alexa-tracking

BERSAHABAT DENGAN JIN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282f887faca178d2c000000/bersahabat-dengan-jin
BERSAHABAT DENGAN JIN
Permisi pada sesepuh forsup semua om jin cuma mau sedikit berbagi
kalau ga berkenan , monggo di laporkan saja ke momod

Silahkan berdiskusi

Sarihun anakku: Mengenai bersahabat dengan Jin ataupun gaib atau pun khodam, Gurumu ini hanya menyarankan berhati-hatilah, sama dengan kamu bersahabat dengan manusia, maka dengan gaib atau Jin bersikaplah sama, dalam hal ini tetaplah kamu memakai adab berkawan menurut tuntunan Islam. Dengan kawanmu tentunya Islam mengajarkan untuk tidak berlaku aniaya/dzolim. misal :

1. Dengan kawanmu tentunya kamu tidak akan berlaku dengan perbuatan yang menyakiti hati teman.

2. Bila kamu mempunyai sesuatu (misal Rokok) tentu kamu akan dengan senang hati berbagi dengan teman, begitu pula bila kamu mempunyai minyak wangi usahakan kamu dengan senang hati memakai minyak yang disukai Jin/gaib. misik, ja’faron , tapi jangan berlebihan .

3. Usahakan kamu menyelesaikan masalahmu dengan usaha sendiri dan berharap pertolongan Allah, kamu jangan membebani temanmu /gaib dengan permintaan.

4. Sebagaimana manusia, gaib/jin juga tidak luput dari kesalahan, maka usahakan untuk saling mengingatkan, jangan sekali-kali berprinsip apa yang dikatakan gaib itu selalu benar, cek dulu dengan Ajaran Islam.

5. Umumnya gaib/jin bila berkawan dengan kita, ia akan meminta sebuah rumah biasanya batu akik atau keris , bila itu tidak memberatkan, sebaiknya kamu belikan saja.

6. Janganlah kamu mempunyai ketergantungan pada kawanmu, baik itu manusia atau gaib.

7. Perkuat keyakinanmu pada Allah dan perdalam ajaran Islam dengan sungguh-sungguh, karena biasanya gaib/Jin akan mengajak kamu ke berbagai pengalaman gaib yang membutuhkan keteguhan iman dan keyakinan.

8. Biasanya jin/gaib itu oleh Allah dikaruniai kemampuan melebihi kita, oleh karena itu usahakan dirimu berlatih untuk sabar dan bersukur.

Sarihun anakku : ini saja yang dapat kusampaikan padamu, bila kamu menginginkan lebih banyak keterangan maka bacalah Alqur’an, di sana sudah dirinci dengan gamblang.

sumber




APAKAH BISA JIN MENIKAHI MANUSIA?

Oleh : Abu Akmal Mubarok



Dalam tradisi Raja-Raja di Pulau Jawa banyak digambarkan kisah perkimpoian Raja Jawa dengan Raja Jin penguasa Laut Selatan yaitu Nyai Roro Kidul. Oleh karena itulah untuk itu dibangun ruangan khusus tempat pertemuan manusia dan jin memadu kasih dan persekutuan. Sebagian orang mengatakan hal ini adalah mitos yang disengaja untuk menciptakan kesakralan dan kedigdayaan sebagai legitimasi raja di mata rakyat yang memang percaya dengan kekuatan ghaib. Ada juga yang mengatakan perkimpoian ini benar-benar terjadi karena terpikat dengan sosok wujud jin yang ditampakkan dalam bentuk wanita cantik. Ada juga yang mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk syarat agar sang raja memiliki kesaktian tertentu.

