alexa-tracking

Alasan Kenapa Harus Dukung Mobil Murah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528339510d8b467152000008/alasan-kenapa-harus-dukung-mobil-murah
Alasan Kenapa Harus Dukung Mobil Murah
Saya gak ngerti dengan konsep ekonomi kaskuser, apakah kaskuser ini semuanya kaya raya atau hanya ikut-ikutan setuju untuk menolak mobil murah. Di negara-negara asean, mobil di Indonesia itu termasuk mahal.

LGCC atau lebih dikenal sebagai "mobil murah" adalah target lama dari pemerintah. Jadi yang mengira program ini adalah untuk menjegal jokowi artinya KAMU HARUS BELAJAR LAGI, jangan ngaskus meluluemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

jauh sebelum jokowi jadi gubernur, pemerintah sudah menargetkan bahwa awal 2013 LGCC sudah terealisasi. Bahkan LGCC yang belum juga terealisasi, membuat masyarakat indonesia tidak sabar dan ingin cepat-cepat terlaksana.

Begitu terlaksana, awalnya pada senang. eh lalu jokowi ngomong kebijakan murah itu salah.

Lalu dech,timsesnya mengolah isu mobil murah ini selayaknya SMK. bawahan melawan atasan lalu dapat dukungan. Bahkan bilang mobil murah adalah skenario untuk menjegal jokowi jadi capres.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak gak ketulungan invalidnya jika kaskuser juga setuju dengan pendapat ini.

Lupakan jokowi, mari bahas LGCC saja.

Salah satu alasan LGCC ada adalah, pemerintah memaksa agar para produsen mobil mendirikan pabrik di Indonesia meskipun dengan infrastruktur yang kurang memadai. Paham dengan kelemahaan dan kelebihannya ( jumlah penduduk dan tingkat pertumbuhan ekonomi). Pemerintah berani memaksa dan memberikan insentif pengurangan pajak barang mewah pabrikan agar mau bikin pabrik disini.

2 syarat yang paling utama dan harus kaskuser tahu adalah

1. PABRIK HARUS ADA DI INDONESIA
2. KOMPONEN JUGA HARUS DARI UKM,BENGKEL DLL YANG ADA DI INDONESIA
3. PAJAK 0% ITU GOMBAL, TIDAK MUNGKIN PAJAK 0% UNTUK LGCC.

Syarat pertama harus sudah terpenuhi, bayangkan berapa banyak tenaga kerja yang dilibatkan.

Syarat kedua, ini belum 100 persen terpenuhi, target 100% terpenuhi saat tahun kelima . Hal ini wajar karena untuk menumbuhkan bengkel pembuat mur,baut,ban tentu harus punya pasar.

Pemerintah menyediakan sudah menyediakan pasar, tinggal swasta yang harus dibangun untuk bisa menyuplai kebutuhan LGCC.

Jika dua syarat itu terpenuhi? bayangkan berapa juta orang indonesia yang bisa mendapatkan pekerjaan?

PALING MUDAH BAYANGKAN LGCC ITU NASIBNYA KAYAK MOTOR.

dengan banyak motor, banyak produsen helm, banyak produsen ban, banyak produsen jok, banyak produsen velg, aki, busi,oli dll. belum lagi yang jualan dll.

Pertanyaan simplenya gini untuk para kaskuser yang tidak setuju.

Lebih baik mana saya beli avanza buatan thailand atau Ayla buatan Indonesia?

Semuanya karena "MURAH"

MURAH adalah bahasa resmi pemerintah untuk mempromosikan LGCC agar memperoleh dukungan masyarakat. Tetapi MURAH akhirnya menjadi blunder, karena MURAH itu relatif.

Jika melihat banyaknya pengemis, gizi buruk, dan masalah ekonomi lain tentu mobil LGCC bohong jika bilang murah.

