alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283352440cb172904000000/agan-suka-es-batu-baca-ini-dulu
Agan suka es batu? Baca ini dulu
SUKA ES ? BACA INI DULU.

Agan suka es batu? Baca ini dulu


Siapa tidak suka es ? hampir setiap hari kita disuguhi dengan berbagai macam jenis minuman dingin menyegarkan ini. Namun perlu diwaspadai pula jika saat ini banyak pabrik pembuatan ES yg memanfaatkan bahan baku dari air mentah. Berikut cara membedakan es batu yang dibuat dari air mentah dengan es batu yang dibuat dari air yang telah dimasak seperti yang di kutip dari forum.kompas.com:

1. Perhatikan warna es batu
Es batu yang dibuat dari air mentah memiliki warna yang Putih. Secara ilmiah, air yang bersuhu dingin akan meyebabkan udara terperangkap di dalam air, sehingga ketika air tersebut membeku maka akan tampak gelembung udara tadi menjadi berwarna putih seperti salju Agan suka es batu? Baca ini dulu



2. Jumlah gelembung es batu mentah
Gelembung-gelembung udara akan tampak di dalam es dengan jumlah yang begitu besar

3. Kejernihan es batu yang menggunakan air masak akan terlihat lebih jernih dan sangat bening. Hal ini dikarenakan udara sudah lepas ketika proses pemasakan air. Es batu juga akan terlihat jernih tanpa kotoran karena sebelum dijadikan es, terlebih dahulu air yang sudah dimasak didinginkan sehingga kotoran-kotoran air akan mengendap seluruhnya

4. Gelembung es batu masak
Secara Ilmiah, walaupun saat pendinginan air menjadi es pada suhu 0 derajat, udara tidak bisa masuk kedalam pembungkus es batu sehingga sangat sedikit gelembung yang terperangkap di dalam es batu. Ini juga membuktikan, kandungan udara di dalam air menjadi berkurang.

semoga tips ringan ini bermanfaat bagi agan semua

bantu rate 5 emoticon-Rate 5 Star
dan bagi cendol
atau komeng silahkan
emoticon-Shakehand2
ane klo dluar mending beli minuman kemasan dingin dari kulkas emoticon-Big Grin




Agan suka es batu? Baca ini duluAgan suka es batu? Baca ini duluAgan suka es batu? Baca ini dulu
haiii, add me gan
Pertamax diamankan TS emoticon-Cool
Quote:Original Posted By blesspanda
ane klo dluar mending beli minuman kemasan dingin dari kulkas emoticon-Big Grin




Agan suka es batu? Baca ini duluAgan suka es batu? Baca ini duluAgan suka es batu? Baca ini dulu
haiii, add me gan


kulkas ane masih kosong gan. cendolnya dikit aja
nyimak dolo ganemoticon-Belo
Jual Es Balok Matang emoticon-Ngakak (S)
ane juga males beli minuman yang pake es batu
mendingan minuman kemasan yang didinginkan aja gan emoticon-Big Grin
emoticon-Paw emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Paw


wah ane biasa minum kalengan yang dingin gan



Quote:emoticon-kiss ojo seneng ngumbar bondho emoticon-kiss
ane juga kurang suka beli es dipinggir jalan

suka radang tenggorokan habis minum itu es

mending aman buat es sendiri dari air masak
gitu ya gan,tapi kalo udah dipecah kecil n di campur ma minuman susah jg kan... emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By rizkirafiandi
Pertamax diamankan TS emoticon-Cool


emoticon-Ngakak TS nya kalah cepet emoticon-Ngakak nais info gan ,,,, emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kamandhanu1997
emoticon-Ngakak TS nya kalah cepet emoticon-Ngakak nais info gan ,,,, emoticon-Ngakak


emoticon-Kaskus Banget
Kudu hati2 nih
Ane lebih sering pake es bikinan sendiri di rumah emoticon-Cool
bener banget gan, kalo beli es batu itu usahain yang bening jgn yang keruh, kalo keruh bisa jadi hasil dari nyolong dari kali tuh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By logamterbang
bener banget gan, kalo beli es batu itu usahain yang bening jgn yang keruh, kalo keruh bisa jadi hasil dari nyolong dari kali tuh emoticon-Ngakak

nyolong tetangga sebelah gan emoticon-Ngakak
hmm begitu ya es batu,
hati hati sama es batu air mentah ya
mending bikin batu es sendiri
nice info, bantu bgt buat nanti nanti
begitu toh gan, ane gak merhatiin
gan bantu sundul aja ya. threadnya mau tenggelam emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul