alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528308dc59cb17d87c00000b/ilmuwan-di-jepang-berhasil-merekayasa-genetika-tikus-yang-bisa-berkicau-seperti-burun
Inspiratif 
Ilmuwan di Jepang berhasil merekayasa genetika tikus yang bisa berkicau seperti burun
Sebelun agan-agan baca thread ane sebaiknya agan ngasih emoticon-Rate 5 Star

Ilmuwan asal Jepang berhasil menciptakan tikus yang bisa bersiul lewat rekayasa genetika. Tikus ini diciptakan lewat Evolve Mouse Project yang bertujuan untuk mempelajari evolusi bahasa manusia.

"Mutasi adalah pemicu evolusi. Kami telah menyilangkan tikus yang direkayasa genetika selama beberapa generasi untuk melihat apa yang akan terjadi," kata Arikuni Uchimura, pimpinan riset.

"Kami melihat satu per satu tikus yang dilahirkan. Suatu hari, kami menemukan tikus yang bisa berkicau seperti burung," ujar Uchimura seperti dikutip AFP, Jumat (27/1/2012).

Uchimura mengungkapkan, tikus yang bisa berkicau itu lahir karena adanya peluang yang muncul. Namun, sifat berkicau bisa diturunkan ke generasi berikutnya.

"Saya terkejut karena saya mengharapkan sebelumnya seekor tikus yang memiliki karakteristik fisik yang berbeda," ungkap Uchimura.

Selain tikus yang mampu berkicau, proyek ini juga telah menghasilkan tikus yang berkaki pendek dan memiliki ekor unik.

Saat ini, laboratorium pimpinan Takeshi Yagi yang menghasilkan tikus-tikus ini telah memiliki 100 tikus yang bisa berkicau untuk penelitian.

Laboratorium terdapat di Sekolah Pascasarjana Biosains di Universitas Osaka.

Tim peneliti dari Jepang berharap penelitian terhadap tikus ini mampu menguak bagaimana bahasa manusia berevolusi, seperti halnya penelitian tentang burung berkicau di Amerika.

Uchimura mengatakan, "Tikus lebih baik dari burung karena mereka mamalia dan lebih dekat ke manusia dalam struktur otak ataupun aspek biologi lainnya.

Karena perkembangan Jaman maka muncul lah ide-ide gila, tetapi rasional. Contohnya ini gan

Spoiler for :



emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul




terimakasih telah mengunjungi thread ane
tambah gila aja dunia hari ke hari
manusia dalam struktur otak ataupun aspek biolog mirip sama tikusemoticon-Embarrassment
koruptor= tikusemoticon-Embarrassment



Quote:
berpacaran : marsilla emoticon-Wowcantik
sahabat : mi.ya.bi emoticon-shakehand
teman : tokomapan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
teman : tukangpundung emoticon-rose
gila serem gan klo tikus bisa bunyi,serem lagi klo bisa ngomong
Quote:Original Posted By bincanganak
tambah gila aja dunia hari ke hari


iya yah gan, jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star ya gan
gak bisa buffer gan, tapi kalo emang beneran sih udah bener2 melewati kuasa tuhan... emoticon-No Sara Please
Quote:Original Posted By conggros
gila serem gan klo tikus bisa bunyi,serem lagi klo bisa ngomong


iya juga yah gan, jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star
edan bgt tuh
Quote:Original Posted By holdonzzzV.2
gak bisa buffer gan, tapi kalo emang beneran sih udah bener2 melewati kuasa tuhan... emoticon-No Sara Please


oh juga gan, kalo mau streaming nih linknya tikus berkicau
Quote:Original Posted By conggros
gila serem gan klo tikus bisa bunyi,serem lagi klo bisa ngomong

kayaknya sih beberapa puluh tahun ke depan, bakalan dikembangkan tikus yang bisa ngomong juga gan
rekues ah,emoticon-Request
biar otong ane bisa berkicau juga...emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By bincanganak
tambah gila aja dunia hari ke hari


iye gan, jangan lupa emoticon-Rate 5 Star nya gan
edan bgt,jgn sampe tuh tikus bsa ngomong / menggonggong

hebat banget tu gan, di Indonesia ada gak ya gan....berarti kalau harga burung mahal kita bisa beli tikus dong gan....
mau dong bikin ikan yang bisa ngomong kayak manusiaemoticon-Ngakak
wah... hebat ya gan tikus bisa siul... emoticon-Amazed

tikus mirip orang, orang mirip tikus... emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By conggros
gila serem gan klo tikus bisa bunyi,serem lagi klo bisa ngomong


Ntar malah jd miki mouse donk emoticon-Ngakak
Bagaimana kalo manusia yg direkayasa untuk tujuan tertentu, bukan hanya untuk uji coba? Jangan sampe!!
Quote:Original Posted By JoePryMan
Bagaimana kalo manusia yg direkayasa untuk tujuan tertentu, bukan hanya untuk uji coba? Jangan sampe!!


jangan sampe !! kalau sampe terjadi, apa kata dunia ??
manteb bener ilmuwan bisa merekayasa genetika emoticon-Belo