alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528306ec138b46bf0300000a/mahasiswa-modifikasi-hovercraft-tni-al-bisa-bawa-rudal
Mahasiswa Modifikasi Hovercraft TNI AL Bisa Bawa Rudal
Quote: Mahasiswa Modifikasi Hovercraft TNI AL Bisa Bawa Rudal
 Mahasiswa Modifikasi Hovercraft TNI AL Bisa Bawa Rudal
Hovercraft TNI AL
Lomba presentasi inovasi dalam gelaran Robotech 2013 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Diponegoro, membuat beberapa peserta berpikir keras.

Satu di antaranya, tim dari teknik perkapalan Undip. "Karena kami dari perkapalan, kami membuat inovasi tentang kapal. Khususnya kapal perang," kata juru bicara tim teknik perkapalan Undip, Lutfandi di Auditorium Imam Barjo Undip, Minggu (10/11/2013).

Ia bersama temannya bersepakat, untuk membuat invasi tentang alutsista perang. Kapal hovercraft (kapal berbantalan dan berbaling-baling) milik tentara dimodifikasinya. Selama ini, kapal hovercraft hanya untuk mengangkut tentara saja, tapi tidak untuk perang.

Padahal, kapal dengan baling-baling di bawah, memiliki banyak keuntungan antara lain bisa dipakai di segala medan, baik perairan dangkal ataupun perairan dalam. Bahkan, bisa melintasi rawa-rawa.

"Kami menginovasi agar kapal jenis ini, bisa untuk berperang. Dilengkapi persenjataan hingga rudal balistik nuklir," jelasnya.

Dengan begitu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya bergantung pada kapal perang biasa yang punya keterbatasan. Dengan modifikasi tersebut, kapal jenis hovercraft bisa difungsikan untuk menjaga perbatasan.

HMM) Jurusan Teknik Mesin Undip sendiri, mengadakan Robotic and tenchnology fair 2013, Minggu (10/11/2013). Berbagai macam lomba berbau teknologi dan robot digelar di Auditorium Imam Barjo, Undip.

Ketua panitia Ro-tech 2013, Mufti Muzayyin (18) menyebutkan tiga lomba dalam pameran teknologi itu yaitu, lomba robot Line Follower, pytagoras Switch dan presentasi inovasi. Sekitarr Enam perguruan tinggi se-Indonesia berebut juara di ajang tahunan HMM undip itu.

"Pesertanya dari Undip, ITB, Universitas Tri Sakti, Universitas Pasundan, UGM, UNS, dan Unnes. Khusus untuk lomba line follower, pesertanya 11 sekolah (SMP dan SMA) seJateng. Ada yang dari Purworejo, Salatiga dan semarang," jelasnya di sela-sela acara.

Ia berharap, dengan terselenggaranya acara tersebut akan muncul bibit-bibit penemu di bidang robot dan teknologi. Selain itu, masyarakat juga harus tahu cara membuat teknologi, tidak hanya mengonsumsinya.

"Intinya kehidupan manusia udah beriringan dengan teknologi. Kami di sini bermaksud menampilkan teknologi-teknologi yng selama ini membantu masyarakat, jadi masyarakat tidak hanya tahu pakainya saja," jelasnya

TribbunNews


wow keren karya anak bangsa, hovercraft bisa bawa rudal malahan rudal balistik nuklir.... ckckckckck... emoticon-I Love Indonesia
Lah emang indonesia punya icbm gan emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By radenmadara
Lah emang indonesia punya icbm gan emoticon-Bingung


nah itu dia yang membuat ane bingung sampe2 ane googling apakah indonesia punya rudal balistik nuklir atau tidak?

jika agan2 tahu apakah indonesia punya rudal balistik nuklir, tolong share kemari
Quote:
Padahal, kapal dengan baling-baling di bawah, memiliki banyak keuntungan antara lain bisa dipakai di segala medan, baik perairan dangkal ataupun perairan dalam. Bahkan, bisa melintasi rawa-rawa.

"Kami menginovasi agar kapal jenis ini, bisa untuk berperang. Dilengkapi persenjataan hingga rudal balistik nuklir," jelasnya.

