alexa-tracking

[ASK] konversi (yang pakar listrik masuk, orang PLN yang ngerti boleh)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52831b2f1e0bc37d2b000005/ask-konversi-yang-pakar-listrik-masuk-orang-pln-yang-ngerti-boleh
[ASK] konversi (yang pakar listrik masuk, orang PLN yang ngerti boleh)
gan, nanya dong.
kalo di indonesia, satuannya liter / kwh
tuh mesih minum berapa liter untuk dapetin 1 kwh.
nah kalau di inggris, satuannya lbs / bph (brake horsepower)
tuh mesin minum berapa lbs untuk dapetin 1 bph.
nah kalo di konversi dari inggris ke indonesia
10 lbs / bhp = ? liter / kwh

bisa tolong bantu gan?

sudah cari google ga nemu...
wah kurang ngerti yg beginian ..
ane taunya kbps, metris, jis

maklum blasteran teknik + IT emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)




Ancient History ~ www.bicanvas.blogspot.com
Quote:


emangnya mau tau tentang konsumsi bahan bakar mesin jenis apa gan?
daya mesin itu brp?
ngak make daya2an...
jadi langsung konversinya aja
1 lbs / bph = berapa liter / kwh

saya sih nemunya gini
1 lbs = 0.4536 liter
1 bhp = 0.74569987 kw

nah berati kalau 1 lbs / bhp = 0.4536 liter / bhp
kalo biar jadi / kwh
berati 0.4536 / 0.74569987 bukan yah?

jadi 1 lbs / bph = 0.6082876211310054 liter /bhp
Quote:


bner kata agan ini
Quote:


Dear agan, dari hasil googling juga:
1 lbs = 0,45 liter
1 bhp = 0.746 kW
10 lbs / bhp = ? liter / kwh
10 lbs / bhp = 10 * 0,45/ 0,746
= 6,032171581769437
jadi 10 lbs/bhp = 6,032171581769437 liter/kwh
========================================
misal 10 liter / kwh
tuh mesih minum 10 liter untuk dapetin 1 kwh.

CMIIW
emoticon-Hammer2
Quote:



emoticon-Kiss
Yupp bener gan, tapi bukan 0.6082 Liter/bph,
tapi 0.6082 liter/kWh
Quote:


hmmm... tapi kayaknya ada yang janggal...
masa jenis air sama masa jenis minyak beda kan?
soalnya lbs itu kan berat...

apa ngak di ubah ke BJ minyak dulu?

trus itu kan
1 bhp = 0.746 kW
sedangkan yang kita pakai kan kwh? apa ngak di kali dengan t? waktu?

aih bingung...
mati dah, si bos minta di konversi... di pecat dah gak bisa jawab... wkwkkwkw
Quote:


Seharusnya sih begitu gan. 1 lbs = 0,45 liter itu untuk air.
untuk minyak tergantung minyak apa dan berat jenisnya brpa.
tinggal dikalikan aja kayak perhitungan sebelumnya.
coba google gan mungkin ada penjelasannya