alexa-tracking

tolong gan gue hampir gila memikirkannya, perhatikan tali tiang listrik kampung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283297f148b46874800000c/tolong-gan-gue-hampir-gila-memikirkannya-perhatikan-tali-tiang-listrik-kampung
tolong gan gue hampir gila memikirkannya, perhatikan tali tiang listrik kampung
gini gan gue bingung gan, setahu gue listrik itu ada yg negatif dan positif seperti kabel rumahan cuma 2 , . .tapi gue bingung dg tali listrik di tiang listrik masuk perkampungan yg talinya ada 3. .jd negatif positif dan yg satunya
yg satux maho kali gan....emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak ane gak bisa tolong gan
jangan dipikirin gan, yang penting listriiknya nyala emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
yang satu positif, yang satu negatif, yang satu Netral gan
ngga usah dipikirin
jadi ribet sendiriemoticon-Hammer (S)
Quote:


Sepertinya begitu gan
Hahahaha emoticon-Ngakak

Kurang tau jg ane om ts emoticon-Smilie
coba di pegang aja gan kabelnya mana yg nyetrum berarti itu yg plus + emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Pawemoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Paw



bisa jadi gan emoticon-Ngakak




Quote:
wkwk ijin ngakak dulu gan. jangankan 3 gan ditempat ane kabelnya malah 5. Hayoo apakah itu.. di sekolah sma juga diajarin kan.
yg satunya netral kali gan^^

coba pake test pen aja , yg ada setrumnya nyala emoticon-Ngakak
yg satu lagi mungkin jalur evakuasi listrik yg jadi korban untuk korsleting gan emoticon-Hammer2
klo yg atu nya negatif dan pisitive berarti kabel k3 buat nyolong listrik gan...hahahaaa
yang satunya biarin aja gan emoticon-Ngakak
gakusah bunuh diri gan.... yang satunya kawat gan buat nahan tuh 2 kabel
kayaknya sang satu ground ato netral gan.
CMIWW
yang satunya ground itu gan
KABEL GROUND....!

DARI MANA AJA LO ? ga tau kabel ground ? kabel ground itu di tancepin ke dalam ke tanah smp ketemu air ,
ada yg 1 phasa sm 3 phasa.. api, badan, trus netral.. tu dayanya sebelum trafo sampe 11 kV loh.. baru masuk listrik yg gan kekampung ente
satu lagi grounding gan emoticon-Hammer2