alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5283165dfdca170108000004/apa-itu-e-cigarette
apa itu E-CIGARETTE?
permisi agan dan aganwati,ane hari ini mau ngasih informasi tentang

Rokok elektronik A.K.A E-CIGARETTE


apa itu E-CIGARETTE?


Rokok Elektronik (Elecronic Nicotine Delivery Systems atau e-Cigarette) adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional menjadi rokok modern. Rokok elektronik pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh SBT Co Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis Beijing, RRC, yang sekarang dikuasai oleh Golden Dragon Group Ltd Pada tahun 2004, Ruyan mengambil alih proyek untuk mengembangkan teknologi yang muncul. Diserap secara resmi Ruyan SBT Co Ltd dan nama mereka diubah menjadi SBT RUYAN Technology & Development Co, Ltd.
Rokok elektronik diklaim sebagai rokok yang lebih sehat dan ramah lingkungan daripada rokok biasa dan tidak menimbulkan bau dan asap. Selain itu, rokok elektronik lebih hemat daripada rokok biasa karena bisa diisi ulang. Bentuknya ENDS seperti batang rokok biasa. Namun tidak membakar tembakau, seperti produk rokok konvensional. Rokok ini membakar cairan menggunakan baterai dan uapnya masuk ke paru-paru pemakai. Produk itu dipasarkan dengan banyak nama, di antaranya rokok elektronik, ecigarro, electro-smoke, green-cig, dan smartsmoker.


apa itu E-CIGARETTE?


Rokok elektronik dianggap sebagai alat penolong bagi mereka yang kecanduan rokok supaya berhenti merokok. Alat ini dipasarkan sebagai alternatif yang lebih aman dari produk tembakau biasa. Label "HEALTH" pun terpasang jelas pada kemasannya


meskipun aman ternyata...........

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, FDA pada Mei 2009 lalu melakukan analisis terhadap rokok tersebut dan menguji kandungan e-cigarette dari dua perusahaan. Hasilnya adalah ditemukan adanya kandungan dietilen glikol dan nitrosamin yang spesifik dalam tembakau.
Studi FDA juga menunjukkan ketidakkonsistenan kadar nikotin dalam wadah dengan label yang sama. Bahkan, dalam wadah ENDS berlabel tidak mengandung nikotin masih ditemukan nikotin.
"The World Health Organization" (WHO) pada September 2008 telah menyatakan bahwa mereka tidak menyetujui dan tidak mendukung rokok elektronik dikonsumsi sebagai alat untuk berhenti merokok.
Pada 6-7 Mei 2010 lalu, WHO kembali mengadakan pertemuan membahas mengenai peraturan terkait keselamatan ENDS dan menyatakan bahwa produk tersebut belum melalui pengujian yang cukup untuk menentukan apakah aman dikonsumsi. Atas pertimbangan itu, maka Badan POM menyarankan agar produk tersebut dilarang beredar, dan kepada masyarakat agar tidak mengonsumsi produk alternatif rokok tersebut


apa itu E-CIGARETTE?



kalo di indonesia?????


apa itu E-CIGARETTE?


Badan Pengawasan Obat dan Makanan memperingatkan masyarakat bahwa rokok elektronik yang telah beredar di beberapa kota adalah produk ilegal dan tidak aman. Produk ini belum diuji klinis oleh karena itu berbahaya. Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menyatakan produk ini tidak aman dikonsumsi, merekomendasikan untuk melarang peredarannya.
Kepala Badan POM, Kustantinah, menjelaskan bahwa kandungan propilen glikol, dieter glikol dan gliserin sebagai pelarut nikotin ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker.
Kustantinah menjelaskan dalam rokok elektronik terdapat nikotin cair dengan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol ataupun gliserin. Jika nikotin dan bahan pelarut ini dipanaskan maka akan menghasilkan nitrosamine. "Senyawa nitrosamine inilah yang menyebabkan penyakit kanker."
Kustantinah menambahkan, semua rokok elektronik yang beredar di Indonesia adalah ilegal dan berbahaya bagi kesehatan. Di seluruh dunia, ia juga mengungkapkan, tidak ada negara satupun yang menyetujui rokok elektronik. Bahkan di beberapa negara seperti Australia, Brazil dan China rokok elektronik dilarang. Padahal negara China yang menemukan rokok elektronik pada 2003. Namun, pemerintah China sudah melarang peredarannya.
Lebih lanjut, Kustantinah menyatakan bahwa dalam rokok elektronik terkandung jenis nikotin yang bervariasi, yaitu nikotin pelarut, propilen glikol, dietilen glikol, dan gliseren yang apabila dipanaskan akan menghasilkan nitrosamine.
ENDS memang tidak membahayakan perokok pasif karena efek asap yang ditimbulkan hanya buatan dan merangsang sugesti perokok aktif. Namun, secara tidak sadar, ENDS sangat berisiko bagi perokok aktif bila dibandingkan dengan rokok tembakau.
Rokok tembakau bisa diketahui kandungan nikotin dan Tar-nya karena tercantum pada kemasan, sedangkan ENDS tidak ada keterangan apa pun tentang kandungan produk ini. Karena produknya yang refill atau isi ulang, perokok aktif tidak bisa mengetahui seberapa banyak nikotin yang masuk ke dalam paru-paru.



sekian gan dari ane gan

ane hanya mengharapkanemoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi bukan BATA




Rokok Elektronik ada efek negativnya juga gan emoticon-Embarrassment



Quote:
berpacaran : marsilla emoticon-Wowcantik
sahabat : mi.ya.bi emoticon-shakehand
teman : tokomapan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
teman : tukangpundung emoticon-rose
untung ane bkan prokok gan.
ketinggalan gan



FOR SUMBER
hmm tahun 2010an pernah heboh sih gan

btw katanya malah lebih bahaya dari rokok beneran emoticon-Hammer2

makasih penejlasannya gan
Praktis sih... Tapi tetep...

SAY NO TO SMOKE... emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Paw emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Paw


modern tapi tetep bahaya emoticon-Takut



Quote:emoticon-kiss sopo salah bakal seleh emoticon-kiss
kagak enak gan emoticon-Najis (S)
kalah jauh ame surya 12 paporit ane emoticon-Malu (S)
ane pernah nyobain rokok itu.
dan rasanya aneh gan, bagus deh kalo dilarang. mendingan djarum super sekalian hehehhehehehe
rasa rokonya gak enak gan

kurang nendang emoticon-Big Grin

ask

Kalo yg biasa ngerokok level dewa

E-cigarette brasa kecut gan



Lagipula ini lebih berbahaya daripada rokok pada umumnya. Sy pernah nanya ke temen yg dokter


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
banyak yang udah nyoba ternyata
rokok elektrik yah,
malah jdi aneh deh dan lebih enak rokok aslinya emoticon-Smilie
wah ane jarang ngerokok
wah baru tau gw gan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By pigstorm
wah baru tau gw gan emoticon-Embarrassment


kalo ane sih dah lama gan emoticon-Malu (S)
go healthy
stop smoking emoticon-I Love Indonesia (S)
rokok gak ada asepnya mana enak emoticon-No Hope
ane gak suka ngerokok emoticon-Cool
Wahh pdhl caranya udh aman
Eh tp msh ada nikotin yah
Coba ga ada
Jd lbh bagus kan