alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52833937fbca17655b00000a/warga-dua-rw-tolak-perluasan-kawasan-pecadangan-lanud-pekanbaru
Warga Dua RW Tolak Perluasan Kawasan Pecadangan Lanud Pekanbaru.
Riauterkini-PEKANBARU- Warga Rukun Tetangga(RT) 5 dan 6 RW 6 Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai menolak pemasangan patok yang akan dilakukan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru dalam waktu dekat. Selain menolak pemasangan patok tersebut, warga juga keberatan dan tidak terima atas Surat Keputusan (SK) Gubernur No KPTS 297/III/2011 tentang perluasan pencadangan areal tanah TNI AU.

Penolakan itu disampaikan dalam rapat yang dilaksanakan Selasa (12/11) bertempat di kediaman RT 5 Ibrahim. Warga dengan spontan keberatan dan menolak saat ketua RW 6 Efendi mengutarakan sosialisasi yang dilakukan AURI melalui RT, RW setempat.

“Jangan terjadi pematokan dilahan warga tanpa persetujuan masyarakat. Lahan kami tak ingin dipatok untuk perluasan areal cadangan AURI. Lebih baik AURI yang dipindah dari pada masyarakat yang digusur,” ujar Rustam salah seorang warga RT 6.

Masyarakat yang tinggal disekitar lokasi yang akan dipatok oleh AURI kini merasa cemas. Burhan warga RT 5 mengatakan kecemasannya dan ia dengan tegas mengatakan menolak dan tidak terima atas SK gubernur tersebut. “Kalaupun lahan warga harus terpaksa diambil AURI, harus jelas ganti untungnya bukan ganti rugi. AURI jangan melakukan pematokan tanpa persetujuan warga,” ujar Burhan.

Hal yang sama juga dikatakan Munir warga RT 5,bahwa tidak akan terjadi pematokan dilahan warga oleh AURI tanpa persetujuan warga. Ia juga meminta pemerintah dalam hal ini gubernur meninjau kembali SK yang dikeluarkan. Sebab masyarakat sdilahan yang diberikan sesuai SK sudah lama bertempat tinggal disana bukan kemarin sore.

Sekretaris RT 5 RW 6, Mahmuda mengatakan rapat yang dilakukan oleh warga menghasilkan dua poin. Yaitu Menolak pemasangan patok yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh AURI, kemudian keberatan dengan keputusan Gubernur No KPTS 297/III/2011 tentang perluasan pencadangan lahan AURI serta memohon kepada pemerintah untuk meninjau kembali SK yang dikeluarkan sebab dilokasi sudah banyak pemukiman penduduk.

Gubernur Riau merevisi SK Gubernur Nmr KPTS 312/XI/1982, dan menyetujui permohonan Komandan Pangkalan TNI AU Nmr : B/021/I/2011 tanggal 15 Januari 2011 perihal revisi pencadangan TNI AU. Sementara di areal lahan yang disetujui gubernur tersebut telah dipadati penduduk.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Riau Toni Hidayat mengatakan masyarakat tidak perlu cemas jika kepemilikan lahan jelas. Artinya pemerintah tidak akan semena-mena jika masyarakat memiliki kekuatan hukum atas tanah/lahan yang dimilikinya didaerah tersebut.***(dok)

sumber = http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=66572
_____________________________________________________________

Mudah2an capet selesai.
Yang pengen gua tahu itu tanah punya siapa dan siapa yang matok tanah siapa, jangan pake prinsip tanah e gusti Pangeran yach emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By madokafc
Yang pengen gua tahu itu tanah punya siapa dan siapa yang matok tanah siapa, jangan pake prinsip tanah e gusti Pangeran yach emoticon-Big Grin


Kalo tanah adat.....???? emoticon-Malu (S)
bsa jdi masalah bsar neh...
misal warga mengklaim itu tanah warisan leluhur n tinggal bertahun2 tp ga memiliki surat yg sah...
sdangkan tni au ada surat nya....

awas kena hamburger lg....
mudah2an jgn smpe ribut n bs di atasi dg damai....
Quote:Original Posted By keledaiidiot


Kalo tanah adat.....???? emoticon-Malu (S)


Bayar ganti rugi lah emoticon-Big Grin
ini masalah Rp Rp Rp Rp Rp RP
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By keledaiidiot


Kalo tanah adat.....???? emoticon-Malu (S)


mana ada di pekanbaru tanah adat gan..wong dulu daerah ga bertuan..tinggal tebang hutan, urus surat2, bisa punya tanah berhektar2.
di thread penempatan f16 ane pernah komen, masalah batas tanah dengan warga
harus jadi perhatiaan, karena di pekanbaru sangat gampang mendapatkan sertifikat, sehingga sering tumpang tindih kepemilikan.
Quote:Original Posted By bejujagaje


mana ada di pekanbaru tanah adat gan..wong dulu daerah ga bertuan..tinggal tebang hutan, urus surat2, bisa punya tanah berhektar2.
di thread penempatan f16 ane pernah komen, masalah batas tanah dengan warga
harus jadi perhatiaan, karena di pekanbaru sangat gampang mendapatkan sertifikat, sehingga sering tumpang tindih kepemilikan.


kate siape lu.... Siak itu yang bentuk Pekanbaru.
Quote:Original Posted By kiperkalong


kate siape lu.... Siak itu yang bentuk Pekanbaru.


