alexa-tracking

Inilah Gaji CEO Baru BlackBerry

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283222af8ca17740b00000a/inilah-gaji-ceo-baru-blackberry
Inilah Gaji CEO Baru BlackBerry
Inilah Gaji CEO Baru BlackBerry

KOMPAS.com — Bagi seorang bernama John Chen, menjadi CEO sementara BlackBerry saat ini merupakan pekerjaan paling menantang karena ia harus mengembalikan kejayaan BlackBerry. Di tengah tantangan tersebut, ia juga mendapatkan upah yang terbilang besar.

Menurut dokumen yang diajukan BlackBerry kepada Securities and Exchange Commision Amerika Serikat (AS), tercatat bahwa Chen menerima gaji tahunan sebesar 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 11,5 miliar, bersama dengan bonus kinerja sebesar 2 juta dollar AS atau Rp 22,9 miliar.

Bukan hanya itu, BlackBerry juga memberi 13 juta lembar saham kepada Chen senilai 85 juta dollar AS atau Rp 974 miliar untuk 5 tahun ke depan.

Dalam dokumen juga terdapat perjanjian, jika Chen diberhentikan tanpa sebab, ia akan menerima pesangon pemutusan kerja sebesar 6 juta dollar AS atau Rp 68,7 miliar.

Nilai tersebut merupakan paket kompensasi besar-besaran, terutama bagi BlackBerry, yang baru saja melakukan restrukturisasi dengan memangkas 4.500 karyawan atau 40 persen dari total karyawan secara global.

Chen ditunjuk sebagai CEO sementara BlackBerry setelah perusahaan membatalkan rencana menjual diri. BlackBerry tidak mengungkap berapa lama Chen akan bekerja sebagai CEO.

Namun, pria asal Hongkong yang bermigrasi ke Amerika Serikat pada 1973 ini punya kisah sukses membangun kembali perusahaan perangkat lunak database komputer bernama Sybase. Sebelumnya, Sybase berada dalam krisis. Mereka membukukan kerugian usaha sebesar 98 juta dollar AS.

Setelah Chen masuk sebagai CEO Sybase pada November 1998, ia berusaha meningkatkan neraca dan laba. Di bawah kepemimpinan Chen, Sybase membuat produk baru berupa perangkat lunak analisis dan mobilitas yang menargetkan pasar negara berkembang.

Sybase mencapai kinerja keuangan yang kuat sampai akhirnya pada 2010 dijual ke perusahaan perangkat lunak SAP asal Jerman sebesar 5,8 miliar dollar AS.

Di BlackBerry, pria berusia 58 tahun ini berjanji untuk membangun kembali bisnis BlackBerry. Ia menolak memberi detail strategi yang akan dilakukan.

"Setelah kami melihat John Chen, kami harus bekerja memastikan agar bisa menarik dia ke perusahaan," kata Prem Watsa, CEO Fairfax Financial Holdings, yang merupakan pemegang saham terbesar di BlackBerry.
emoticon-Matabelo
Banyak banget yah gan ...... Kapan bisa begitu...

PERTAMAX HABIS, BAWAH ANE MAHO!
ajigile,,
gede amat gajinya tuu
ane juga pengen tuu
emoticon-Ngakak
gile bener ama bonus 33 m emoticon-Matabelo

semoga aj abisa mengembalikan kejayaan BB dah
gajinya gede amat gan,itu udah ama uang makan blom gan..emoticon-Ngakak...
gde boneng gan. emoticon-Betty
wow gaji segitu bisa beli istana deh emoticon-Belo
yah perusahaan besar butuh skill tinggi gan emoticon-Big Grin




wish the best aja buat bebe
emoticon-Malu (S)
Quote:


tenang gan besok ane ajuin jadi CEO sandal jepit emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
wah harus prihatin..
kl yg andro dpt brapa yak?


pejwan kah?
emoticon-Matabelo beneran itu gan
emoticon-Ngakak gajinya gede tanggung jawabnya gede juga gan
gede juga jadi CEO bb..emoticon-Ngakak
Quote:


Apakah yg ia lakukan jeng jeng
Quote:



YANG INI MAHO nya gan emoticon-Big Grin
Quote:


yah semoga gajinya seimbang dengan kemampuanya mengangkat bb yg sudah diujung tanduk emoticon-Big Grin
strategi blackberry merekrut ceo asal asia lantaran pengguna bb kebanyakan di indonesia emoticon-thumbsup
jauh dibawah gaji CR7 emoticon-Matabelo
waduh, hampir Rp 1 miliar perbulan emoticon-Matabelo
×