alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283301c118b46d94100000a/antara-nikahresepsi-dan-azas-manfaat
antara NIKAH,RESEPSI dan AZAS MANFAAT
Spoiler for pembukaan:


Okey kita mulai sinetronnya..

Menikah itu kata orang gampang gan?? kalo dipandang dari sisi duniawi sih iya bener ane setuju (kalo akheratnya ane yakin aa jimmy, ustad jamaah oh jamaah, sama ustad mancur jg masih ketar-ketir mikirin pertanggung jawabannya nanti).. .tp emang bener gampang sih, tinggal siapin duit buat biaya pencatatan nikah,besarnya 30rebu+++++++ (yang diatur oleh PP no. 51 tahun 2000 dan ditegaskan kembali dengan PP no. 47 tahun 2004 yakni sebesar Rp. 30.000,-), cari saksi 2 orang,seret calon bini agan lengkap dengan wali nya,siap deh ijab kobul di mushola KUA (oiya agan juga kudu dateng tuh di TKP,jgn sampe ketiduran gara2 nonton acara “mata lelaki”). TAPI, apa zaman skrg orang masih menilai nikah cuma cukup sampai disitu? Kayanya engga, “semua” fokus ke yang namanya RESEPSI.. (ok ok..kalo ga mau dibilang “semua”, “hampir semua” deh yee ane revisi)

Pola pikir semakin bergeser gan, kalo ga bapa emak nye agan dan calon bini agan, ya kita2nya ini yg pengen bikin ribet dgn kata RESEPSI. Ane ini termasuk kedalam kaum-kaum yang ribet ini, pengen banget ebrbagi kebahagiaan soalnya. Tapi ane perhatiin, rata-rata temen-temen ane yg udah nikah terus ngadaain RESEPSI bisa abis ampe 200juta!! Bahkan ada yg 400juta!! WooWww..!! kemon men, Duaratusjeti! Empatratusjeti!.. buat ane gede banget gan duit segitu. Tapi tenang, semua niat baik pasti ada jalannya. Pengen bikin resepsi yg layak tapi ga buang banyak biaya? Bisa gan.. bisya bisyaa (kayak anak buahnya om Dhani di exPaktor).

Ane berbagi tips dikit gan pengalaman ane, sejauh ini sih udah besar banget penghematannya (oiya..ane nikahnya beluman,masih persiapan menjelang hari besar itu), jd masih mungkin banget ada penekanan biaya lagi dari sudut lapangan yg lain. Amin ya Rabb.. Jadi begini gan, kalo pengen resepsi murah tp layak ente sebelumnya kudu paham dulu ama yang namanya istilah AZAS MANFAAT.

Spoiler for The Meaning of AZAS MANFAAT:


Yups.. the power of AZAS MANFAAT, Kerahin semua koneksi ente di dunia ini gan, kalo perlu yg di akherat ente bangunin jg asalkan itu bisa nambah penghematan << ini intermezzo emoticon-Ngakak

Quote:Jadi rencana ane ama calon bini emang ga banyak ngundang di resepsi nanti, cukup nyiapin untuk 500-600 undangan alias 1000an porsi makanan.

Tapi ada aja yg bikin jiper tuh, hasil survey ane+calon bini membuktikan rata2 harga makanan Catering sederhana layak itu harganya sekitar 39rb-75rb/porsi. Ambil tengah RP.55rb/porsi. Berape tuh gan di kali serebu porsi!?

Terus kalo ambil konsumsi dari catering,biasanya makanan gubukannya harus ngambil di catering itu jg,ga boleh dari luar. harganya itu loh gan, ngeri ngeri sedap. Rata2 yg paling murah 13rb/porsi, (ga perlu dijelasin kali ya gubukan itu apa? omaigad baiklah,hhmm.. gubukan tuh makanan pelengkap yg di stand2 gitu loh). Andai pesen 3 menu berbeda aja udah 39rb,ente kali deh tuh, biasanya jumlah porsinya sekitar 1/3 dr total undangan, (300x3= jadi berapa porsi anak-anak???)

Yg lainnya adalah sewa gedung,rias pengantin,pelaminan,dekorasi,sewa MC, sewa penyanyi, dan pernak-pernik lainnya yg secara lengkap tersaji dengan mengetik “resepsi pernikahan” di mesin pencari. DAN KALO DI TOTAL-TOTAL MAHAL SEKALI GAN!! Ya segitu td 200jtan. Omaigad omaigad omaigad.. ga jadi deh aah bikin acara ginian..