Kalau ntu...harus kaji mundur ratusan tahun kenelakang gan....tp kalau dibilang g punya ya keterlaluan jg...
Quote:Original Posted By madokafc
Yang pengen gua tahu itu tanah punya siapa dan siapa yang matok tanah siapa, jangan pake prinsip tanah e gusti Pangeran yach emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By keledaiidiot


Kalo tanah adat.....???? emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By bajrapati


Kalau ntu...harus kaji mundur ratusan tahun kenelakang gan....tp kalau dibilang g punya ya keterlaluan jg...


^^ om dan tante di atas, napa sih berspekulasi, atau emang om dan tante tahu detail nya ya??

hmm..

  1. ada yg bisa tampilkan SK Gubernur No KPTS 297/III/2011 dan SK Gubernur Nomor KPTS 312/XI/1982??
  2. kalau rumah2/tanah2 di sana ada izin resmi, spt sertipikat dan IMB bagaimana? ada yg dikeluarkan sebelum 1982, setelah 1982 dan setelah 2011


kabarnya di sana ada minimal 1000 rumah yg kena lo (belum termasuk tanah kaplingan siap bangun). dan termasuk perumahan elite yg harga nya 3M, ada lagi rumah2 pribadi yg elit2 juga.
Waktu penempatan pertama kali A-4 skyhawk th 80an, banyk yg ngak mau tinggal disana krn msh hutan, kok bisa sampai ada yg bilang disuruh auri aja yg pindah bijimane kejadiannye
Quote:Original Posted By kiperkalong


kate siape lu.... Siak itu yang bentuk Pekanbaru.


ente bahas siak apa pekanbaru..ini bandara di siak apa pekanbaru?
coba kasih tau ane di pekanbaru mana yang tanah adat?
Quote:Original Posted By bejujagaje



harus jadi perhatiaan, karena di pekanbaru sangat gampang mendapatkan sertifikat, sehingga sering tumpang tindih kepemilikan.


gak dimana2 ini yg jadi masalah besar, sertifikat ganda lah....emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By moemoen






^^ om dan tante di atas, napa sih berspekulasi, atau emang om dan tante tahu detail nya ya??

hmm..

  1. ada yg bisa tampilkan SK Gubernur No KPTS 297/III/2011 dan SK Gubernur Nomor KPTS 312/XI/1982??
  2. kalau rumah2/tanah2 di sana ada izin resmi, spt sertipikat dan IMB bagaimana? ada yg dikeluarkan sebelum 1982, setelah 1982 dan setelah 2011


kabarnya di sana ada minimal 1000 rumah yg kena lo (belum termasuk tanah kaplingan siap bangun). dan termasuk perumahan elite yg harga nya 3M, ada lagi rumah2 pribadi yg elit2 juga.


Pemda situ terkenal gampang ngasih izin lho asal ada prinsip wani pironya emoticon-Big Grin Tapi gak mau tau ah, bakalan seru kok kelihatannya kedepannya, antara warga Vs TNI AU emoticon-Big Grin

jadi OOT deh..

Quote:Original Posted By Fideliaku


gak dimana2 ini yg jadi masalah besar, sertifikat ganda lah....emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By madokafc


Pemda situ terkenal gampang ngasih izin lho asal ada prinsip wani pironya emoticon-Big Grin Tapi gak mau tau ah, bakalan seru kok kelihatannya kedepannya, antara warga Vs TNI AU emoticon-Big Grin


bener gan..di pekanbaru sering terjadi duplikat sertifikat kepemilikan tanah
kalo yang pernah ke pekanbaru, di jln arifin ahmad ada satu bidang tanah, disana ada 3 plang nama/papan pengumuman ..yang ke 3 nya mengklaim tanah tsb..
Quote:Original Posted By bejujagaje




bener gan..di pekanbaru sering terjadi duplikat sertifikat kepemilikan tanah
kalo yang pernah ke pekanbaru, di jln arifin ahmad ada satu bidang tanah, disana ada 3 plang nama/papan pengumuman ..yang ke 3 nya mengklaim tanah tsb..


bener gan,kalau tanah dgn sertipikat ganda banyak di Pku. kalau ada yg pernah datang ke Pku taon2 90-an pasti tau keadaan disitu. skrg mmg uda rame sekeliling penuh dgn rumah2 penduduk,apalagi perumahan,bejibun.
yg jelas harus scepatnya dicari solusi agar cepat selesai dan tidak merugikan masing2 pihak.
Quote:Original Posted By bejujagaje


ente bahas siak apa pekanbaru..ini bandara di siak apa pekanbaru?
coba kasih tau ane di pekanbaru mana yang tanah adat?


siak itu yang bangun pekanbaru bukan ?
banyak duplikat SHM ya di pekanbaru ? nelpon dulu ah.
Panasbung pindah ke riau emoticon-Matabelo