alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52831f2838cb17b64700000a/mengenal-band-efek-rumah-kaca-band-lokal-favorit-eike
mengenal band Efek rumah Kaca, band lokal favorit eike
Quote:kali ini eike mau membahas tentang sebuah band. Efek Rumah Kaca. ini band favorit eike.
Quote:pertama denger lagunya itu di MTV, lupa eike nama acaranya apa yang pasti channelnya MTV. waktu itu MTV belom punah bo dari Indonesia, lupa pastinya tahun berapa. kayaknya sih tahun 2007-2008 yah deket2 si MTV punah digantiin acara musik channel lain yang marak disiarin pagi-pagi yang isinya host mahoemoticon-Najis (S), cewe-cewe oonemoticon-Malu (S) dan abg-abg yang kayaknya kehilangan arahemoticon-Cape d... (S)

Quote:ini die penampakan personilnye
mengenal band Efek rumah Kaca, band lokal favorit eike
mengenal band Efek rumah Kaca, band lokal favorit eike


Quote:Efek Rumah Kaca adalah band indie yang berasal dari Jakarta. mereka terdiri dari Cholil Mahmud di vokal dan gitar, Adrian Yunan Faisal di bass dan Akbar Bagus Sudibyo di drum. Band ini terbentuk di tahun 2001. setelah beberapa kali mengalami pergantian personil, akhirnya mereka memantapkan diri dengan formasi hanya 3 orang dalam band mereka. di awal cerita band ini, mereka udah banyak make nama. mulai dari Hush waktu mereka masih dalam formasi 5 orang, ganti jadi Superego, trus ganti lagi jadi Efek Rumah Kaca sejak tahun 2005 hingga sekarang ini. Efek Rumah Kaca mereka ambil dari salah satu judul lagu mereka yang di tulis tahun pada tahun 2003.
Quote:Efek rumah kaca mengusung aliran pop dalam musik mereka. walaupun banyak pihak yang menyebutkan bahwa warna musik Efek Rumah Kaca tergolong dalam post-rock, bahkan ada yang menyebutkan shoegaze sebagai warna musik mereka. yah tapi gitu deh, Efek rumah Kaca tetap bersikeras menyebutkan aliran musik mereka adalah pop, karena mereka tidak merasa menggunakan banyak distorsi dan efek-efek gitar dalam musik mereka.
Quote:September 2007, mereka merilis album self title di bawah naungan Pavilliun Records. single pertama mereka "jatuh cinta Itu Biasa Saja" mendapat respon positif dari media dan penikmat musik Indonesia. tapi lagu "Cinta Melulu"-lah yyang meledak dipasaran dan membuat nama mereka semakin melambung.
Quote:di tahun 2008 mereka menerima penghargaan "The Best Cutting Edge dari MTV Indonesian Music Award, "Editor's Choice" dari Rolling Stone Indonesia dan masuk nominasi "Class Music Heroes 2008" di ajang Anugrah Musik Indonesia award.
Quote:19 desember 2008 mereka lalu merilis album kedua mereka yang bertajuk "Kamar Gelap" dibawah naungan Aksara Record. Kenakalan Remaja di Era Informatika adalah hits mereka di album kedua ini.
Quote:bukan hanya sekedar hiburan saja yang mereka berikan tapi juga mengangkat isu-isu tentang kenyataan yang terjadi sekarang-sekarang ini, seperti politik, sosial, dan budaya (terutama budaya abg-abg yang kehilangan arah menurut eike emoticon-Cape d... (S) ). Lirik dan tema lagunya pun sangat variatif dengan melihat berbagai sudut pandang dan kekayaan pilihan kata.

Quote:Awal denger lagu dari si Efek Rumah Kaca ini eike langsung tertarik untuk dengerin lagu-lagu yang lain. pemilihan katanya, liriknya yang banyak menyindir, suara si Cholil nya yang emang enak, easy listening gitu deh bo. baru dengerin lagunya sekali eike udah tau ini band kece, berbahaya dan patut di idolain. dimana jaman sekarang duuuwh gak usah eike ceritain, banyak banget band, yang entah itu band yang isinya 4-5orang, girlband atau boyband yang isinya bisa sampe bikin 3 tim sepakbola menjamur dimana-mana tapi sangat sedikit yang berkualitas, yang bisa bikin cerdas. jadi pantaslah menurut eike kalo band ini melepas dahaga eike, menyegarkan kuping dan perasaan eike dan mungkin juga agan-agan yang lain yang udah pernah dengerin atau juga suka dengan Cholil CS ini.

Quote:nah ini list lagu-lagu Efek Rumah Kaca yang jadi favorit eike
1. Cinta Melulu
2. Di Udara9ini lagu tribute to Om Munir nih
3. Kenakalan Remaja di era Informatika
4. Bukan Lawan Jenis(coba dengerin ini gan, lucu lagunya)
5. Belanja Terus Sampai Mati
6. Tubuhmu Membiru... Tragis
7. Mosi Tidak Percara
8. Sebelah Mata
9. Menjadi Indonesia
10. Insomnia
11. Desember
12. Melancholia
13. Hujan Jangan Marah
14. Kamar Gelap
15. Balerina
16. Jangan Bakar Buku
17. Kau dan Aku menuju Ruang Hampa
18. Jatuh Cinta itu Biasa Saja


Quote:Yauda deh sekian dari eike... yang penasaran sama lagunya,cari sendiri aja yak, banyak kok di situs gratisanemoticon-Malu (S)

Quote:eike mau dan gak nolak jikalau ada dari agan-agan sekalian mau nimpukin ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for SUMBER:
gw sih suka yang desember ama insomnia gan

emang keren nih band gan
lagu cinta melulu..
huhuhu emoticon-Kaskus Radio
kalo ane demen lagu judulnya
balerina emoticon-Kaskus Radio
ane cuma tau cinta melulu gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By tokomapan
gw sih suka yang desember ama insomnia gan

emang keren nih band gan


denger-dengersih album ketiganya bentar lagi lahiran gan
gua suka sebelah mata, dan banyak lagi g mngkin disebutn satu2 gan, semuanya enak2 lagu ERK mah emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
kok g pnh dger ane gan...
gw duluu pernah denger 1 lagu yg enak,cuma judulnya lupa
mosi tidak percaya mantap gan emoticon-Smilie
Ane tau band ini dari saudara ane gan, eh pas ane dengerin emang cadas dah nih band emoticon-Malu (S)
Emang enak gaaan , ane paling suka sama balerina , desember , sama jatuh cinta itu biasa aja hahaha emoticon-Malu
efk emang keren
sekarang si efek rumah kaca ganti jadi pandai besi . komposisi lagunya jadi bedaemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
ane coba dengerin dulu..
penasaran emoticon-Malu (S)
sayang, skrg kalah sma band2 ga jelas, apa lgi boyband maho yg bisa nya keroyokan + lipsync
Hampir sama kayak si agan TS, dulu pertama kali ane tahu band ini juga dari MTV, kalo gak salah tahun 2008 lewat lagunya cinta melulu. Disitu ane memang langsung suka. Cuma ane gak lantas mencari tahu lagu lainya. Hehe
Baru pas kuliah, ane sering denger temen temen ngeplay lagu Efek rumah kaca, dari situ ane mulai aktif mengidolakan do'i. Hanya saja sampe sekarang ane belum pernah liat mereka manggung gan :sedih mana sekarang lagi vakum, nyesel ane dulu gak nonton pas indiefest
album baru mereka mantep banget gan emoticon-thumbsup
ane kok belum pernah tau ya gan ? emoticon-Bingung
nama bandnya efek rumah kaca ? emoticon-Bingung