujang ini pun ga mw tergantung oleh anaknya

emoticon-Sorry sepanjang jalan ane seperti di tampar keras dgn cerita pak ujang ini
ane malu dgn diri ane sendiri
terkandang ane tidak pernah bersyukur dgn apa yg ane dapet sekarang
tapi setelah dgr sdkt crita pak ujang ini ane jd menghargai arti sebuah uang dan bersyukur

Semoga dgn cerita ane ini agan dan aganwati juga mendapat hikmahnya
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ane salut sama yang kerja kyk gitu emoticon-Matabelo

sehari aja ane blm tentu dapet segitu
bener bgt sist,kita harus lebih bisa menghargai uang hasil jerih payah kita,dan juga dak boleh memandang rendah pekerjaan org lain selama itu dilakukan dgn cara halal...
banyak syukur gan.. gak banyak orang seberuntung kita emoticon-Sorryemoticon-Matabelo
eneng sendiri ngasih duit berapa ke bapak itu ??

itulah namanya hidup

kadang yang sudah cukupan lihatnya ke atas terus gak lihat yang dibawah
mending jual jasa kek gitu..daripada minta2..nipu lagi...
iya dibenak mereka bukan soal besarnya nominal tapi yang penting halal sis'
mendingan ngojek payung dari pada menadahkan tangan di bawah

Smile 

Semoga bapak itu dimudahkan rezekinya.. Salut sm pak ujang
Quote:Original Posted By slomangrawa
bener bgt sist,kita harus lebih bisa menghargai uang hasil jerih payah kita,dan juga dak boleh memandang rendah pekerjaan org lain selama itu dilakukan dgn cara halal...


iya bener bgt sis emoticon-Sorry
haduh, ane jadi malu ama tu ojek payung, harus lebih bisa bersyukur ane atas yang udah ane dapet sekarang
pictnya dong gan, ane jadi penasaran ama tuh bapak ojek payung,

kita emg harus sering bersyukur apapun keadaan kita emoticon-Smilie
terasa aneh ya gan , kita yang sehari bisa dapet duit gampang sampe ratusan ribu dari orang tua , ngedenger orang dapet 10 ribu hasil kerja begitu jadi merinding rasanya , jadi ngebayangin bisa gak dapet duit ratusan ribut kerja begitu dalam waktu 1 hari, tamparan keras ini buat anak yang bisanya ngandelin orang tua ,dan kalau mereka liat ini harusnya mikir, duit perhari yang dia dapet dipake orang kaya mang ujang sampe berminggu minggu bahkan berbulan bulan.
Berapapun pnghasilan kita,slama itu halal lebih mulia dan berkah dripada uang korupsi yang smpe miliaran.
Ane mah makan aja masih dari orang tua emoticon-Frown
buat yg berlebih, ayo kita sama2 bantu yg berkekurangan.. duit banyak jg gak dibawa mati kok,,satu perbuatan baik kita mungkin saja akan mengubah hidup seseorang emoticon-Angel
Quote:Original Posted By funk
eneng sendiri ngasih duit berapa ke bapak itu ??

itulah namanya hidup

kadang yang sudah cukupan lihatnya ke atas terus gak lihat yang dibawah


Ane ga bs ngasih tau nominalnya gan , kurang sopan jg kalo dibilangin emoticon-Smilie takut slah pengertian nantinya
emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman [terima kasih] atas cerita inspiratifnya sista / agan
Quote:Original Posted By FatalCyber
terasa aneh ya gan , kita yang sehari bisa dapet duit gampang sampe ratusan ribu dari orang tua , ngedenger orang dapet 10 ribu hasil kerja begitu jadi merinding rasanya , jadi ngebayangin bisa gak dapet duit ratusan ribut kerja begitu dalam waktu 1 hari, tamparan keras ini buat anak yang bisanya ngandelin orang tua ,dan kalau mereka liat ini harusnya mikir, duit perhari yang dia dapet dipake orang kaya mang ujang sampe berminggu minggu bahkan berbulan bulan.


Iya gan harus lebih banyak bersyukur
Gila sis ane terpukul denger ceritanya emoticon-Sorry lebih mending kerja begini deh daripada ngemis. Biar lebih banyak, tapi kan kesannya gimana gitu
Nitip link ya TS disini satu

9 Benda-Benda Termahal di Dunia : http://www.kaskus.co.id/thread/52809...mahal-di-dunia