alexa-tracking

Mengenang Tamaghoci ( Mengenang masa lalu, masuk gan ) :D

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52831b7620cb179d09000025/mengenang-tamaghoci--mengenang-masa-lalu-masuk-gan--d
Mengenang Tamagotchi ( Mengenang masa lalu, masuk gan ) :D
Mengenang Tamaghoci ( Mengenang masa lalu, masuk gan ) :D

Mengenang Tamaghoci ( Mengenang masa lalu, masuk gan ) :D


Sebelumnya ane ucapkan makasih kepada temen - temen dan momod yang berbaik hati menjadikan trit ane menjadi HT untuk pertama kalinya di trit perdana ane, sekali lagi terimakasi emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia I LOVE YOU ALL, I LOVE KASKUS !!

Mengenang Tamaghoci ( Mengenang masa lalu, masuk gan ) :D

Trit Perdana nih ganemoticon-Kiss mohon emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star ya gan


Spoiler for No Repost gan:


Ane tiba-tiba keinget tamagochi gan, langsung aja ane bikin deh ini trit emoticon-Ngakak gak banyak basa basi lagi gan, langsung aje emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Spoiler for Tamagochi:


Jika anda menghabiskan masa kecil di era 90-an, anda pasti familiar dengan permainan Tamagotchi. Tamagotchi adalah permainan yang menawarkan para penggunanya untuk memelihara binatang virtual yang awalnya hanya berupa telur hingga akhirnya peliharaan sudah pantas untuk dilepaskan. Dalam permainan Tamagotchi, pemilik bisa melakukan banyak hal diantaranya memberi makan, bermain berbagai games, membersihkan kotoran peliharaan, menyuruh tidur, mengecek umur, lapar, atau mood dari peliharaan tersebut.

Memang Tamagotchi ini bukanlah permainan asli Indonesia melainkan permainan asli Jepang. Kata Tamagotchi sendiri diambil dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Inggris yakni “tamago (bahasa Jepang) = telur” dan “watch (bahasa Inggris) = jam tangan”. Tamagotchi pertama kali dirilis oleh perusahaan permainan Jepang, Badai pada 23 November 1996. Sejak dirilis, penjualan Tamagotchi terus meningkat hingga puncaknya di Amerika dan Kanada, penjualan Tamagotchi menembus 15 unit/menit serta terjualnya 40 juta unit Tamagoci diseluruh belahan dunia.

Dahulu, ketika saya menjadi pemilik Tamagotchi saya senang karena saya merasa memiliki binatang peliharaan secara nyata. Dengan adanya Tamagotchi saya juga belajar merawat binatang peliharaan secara rutin dan teratur karena jika tidak, Tamagotchi saya bisa mati dan saya harus mengulang permainan dari awal lagi.

Kembali ke masa kini. Setelah mengingat masa-masa indah bersama tama gw dan kejadian konyol saat itu, gw coba search "tamagotchi" di internet. Dan ternyata sampai saat ini udah ada 5 versi tamagotchi yang diproduksi: V1, V2, V3, V4, V5 (ada yang V4.5 juga)

Spoiler for v1 gan:


Spoiler for v2 gan:


Spoiler for v3 gan:


Spoiler for v4 gan:


Spoiler for v4.5 gan:


Spoiler for v5 gan:


setau ane ada juga yang mode digivice gan emoticon-Malu (S) cuman ane belum pernah dulu main yang ginian emoticon-Sorry

Spoiler for Digivice yang ginian gan:


Dua hari yang lalu beberapa sumber berita ramai dengan pemberitaan diluncurkannya game Tamagotchi di Google Play dan App Store (menyusul). Saya sendiri sangat excited dengan news ini mengingat saya dulu adalah pesakitan Tamagotchi sampai-sampai telat makan karena lebih memprioritaskan dino saya makan terlebih dahulu emoticon-Smilie.

Tapi begitu menuju Google Play saya ditolak mentah-mentah karena game ini tidak tersedia untuk region Indonesia. Setelah membaca keterangannya memang disitu ditulis bahwa sementara ini gamenya hanya tersedia untuk US dan Canada saja. Tapi kamu sendiri tahu bahwa pemain game akut seperti saya dan kamu tidak mungkin menyerah sampai disini emoticon-Smilie. Dengan sedikit bantuan Google akhirnya saya berhasil mendapatkan APKnya dan mulai bermain (link download di bawah).

Pada dasarnya game ini adalah pembuatan ulang Tamagotchi dulu sehingga kamu akan menemukan fitur yang sama persis dengan Tamagotchi fisik yang dulu marak beredar. Bahkan game ini mempunyai kertas cara bermain asli dari box Tamagotchi yang di scan dan dimasukan ke dalam menu permainan.