Demikian pula terdapat banyak kasus dimana wanita dari kalangan manusia dikimpoii oleh Jin yang jatuh cinta kepada manusia itu. Caranya bermacam-macam, terkadang jika manusianya lemah maka jin itu kuat dan berani menjelma menyamar dalam wujud sebagai suaminya dan meminta berhubungan suami isteri dengan wanita itu. Jika tidak cukup mampu untuk berbuat demikian, terkadang jin mengawini manusia dengan cara memperkosa dalam mimpi atau si manusia sering mengalami “mimpi basah” tanpa sanggup menolaknya. Memang seringkali wanita yang mengalami gangguan seperti ini. Seringkali dalam kasus seperti ini, jin itu bersemayam di dalam rahim atau organ vital wanita. Ada juga beberapa kasus, hal ini sengaja dilakukan khususnya bagi profesi (maaf) pelacur dimana dengan cara ini jin akan menghasilkan efek yang diinginkan untuk melariskan profesinya tersebut. Namun ada juga kasus diamana awalnya jin jahat dikirim oleh dukun atas permintaan orang tertentu yang dengki untuk menyakiti atau balas dendam terhadap wanita itu.

Dalam beberapa kasus ketika diruqyah dan ditanya, maka jin yang merasuki dan melakukan hal ini mengaku jatuh cinta dan secara sepihak mengklaim telah menikahi wanita itu. Alasan yang paling umum dikemukakan oleh jin adalah kasihan karena wanita itu sering bersedih atau kesepian ditinggal suaminya. Hal-hal semacam ini memang terjadi di sekitar kita dan hanya orang yang kurang wawasan atau belum menyaksikan sendiri yang menolak fakta terjadinya hal-hal semacam ini. Oleh karena itu disarankan agar wanita tidak sering melamun ketika sendirian, dan harus mengisi saat-saat sendiriaan itu dengan membaca / melantunkan ayat Al-Qur’an atau berdzikir.

Masalah ini pernah dibahas oleh Imam Syibli Hanafi (769 h) dalam bukunya “Aakamul Marjan” dan Dumairi dalam kitabnya “Hayatul Hayawan al-Kubra”. Pembahasan meliputi permasalahan mungkinkah manusia menikah dengan jin? dan bolehkah bila itu terjadi. Kemungkinannya, Kebanyakan ulama mengatakan mungkin dengan dalil firman Allah kepada iblis “berserikatlah dengan mereka (manusia) dalam harta dan anak-anak mereka” (Q.S. Al-Isra’ : 64).

Hadits Rasulullah memperkuat ini “Barang siapa mengumpuli isterinya dengan tanpa membaca basmalah, maka syaithan akan ikut andil bersamanya” (H.R. Ibnu Jarir dalam Tahdzibul Atsar).

Telah menceritakan kepada kami Muhammad Ibnul Mutsanna berkata, telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Abu Al Wazir berkata, telah menceritakan kepada kami Dawud bin ‘Abdurrahman Al ‘Aththar dari Ibnu Juraij dari Bapaknya dari Ummu Humaid dari ‘Aisyah r.ah ia berkata, “Rasulullah s.a.w.berkata kepadaku: “Apakah di antara kalian ada Al Mugharribun -atau kalimat yang semisal-?” para sahabat bertanya, “Apa yang dimaksud dengan Al Mugharribun? ‘ beliau menjawab: “Orang-orang yang jin berserikat pada diri mereka (anak hasil perkimpoian antara manusia dan jin).” (H.R. Abu Daud No. 4443) Nashiruddin Al-Albani mengatakan hadits ini sanadnya dla’if

Pendapat yang mengatakan tidak mungkin beralasan karena manusia diciptakan dari tanah, sedangkan jin dari api, kedua unsur ini tidak akan bisa berkumpul. Namun ini ditentang bahwa itu pada mulanya, tapi sekarang unsur tersebut sudah tidak ada lagi pada manusia dan jin. Alasan kedua, tidak mungkin ada hubungan sex antar kedua mahluk ini, karena bagaimana bisa terjadi sperma manusia mengalami proses pembuahan dalam rahim jin atau sebaliknya. Ini juga ditentang bahwa pernikahan sepasang manusia yang sama sekali tidak mungkin berhubungan seksual juga diperbolehkan.