Jika saya yang bilang, maka itu adalah MURAH karena memang sanggup beli.(faktanya saya belum punya mobil LGCC, tapi merasa sanggup beli)

manfaat punya mobil
1. Jauh lebih aman daripada motor. Mobil kesenggol pengendara lain, yang ke gores mobilnya. jika motor? bayangkan sendiri.
2. Efisien, saya beli mobil bukan untuk gaya tapi memang butuh. Bawa barang ratusan kg, sangat nyaman.
3. Jika punya anak, kalian akan ngebet beli mobil. emoticon-Ngakak

Banyak Yang Komentar

1.Tambah Macet
Memang jika tidak ada LGCC jalanan lengang? atau tidak bertambah macet? orang kaya indonesia tiap hari terus bertambah. Meskipun gak ada LGCC tetep saja beli mobil. saya lho mau beli pickup

Yang benar adalah, pemerintah harus mampu menyediakan jalan. konon katanya, uang kenaikan bbm untuk menambah dana infrastruktur.


Komentar menarik

Quote:


Pendapat sayaBisa, itu usulkan saja pada jokowi. besaran pajak adalah kewenangan daerah. suruh jokowi naikan pajak LGCC, tak perlu banyak ini itu MASALAH FINISHED.
pajak mobil di JATIM itu lebih mahal daripada DKI, maka sekarang banyak mobil plat B sliweran di JATIM


MINTA PEKIWAN

Spoiler for minta pekiwan:


FAKTA YANG MUNGKIN MELESET DARI PENILAIAN KASKUSER ADALAH:

ORANG KAYA BARU DI INDONESIA ITU NAIK TERUS DAN ITU SIGNIFIKAN.
ADA TIDAK LGCC, MEREKA AKAN TETEP BELI MOBIL.

Pemerintah yang baik dan pinter, tentu males harus impor terus dari thailand,malaysia. KENAPA GAK BIKIN DISINI JUGA?
image-url-apps
emoticon-Ngakak bener juga gan

kalau anak gw dah 3 keknya perlu juga sih gan
ane naik sepeda aja gan emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Kalau mobil pada murah indonesia tambah macet emoticon-Cape d... (S)
Masih mahal itu mobil.. Gak kebeli emoticon-Ngakak
ane mendukung gan....
kalo di pikir2 ane butuh mobil gan, biar g kehujanan emoticon-Ngakak
Quote:


memangnya gak ada mobil lgcc jalanan lancar?

orang kaya tetep saja beli mobil, saya saja mau beli pickup

Inti-nya mah yang penting di buat di dlm negeri ya gan.
Biar ekonomi jg semakin maju
Quote:


betul, side effect nya juga besar
setuju... emoticon-2 Jempol
biasanya yg kontra cuma karena dikaitkan sama jokowi, fansnya jokowi yg terlalu parno ato cari2 alasan... emoticon-Ngakak
pada ngga tau manfaat sebenernya dari n mulai kapan proyek LGCC direncanakan... emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Oke murah , penjualan meningkat lalu volume kendaraan meningkat alhasil terjadilah macet yang parah emoticon-Cape d... (S)
tambah macet gannnn emoticon-Ngakak
mobil murah c bole2 aja gan..
tp infrastruktur harus dibenahi dulu
kl ga kan + macet jakarta
image-url-apps
manut lah gan
image-url-apps
Ane naik delman aja gan emoticon-Hammer2
image-url-apps
Iya deh, bsok ane beli 10 biji....
mantap, ane juga mau beli satu gan
cek trit ane tentang mobil murah :
http://kask.us/hmvyL
Quote:


Apa harus nunggu jalan lebar dulu agar boleh membuat pabrik mobil di Indonesia?
tambah macet lah tetep,,,
image-url-apps
Statmen agan ga ad yg salah. krna agan ngeliat dri 1 sudut pandang. Mobil murah memang dibutuhkan. Cuma ngga sekarang.

Agan pernah liat ambulance yg lg bwa pasien sekarat kejebak macet?
×