Kamu bisa memberi makan, mengajak bermain, membersihkan “pup”nya sampai mendisplinkannya. Selain core gameplay yang tidak berubah game ini juga menawarkan beberapa fitur baru seperti pergantian wallpaper dan bentuk Tamagotchi sesuai dengan bentuk yang pernah beredar dulu. Uniknya disini kamu bisa menggunakan 2 mode view, yang pertama adalah full screen dan yang kedua adalah menggunakan view dengan bentuk fisik Tamagotchi yang semakin membuat seperti kamu sedang memainkan Tamagotchi asli.

Spoiler for Nih ssnya gan:


Harus saya akui bahwa sensasi bermainnya sudah sangat berbeda jauh dibanding dahulu, kalau sekarang setelah memberi makan pet nya saya menjadi bingung harus berbuat apa padahal dulu melihatnya bergoyang-goyang saja sudah menjadi sesuatu hal yang menyenangkan, itulah pentingnya memiliki masa kecil yang bahagia emoticon-Smilie.

Tamagotchi L.i.f.e sekarang menggunakan notification sehingga jika pet kamu lapar atau pup maka gadget kamu akan berbunyi, jauh lebih praktis di banding masa lalu emoticon-Smilie. Untuk sekedar nostalgia saya pikir game ini masih fun, cuma memang karena kita sudah sering terpapar dengan grafis 3D yang memukau maka melihat tampilan Tamagotchi L.i.f.e bisa sedikit membosankan setelah beberapa lama.

Kamu bisa mendownload file APKnya dengan cara googling or Klik disini gan ( Via Google Play Android )

nah, cukup segitu dulu gan emoticon-Ngakak yang jelas ane kangen banget ama ni mainan, sumpeh jadi pengen tau dimana ada jual ini lagi, soalnya ane cari seantero toko, gak ada lagi gan, ane sih maunya yang bentuk fisik, bukan software gan emoticon-Belomatabelo

Gak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan emoticon-Kissemoticon-Kiss

Sumber1
Sumber2

KUNJUNGIN JUGA TRIT ANE YANG LAIN GAN Dibalik Sejarah Satelit Luar Angkasa
Was Created by @SeptianYudhaA

spesial thanks to agan Yuusan yang udah memberi ane cendol pertama kalinya di trit perdana ane emoticon-Matabelo ane jadi terharu gan emoticon-Matabelo serta temen temen yang lain atas semua cendol dan abu gosoknya emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for ss cendol:


nih gan ane taroh di pejwan emoticon-Malu (S)

Quote:


yang ini malah tamagotchi kocok kocok, hahahaha emoticon-Ngakak
Quote:


bener bener mengenang nih agan, ane taroh di pejwan dah emoticon-Kiss
Quote:


digivice terbukti yang paling banyak
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


sampe ada agan yang trauma atas teror tamagotchi emoticon-Ngakak
Quote:


Bahkan masih ada yang aktif tamagotchinya gan emoticon-Matabelo
Quote:


udah nih gan emoticon-Ngakak
Quote:


nih gan ada link dari agan kemanaajabole monggo disedot
Quote:




ane belum pernah punya gan
Pertamax hanya milik TS emoticon-Kiss
ne msh ada gan ..
tpi dah rusak .. hehe
pertamax
ga pernah maen ane gan,, skrg mo nyobain versi android kok tapi krg menarik emoticon-Hammer (S)




ane mending maenan yg ga pake mesin gan.
Quote:


Cepat amat ente gan emoticon-Sorry
Btw selamat, ente Pertamax emoticon-I Love Indonesia (S)
walah sekarang tamagoci udah ada di hape ane gan emoticon-Ngakak
ane dulu pernah punya yg alien gan emoticon-Ngakak
Quote:

Beli dimana gan ? ane nyari gak pernah nemu nih emoticon-Mewek
Kalau dulu Tamaghoci belinya dimana yah gan? emoticon-Bingung (S)
ha ah anak gw skr demen ama si pou gan

jadi terkenang mainan gw dulu
Quote:


gagal gan, ane juga emoticon-Ngakak
ane pernah main gan dulu....., mainan ny masih ada sekarang, tapi udah rusak...emoticon-Hammer (S)
Quote:


gak pake mesin gmana gan ?
temen gw sempet nangis waktu tamagochi gw di"mati"in characternya ama temen gw
nostalgia SD
emoticon-Pawemoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Paw



ane ngertinya gembot gan emoticon-Hammer2




Quote:
Quote:


si pou ya gan ? emoticon-Malu (S)