alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283284afeca173113000007/polisi-setop-polisi-militer-yang-terobos-busway-di-senen
Polisi Setop Polisi Militer yang Terobos Busway di Senen
Upaya sterilisasi jalur bus TransJakarta terus digeber menyusul penerapan denda maksimal Rp 1 juta (mobil) dan Rp 500 ribu (motor) bagi penerobos busway. Kali ini polisi menyetop petugas Polisi Militer (PM) yang menyerobot busway dengan motor gedenya.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.20 WIB lewat akun twitter @TMCPoldaMetro. Saat itu polisi melakukan sterilisasi busway di Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2013).

Dari foto yang diunggah akun @TMCPoldaMetro, terlihat dua orang petugas yang mengenakan rompi berwarna hijau khas polisi memberhentikan seorang petugas PM. Salah seorang petugas terlihat menunjukkan berkas. Sementara petugas PM yang menggunakan pakaian dinas tersebut terlihat duduk di atas mogenya sambil memperhatikan petugas polisi tersebut.

Belum diketahui identitas petugas polisi dan petugas PM tersebut. Saat dikonfirmasi, petugas call center TMC Polda Metro Jaya mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Iya, mengenai informasi itu silakan tanya ke bagian penegakan hukum," ujar petugas TMC POlda Metro Jaya Briptu Imam.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo mengatakan masih memeriksa kabar tersebut. Jika benar ada, petugas PM tersebut tidak akan ditilang. Yang dilakukan polisi adalah mencatat identitas penerobos itu lalu menyerahkan sepenuhnya ke satuan petugas PM tersebut terkait sanksi apa yang diberikan.

"Enggak ada yang ditilang. Kalau pun ada yang melanggar itu kita serahkan ke satuannya," ujar Sambodo.
sumber : [url]http://news.detik..com/read/2013/11/13/132133/2411769/10/polisi-setop-polisi-militer-yang-terobos-busway-di-senen?991101mainnews[/url]

yang jadi pertanyaan ane kalo anggota TNI melanggar UU lalu lintas itu bisa kena tilang ngga sih? maksudnya kena denda tilang gitu, kalo masyarakat sipil kan kalo nglanggar di sidang dipengadilan dan bayar denda, nah kalo anggota tni gmn ya? mohon pencerahannya
kalo di undang-undang militer ada pasal tentang pelanggaran lalin ngga ya, hhe, penasaran ane

Polisi Setop Polisi Militer yang Terobos Busway di Senen
ni jadi contoh yang kurang baik
harusnya aparat apalagi polisi militer memberi teladan kepada masyarakat untuk patuh pada hukum yang berlaku
Quote:Original Posted By waskitamuda
ni jadi contoh yang kurang baik
harusnya aparat apalagi polisi militer memberi teladan kepada masyarakat untuk patuh pada hukum yang berlaku


dan juga harusnya memberi teladan yg bagus juga utk tentara yg lain, cmiiw


ini kejadian unik juga, polisi nilang polisi emoticon-Big Grin
Kok kaya lagi ngitung bareng ???
Quote:Original Posted By suromenggolo
Kok kaya lagi ngitung bareng ???


si PM lg nanyain ke polantas klo nerobos dendanya berapa....
Mereka itu kan temen sekampung yg ktemu dijalan.. trus ngobrol....

+ eh, hp aku keren lho bisa buat nonton pelem...
- mana mana...... coba liaaatt...
Quote:Original Posted By suromenggolo
Kok kaya lagi ngitung bareng ???


bukan mbah, mereka mau sharing koleksi pake bluetooth...
Quote:Original Posted By suromenggolo
Kok kaya lagi ngitung bareng ???


malah kayak lagi nanya alamat, Mbah..
pertanyaan TS dijawab donk Mbah..
kalo PM ngelanggar aturan yg nindak PM lagi ya??

menarik....., kira2 apa ya tindakan selanjutnya ....... ??


semoga gak kek kejadian di nipah nipah .....
Quote:Original Posted By AR38


malah kayak lagi nanya alamat, Mbah..
pertanyaan TS dijawab donk Mbah..


Coba mbah jawab deh
Lain kali pake operasi gabungan, pelanggaran langsung di tangani kesatuan

Kalo kaya kasus di atas ujung ujungnya sungkan sama sama ga enak
Quote:Original Posted By suyab
dan juga harusnya memberi teladan yg bagus juga utk tentara yg lain, cmiiw


ini kejadian unik juga, polisi nilang polisi emoticon-Big Grin


setuju om, kira kira tindakan dari atasan ybs apa ya?
kok nomor motornya gak dipasang?
harusnya gimana? emoticon-Bingung (S)

Spoiler for nomor polisi:
Quote:Original Posted By satrianegara77
kok nomor motornya gak dipasang?
harusnya gimana? emoticon-Bingung (S)

Spoiler for nomor polisi:


emoticon-Matabelo yg bawah bannya battlax cuy... paling g ukuran 120 tuh...
Aturan nya gmn ya? Apa krn d anggap dalam tugas makanya di kembalikan k korps yg bersangkutan?
emang sudah seharusnya di hentikan...malu-maluin
masak aparat negara malah melanggar peraturan?? emoticon-Nohope
tapi kedepannya, ada baiknya kalau operasi macam ini harus di sertakan PM, coz pelanggarnya kadang juga dari kalangan TNI
contoh buruk bagi anak muda
Kenapa tidak bisa...?
Setau ane sich bisa..itu kan pelanggaran bukan pidana...dan didalam uu lalin sendiri tidak ada isi pengecualian yerhadap militer dan atau ada uu lalin tersendiri bagi militer...segopek aja dari ane..cmiiw

adehhhh kita mah cuman bisa liatin aja
klo pengendaranya tni wajib punya sim juga kan ya.... emoticon-Bingung (S)