Hukumnya menurut syariat Islam: Para ulama berbeda pendapat. Pertama mengatakan tidak boleh dikatakan oleh ulama Hanbali, seperti termaktub dalam fatawa Sirajiyah. Dalilnya firman Allah “Dan Allah telah menjadikan untuk kalian dari jenismu sendiri isteri-isteri bagi kamu” (Q.S. An-Nahl : 72). Dan ayat “Dan di antara tanda-tanda kebesarannya, Allah menciptakan untuk kamu sekalian dari jenismu isteri-isteri agar kalian bisa tenteram dan dijadikan di antara kalian rasa kasih dan sayang” (ar-Rum:21).

Ayat-ayat ini jelas bahwa dalam pernikahan dengan jin tidak menyimpan tujuan di atas dan perbedaan alam menghalangi terwujudnya hubungan pernikahan yang sempurna. Pendapat kedua dari Hasan Basri dan Qatadah mengatakan boleh. Ayat tersebut menurutnya, tidak menyatakan jelas keharaman nikah antara manusia dan jin, toh agama diturunkan untuk kedua mahluk tersebut. Namun pendapat yang mengatakan boleh tetap mengatakan bahwa pernikahan antara manusia dan jin hukumnya makruh, karena permasalahan yang mungkin timbul akibat pernikahan ini sulit menyelesaikannya secara hukum. Misalnya terjadi gugat cerai atau masalah nafkah, sulit diselesaikan secara hukum. Imam Malik pernah ditanyai : Seorang lelaki dari bangsa jin ingin menikahi perempuan muslimah? Beliau bilang “Saya melihat ini boleh-boleh saja secara agama, tapi saya sangat tidak suka melihat wanita hamil, kemudian ketika ditanyai siapa suamimu, lalu ia bilang “jin”. Lama-lama para pelaku hamil di luar nikah pun akan menggnkaan alibi / alasan hal yang sama, hingga banyak kerusakan dalam Islam. Madzhab Maliki mengatakan hal ini makruh hukumnya lelaki manusia menikah dengan jin perempuan atau sebaliknya.

Untuk mengeluarkan jin yang meng-klaim secara sepihak telah menikahi seorang wanita biasanya tidak mudah. Apalagi jika jin itu merasa jatuh cinta pada wanita itu. Sehingga dalam beberapa kasus kita jumpai jin yang jatuh cinta ini enggan keluar dan siap mati demi cintanya. Maka jika demikian kasusnya, tidak ada cara lain kecuali harus membakar jin itu dengan ayat-ayat ruqyah dan beresiko membunuh jin itu jika ia tetap membangkang tidak mau keluar dari tubuh wanita itu (memang kebanyakan yang mengalami hal ini adalah wanita, yaitu jin laki-laki mencintai seorang wanita dan jarang jin wanita mengklaim menikahi manusia pria).

Demikian pula jika kasusnya adalah pada mulanya ia dikirim oleh dukun atau tukang sihir, dimana jin itu akhirnya malah jatuh cinta. Maka jin itu tidak mau keluar dari tubuh manusia karena ia ketakutan akan dibunuh oleh dukun / tukang sihir yang mengutusnya. Adakalanya ia bersedia keluar, namun ia terikat dan sengaja diikat dengan ikatan sihir sehingga tidak mampu keluar. Maka terlebih dahulu harus dihancurkan / membatalkan buhul-buhul ikatan sihirnya.

sumber
Sesuatu Yang Tidak Dapat Dilihat Bukanlah Hal Tidak Masuk Akal

Di alam ini terdapat banyak sekali materi yang ada / wujud namun tidak dapat dilihat, tidak dapat didengar maupun diraba oleh manusia dan hal ini bukanlah hal yang aneh. Dalam ilmu fisika diketahui bahwa semua benda di alam ini terdiri dari molekul, dan semua molekul terdiri dari elektron, proton dan neutron. Elektron adalah partikel bermuatan negatif. Dan diketahui pula bahwa semua partikel penyusun molekul ini bergertar dengan frekuensi tertentu. Nah, frekuensi inilah yang menentukan sifat dari zat tersebut, termasuk apa warnanya, bagaimana wujudnya. Sedangkan di sisi lain ilmu fisika juga mengetahui jika sebuah partikel bermuatan (apakah negatif atau positif) jika bergerak atau bergetar ia akan menimbulkan gelombang elektromagnetik / medan elektromagnetik di sekitarnya.