Dengan begitu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya bergantung pada kapal perang biasa yang punya keterbatasan. Dengan modifikasi tersebut, kapal jenis hovercraft bisa difungsikan untuk menjaga perbatasan.


meskipun inovasinya bagus.. harusnya mahasiswa realistis lah, jgn kebanyakan main game di kost
Quote:Original Posted By pecotot


meskipun inovasinya bagus.. harusnya mahasiswa realistis lah, jgn kebanyakan main game di kost


setuju sama ini

inovasinya bagus, tapi pemikirannya ga relevan

ga usah jauh2 ngangkut ICBM, bawa MLRS aja dulu. trus kalo dah bisa, konsep itu bisa diproduksi ga? itu yang susah
Wonk dibuat PLTN aja dah pada kebakaran jenggot nih malah coba2 ngankut icbm emoticon-Ngakak (S)

mungkin buat projek masa depan gan, antara 50-100 tahun lagi.
inget slogan kita gan, zero enemy emoticon-Kiss
hovercraft yang bisa bawa ICBM segede apa ya ?
Quote:Original Posted By lion.cub
hovercraft yang bisa bawa ICBM segede apa ya ?


segede enjum gan ....................emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By pecotot


meskipun inovasinya bagus.. harusnya mahasiswa realistis lah, jgn kebanyakan main game di kost


Contoh inspirasinya:Command n Conquer Generals.emoticon-Big Grin
Setuju ama Bigz.Untuk Hovercraft mmg cocok dikasi canon gede/MLRS untuk supress enemy waktu beaching.
ICBM di VS jg ga bakal muat.emoticon-Big Grin
hovercraft bawa ICBM... gimana platformnya yah... apa gak meleleh tuh bantalan kena semburannya... emoticon-Bingung (S)

lah hovercraft aircushionnya opo ra mblesek kalo dimuati yang begonoan ? balistic missile. emoticon-Ngakak
hovercraft raksasanya ruskiye aja cuma berani bawa moskit maksimum... emoticon-Ngakak
hovercraft bawa rudal balistik????? emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By kimi mabok

lah hovercraft aircushionnya opo ra mblesek kalo dimuati yang begonoan ? balistic missile. emoticon-Ngakak
hovercraft raksasanya ruskiye aja cuma berani bawa moskit maksimum... emoticon-Ngakak


Moga aja riset2 lain lebih realistis dibanding ini.emoticon-Big Grin
Tapi kalo memang proyek2 riset selama ini goalnya sama gajenya sama yg ini ga heran banyak proyek yg mangkrak/cuma jd prototype doang.
gw seh setuju2 aja. toh cuman membawa aja kan. tidak untuk menenmbakkan rudal balistik emoticon-Embarrassment








inovasi yo inovasi tp yo ojo ngono, ngelus rudal balistik wae psti rung tw. eh ojo2 rudal balistik seng liane emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By princeville
gw seh setuju2 aja. toh cuman membawa aja kan. tidak untuk menenmbakkan rudal balistik emoticon-Embarrassment








inovasi yo inovasi tp yo ojo ngono, ngelus rudal balistik wae psti rung tw. eh ojo2 rudal balistik seng liane emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir


bukan hanya membawa atau menembakan tapi masalahnya emang indonesia punya rudal balistik nuklir/ICBM... atau jangan2 indonesia sudah menyiapkan rudal RX (RX-420 termasuk rudal balistik(jelajah)) tapi dengan menggunakan nuklir, secara reaktor nuklir sedang dibangun (pastinya belum tahu)...
Quote:Original Posted By radenmadara
Lah emang indonesia punya icbm gan emoticon-Bingung


Punya....banyaaaaak buanget....
Suruh bawa torpedo aja....
masih banyak yang merasa lebih pintar rupanya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By raja.kingkong
masih banyak yang merasa lebih pintar rupanya emoticon-Embarrassment


Siapa gan? Mahasiswa? Anak formil?
Quote:Original Posted By nisus86


bukan hanya membawa atau menembakan tapi masalahnya emang indonesia punya rudal balistik nuklir/ICBM... atau jangan2 indonesia sudah menyiapkan rudal RX (RX-420 termasuk rudal balistik(jelajah)) tapi dengan menggunakan nuklir, secara reaktor nuklir sedang dibangun (pastinya belum tahu)...


Daripada di modif bawa balistik nuklir mending modif aja bawa light AShM ato ATGM aja dah hueebatt.
yah ujungng"nya seperti yang lain, cuman jadi pajangan tok. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin bisa bawa, yang penting bawa. ga perlu ditembakin kan. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
×