Tp dengan kemampuan berfikir positif ane yg Cuma bs dilakuin selama 90 detik (Sakaki Makiio kale ah),keluarlah ide gila,ya the power of AZAS MANFAAT.. dengan AZAS MANFAAT ini ane ama calon bini ane relatif sangat bisa berhemat,total biaya sekitar Rp.40jtan kami sedang mempersiapkan acara untuk 500 undangan itu. 200jutaan bisa jadi 40jtan?Caranya?sedikit aja gan ane sharing gmn caranya bisa keluar budget segitu,dan ini sedang berjalan,jd sudah terbukti khasiatnya..
Spoiler for selamat datang di acara AZAS MANFAAT:

Oiya gan, biaya KUA+Mas kimpoi itu wajib hukumnya dari ente,pliss..jgn libatin calon bini agan, soalnya itu kewajiban dan mas kimpoi adalah hak nya. KUA dan ngurus numpang nikah agan 800rb+150rb,itu kalo agan manggil petugasnya ke TKP yg agan mau,kalo di mushola KUA cukup 30rb aja (resminya), Mas kimpoi monggo disesuaikan

Sekali lagi, gunakan lah kekuatan AZAS MANFAAT sebesar-besarnya untuk kemaslahatan bersama,dan jgn lupa mengucapkan terimakasih ke pihak yg agan manfaatin itu. Monggo diterapin dan disesuaiin sama disituasi dan kondisi agan sekalian

Spoiler for baca:


Spoiler for Tambahan dari si agan:
ijin nyimak gan emoticon-cystg
wew mntap ni, izin nyimak dlu gan emoticon-Request
Quote:Original Posted By marseon
asdfasfasdf

ngejar pertamax emoticon-Blue Guy Bata (L)
nice share gan, lmyana wat bahan pertimbangan klo mau kimpoi...emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
mantap gan sharenya, bikin semangat segera nikah..... emoticon-Ngakak (S)

btw nikah kata teman ane sebenarnya murah, cuma gengsi yg bikin mahal emoticon-Ngakak (S)
Tipsnya sangat bermanfaat gan.
Tp jd masalah kalo ga ada temen/kerabat yg bisa digunain.

Ane jg berencana mau nikah taun depan, lamaran udah bulan lalu. Tetep yg jd fokus utama "biaya resepsi dr mana?".
Calon bini ane orang jambi, sedang ane dr jawa tengah. Mantep gak tuh duitnye?

Ane doain resepsi ente lancar, dan jadi keluarga yg samara.
Wakakak inti nya azas manfaat ye gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wah kebetulan nih, Januari nanti ane emng mau nikah.
ane rinciin habis sekitar 30 jutaan gan semuanya.
mudah2an lancar gan acaranya & jadi keluarga Samara emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By adamalwahid
Tipsnya sangat bermanfaat gan.
Tp jd masalah kalo ga ada temen/kerabat yg bisa digunain.

Ane jg berencana mau nikah taun depan, lamaran udah bulan lalu. Tetep yg jd fokus utama "biaya resepsi dr mana?".
Calon bini ane orang jambi, sedang ane dr jawa tengah. Mantep gak tuh duitnye?

Ane doain resepsi ente lancar, dan jadi keluarga yg samara.


amin gan makasih doanya.. pasti ke acara adat larinya ye, ga usah dipaksain gan acara adat.. itu bonus kalo ada rejeki lebih aja emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By ronaldidin
mantap gan sharenya, bikin semangat segera nikah..... emoticon-Ngakak (S)

btw nikah kata teman ane sebenarnya murah, cuma gengsi yg bikin mahal emoticon-Ngakak (S)


wah gan teu kunananon.. mangga ditampi nya eta abu gosok na, emoticon-Ngakak
hebad gan...
gw dulu sampe berdebat ama camer soal resepsi ini
yang namanya orang tua pasti pengen acara super
kalo bisa ngalahin si viki ama itiik emoticon-Ngakak

kebetulan budget ane juga ga banyak wong kere gan emoticon-Ngakak
jadi ane chalenge aja gan, mau acara mewah abis itu ane numpang ama mertua
apa acara sederhana (yang penting ga malu2in) tapi gw nanti punya rumah sendiri

jadi gw menang gan, mertua ngalah tapi mertua cowo ngambeg
ga mau ngurusin itu acara maunya trima beres
yaudah ane ama mantan pacar jadi EO dadakan
padahal ane pengantennya gan emoticon-Ngakak

kalo inget itu jadi ngakak
yang jelas semua biaya yang ane keluarin buat acara
ternyata balik modal Gan emoticon-Kiss
dan gw kasih semua ke mertua
baru deh die bisa senyum emoticon-Ngakak
mantep gan azasnya...emg sebenernya essensi dr nikah ini ijab qobulnya, bkn resepsinya...emoticon-Cape d... (S)
smoga jd kluarga samara gan emoticon-I Love Indonesia (S)
ane taun depan inshaAllah nyusul emoticon-Salaman
nyimak dulu di pojokan emoticon-linux2
Ya bijitu lah gan klo mw merried pake resepsiemoticon-Big Grin
Apa lg kalo undangan banyak
Udh pasti pengeluaran jg banyakemoticon-Big Grin
Numpang ninggalin jejak, soale mau married jg, haha...
yang penting abis akad langsung kimpoi gan
Gw ketawa ngakak baca thread ini emoticon-Ngakak
40jt doank buat resepsi? Lucu juga masih ada orang yg anggap jumlah segitu besar, dasar native people
emoticon-I Love Indonesia
wah bacaan ane ni...kudu ngerti emoticon-Ngakak
ini tips yang penting sekali buat yang belum menikah dan segera ingin menikah ...
terima kasih banyak agan ts ...