alexa-tracking

ask tentang perjalanan dari jakarta ke jogya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52830af259cb179b18000003/ask-tentang-perjalanan-dari-jakarta-ke-jogya
ask tentang perjalanan dari jakarta ke jogya
assalamualaikum

maaf gan sedikit acak2an dan ga jelas, maklum newbie
ane kan mau jalan2 ke yogya nih gan, tapi ane pngen budgetnya yg bner2 murah

ane mau tanya ada yang tau ga bus malam atau kereta api yg murah untuk prjalanan dari jakarta ke yogya

kalo ada refrensi penginapan atau tempat2 lainnya juga boleh ko gan

mohon bantuannya ya para sepuh emoticon-Malu
makasih
wassalamualaikum emoticon-Smilie
Setau ane ada tuh penginapan murah di deket Malioboro
Tepatnya di Jl.SosroWijayan
Ente bisa tanya sama tukang becak sekitar situ gan
Permalama kisaran harganya 100ribuan gan dan lokasinya strategis karena banyak tempat makannya juga emoticon-shakehand
nak saja kereta bisnis/esekutif macam senja/fajar utama (masih ada gak ya emoticon-Bingung (S)) turunya di stasiun tugu jaln dikit sudah masuk malioboro

dibelakang malioboro banyak banget tuh hotel dari kelas atas menengah sampai motel.

cari saja hotel sala kamar standart klo gak salah 100rb
Quote:


ane udh cari tpi diatas 100rb gan skali jalan, klo bisa bus malam aja emoticon-Smilie
dari gambir naek taksaka malam sampe stasiun tugu
harganya 400rb-an
Quote:


Nginep distasiun "tugu" tidak dipungut biaya gan
pura pura aja nunggu kereta...emoticon-Hammer (S)


teringat jaman-jamannya nonton skaten....emoticon-Matabelo
naek kereta progo dari pasar senen gan...
cuma 50 rbuemoticon-Ngakak
naek bis maju lancar atau santoso aj gan yg ekonomi ga sampe 100 rb klo ga salah...
Naek kereta FAJAR UTAMA .. sampe jogja (Stasiun Tugu) biasanya jam 3 sore gan.

kl udah sampe stasiun, agan bisa naek becak ke penginapan .. ga jauh kok

agan tanya aja ke tukang becak sekitar situ blg aja mau nginep di SARKEM

tar dianterin emoticon-Shakehand2

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
wa maap gan ga ngerti ane..
Jalan kaki aja gan,
bisa hemat tuh,
Jangan naek bus gan, kelamaan + macet. Kalo agan mau kereta murah, naek kereta ekonomi, ada progo atau bengawan, tapi tidak berhenti di stapsiun tugu. Berhenti di stapsiun Jogja Lempuyangan. (tiket kisaran 50ribu)
Penginepan agan cari sekitar malioboro, banyak bangeeeet, dari yang 75 ribu ada, 100 ribu ada juga.
Kalo kereta bisnis/ eksekutif si berhenti di stapsiun Tugu, tinggal jalan dikit ke malioboro.
naik kreta klo pengen murah mah
naek kereta 'Progo' klo gak 'Senja Utama Yogya' .,
..klo pnginapan murah di Kaliurang gan .,Km 20 + ,.yg disekitaran panti juga murah2 ..cuma 40 smpe 50rb /mlm. ( PENGALAMAN ) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jalan kaki gan dijamin gratis...

sampe sana nginep di rumah orang bilang aja abis jalan kaki dari jakarta pasti di ijinin kok emoticon-Shakehand2
Kalo kereta ane kurang tau, tapi kalo bus ada banyak pilhan gan, bisa via bandung (maju lancar), via bumiayu (sinar jaya, rosalia indah, sumber alam dll), via temanggung (OBL, shantika, dll), via semarang (kramat djati, ramayana)
kalo hotel banyak di sekitar malioboro

sori kalo jawaban ane belum memuaskan. Kalo mau nanya ginian coba ke subforum traveller atau regional jogja gan, jawabannya mungkin lebih lengkap. Kalo di lounge mungkin banyak yang gak tau jawabannya, belum lagi junkers, penjawab ngawur emoticon-Ngakak dan sesepuh kejam yang gak suka sama thread agan