alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528331523fcb17243700000c/antonov-pemilik-pesawat-terbesar-dunia-berencana-membuat-pesawat-di-indonesia
Antonov Pemilik Pesawat terbesar dunia berencana membuat Pesawat di Indonesia
maaf ni om bro ga sis kalo britanya udah agak basi.
ane baru nemu

ini adalah pesawat terbesar di dunia yg beroprasi ngalahain airbus380
Antonov Pemilik Pesawat terbesar dunia berencana membuat Pesawat di Indonesia

Uploaded with ImageShack.us


INDONESIA-UKRAINA TINGKATKAN KERJA SAMA INDUSTRI PERTAHANAN
Tuesday, 22 - January - 2013

Jakarta, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hajriyanto Y Thohari mengatakan bahwa Indonesia dan Ukraina akan meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan.

"Kami mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar Ukraina yang baru. Pada kesempatan ini, Dubes meminta dukungan MPR untuk dapat mengembangkan kerja sama di bidang industri pertahanan," kata Hajriyanto usai pertemuan dengan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil di Gedung Nusantara III MPR/DPR, Jakarta, Senin.

Menurut dia, kerja sama di bidang industri pertahanan tersebut layak dikembangkan mengingat Ukraina merupakan salah satu negara dengan industri pertahanan yang maju, terutama untuk angkutan militer udara dan laut yang diproduksi oleh Antonov.

"Bahkan, sekarang ini Antonov sudah memproduksi pesawat dan kapal laut bukan hanya untuk keperluan militer tapi juga untuk keperluan kargo dan sipil," ungkapnya.

Dia juga mengatakan Dubes Volodymyr Pakhil telah menyatakan kesiapan dan kesediaan pemerintah Ukraina untuk mendirikan pabrik pesawat Antonov di Indonesia dengan cara menjalin kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

"Jadi, bentuk kerja sama ini bukan hanya Indonesia membeli pesawat Antonov tetapi pesawat itu akan dibuat di pabrik Indonesia, dan mereka siap dengan aspek transfer teknologi pesawatnya," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Hajriyanto mengatakan dalam waktu dekat beberapa perwakilan dari Antonov akan mempresentasikan penawaran kerja sama tersebut kepada pemerintah.

Selain itu, dia juga mengatakan, Dubes Ukraina dan perwakilan Antonov akan mulai melakukan pembicaraan mengenai kerja sama industri pertahanan itu dengan Menteri Pertahanan dan pihak TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara.

"MPR sudah menyatakan kesiapan untuk membantu kelancaran kerja sama ini karena kami berpendapat Indonesia sebagai negara kepulauan memang membutuhkan angkutan militer yang canggih. Kami berharap pemerintah dapat menyambut kerja sama ini," tuturnya.

Namun, dia juga menegaskan bahwa MPR hanya akan memberi dukungan dan landasan perundang-undangan untuk program kerja sama di bidang industri pertahanan itu.

"Sedangkan keputusan untuk menyetujui dan melaksanakan kerja sama akan diberikan kepada Presiden karena ini wilayah eksekutif," jelasnya.

kalo di liat dari berita di atas kemungkinan akan di bangun di PTDI

antonov itu pemilik pesawat terbesar di dunia dengan jenis pesawat
antonov 225.



sumber
http://www.kemhan.go.id/kemhan/?pg=63&id=868
wah keren tuh gan semoga aja kerjasamanya bisa menguntungkan negara kita

emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
baru tau negerinya shevchenko pencipta pesawat juga ternyata.
manteb lah, moga menguntungkan indo, dan jangan ada yg maen sabun nih di jalinan kerjasama ini
keren tu gan
mdah2n dpt kerjasama dgn baik emoticon-Shakehand2
kapal rusky ya???takutnya gunung salak di sangka biji salak entar di tabrak lagi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wah pesawat nya bisa angkut pesawat juga
Besar banget pesawatnya emoticon-Matabelo
Bannya ada banyak banget emoticon-Big Grin
besar banget gan!! emoticon-Matabelo
bikin pesawat sendiri biar gak ketergantungan sama boing dan airbus, negara sebesar ini masih ketergantungan sama asing, ayo maju indonesia kuemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Tu pesawat yg ada di pelm 2012 ya Gan? emoticon-Matabelo
Smoga aj terwujud emoticon-I Love Indonesia (S)
Pesawat naek pesawatemoticon-Ngakak
Wow pesawat terbesaremoticon-Belo
Semoga kerja samanya lancar jayaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tokomapan
wah keren tuh gan semoga aja kerjasamanya bisa menguntungkan negara kita

emoticon-I Love Indonesia

iya ane harep juga dapat memajukan kembali penerbangan dalam negri

Quote:Original Posted By velmort
baru tau negerinya shevchenko pencipta pesawat juga ternyata.

sebenernya antonov dulu gabungan dari unisoviet jadi dulu mereka di bawah toritas unisoviet karena pabriknya adanya di pecahan UKRAINA jadinya kepemilikan sekarang jatuh di UKRAINA

Quote:Original Posted By kentu.kupinge
manteb lah, moga menguntungkan indo, dan jangan ada yg maen sabun nih di jalinan kerjasama ini


semoga saja bungemoticon-Bingung (S)
itu, Pict nya..
ane baru liaat ada pesawat diatas pesawat..
digendong pulaaa! Hhe
Quote:Original Posted By elnuan7
keren tu gan
mdah2n dpt kerjasama dgn baik emoticon-Shakehand2

semoga aja kewujud gan

Quote:Original Posted By the2mith
kapal rusky ya???takutnya gunung salak di sangka biji salak entar di tabrak lagi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

beda gan itu sukro beda sama antonov tp dulunya tetep uni soviet

Quote:Original Posted By black..hunter
wah pesawat nya bisa angkut pesawat juga

iya gan itu pesawat paling gede di dunia
Motor mabur besare gan emoticon-Matabelo ntar buat pabrik nambah lahan pekerjaan buat daerah sekitar emoticon-Shakehand2 ane stuju , jngan kya usa yg cuma main sadap gk da transfer teknologinya emoticon-Ngakak
wew pesawat naik pesawat,
ban nya ada berapa tuh gan? emoticon-Matabelo