Gelombang Elektromagnetik ini memiliki frekuensi dan panjang gelombang. Jika frekuensinya terlalu tinggi maka tidak akan terlihat oleh mata kita. Demikian pula jika frekuensinya terlalu rendah juga tidak akan tertangkap oleh mata kita. Dalam ilmu fisika diketahui bahwa mata manusia hanya bisa menangkap gelombang elektro magnetik dengan frekuensi 1014 – 1015 Hz. Di luar rentang ini yaitu lebih kecil dari 1014 Hz atau lebih tinggi dari 1015 Hz, mata manusia tidak bisa menangkapnya.

Antara 101 – 105 Hz adalah gelombang radio dan televisi, Antara 105 – 1010 Hz adalah gelombang radar, 1010 – 1014 adalah gelombang cahaya infra merah yang sering digunakan untuk remote, pembaca vcd dll. Semua ini di bawah jangkauan mata manusia. 1014 – 1015 Hz adalah sinar ultraviolet, 1015 – 1020 Hz adalah daerah sinar X sedangkan 1020 – 1025 Hz adalah daerah sinar gamma, sinar alfa dan beta. Bagaimana dengan frekuensi di atas 1025 Hz ? Belum ada yang tahu. Kita tahu malaikat terbuat dari sinar. Maka mungkin saja ia terbuat dari sinar yang di atas 1025 Hz.

Dari segi panjang gelombangnya, diketahui bahwa mata manusia hanya bisa menangkap gelombang elektro magnetik dalam rentang (range) antara 400 sampai 700 nm (nano meter) namun dilaporkan ada juga yang sanggup melihat dalam rentang panjang gelombang antara 380 sampai 780 nm. Jika dinyatakan dalam satu angstrom maka rentang gelombang yang nampak oleh mata manusia adalah antara 4.000 Angstrom (warna ungu) hingga 8.000 Angstrom (warna merah).

Sinar gamma, Sinar beta, sinar alfa, sinar X (rontgen) sinar ultraviolet adalah sinar frekuensi tinggi di atas daya tangkap mata manusia. Sedangkan sinar inframerah, gelombang mikro (radar dan TV) dan gelombang radio adalah gelombang elektromagnetik yang memiliki frekuensi rendah di bawah jangkauan mata manusia.

Banyak binatang diketahui memiliki penglihatan lebih dari manusia. Misalnya lebah, burung dan serangga dapat melihat sinar ultraviolet (300-400nm)

Demikian pula dengan pendengaran. Sebagian besar orang dapat mendeteksi suara pada kisaran frekuensi 20 Hz hingga 20 KHz (20.000 Hz), tetapi batas bawah dan batas atas tersebut dipengaruhi faktor kesehatan dan usia. Di atas 20.000 Hz disebut gelombang suara ultrasonic dan di bawah 20 Hz disebut gelombang suara infrasonic.

Kesimpulan

Jin dapat dilihat jika diri jin itu sendiri menghendaki untuk bisa dilihat. Namun hal ini hal yang sulit karena mengubah partikel asli dirinya sebagai yang ghaib menjadi rentang gelombang yang terlihat diperlukan energi. Banyak partikel di alam ini yang tidak terlihat karena bergetar dengan frekuensi di luar jangkauan indera manusia. Untuk mengubahnya menjadi terlihat ia harus menurunkan energinya, mendinginkan dirinya sedemikian rupa sehingga partikelnya bergetar lebih lambat. Hal ini bisa mengancam nyawa si Jin itu sendiri.

Apa yang diisyaratkan dalam Al-Qur’an dan Hadits bahwa jin terbuat dari inti api, maka api adalah termasuk wujud gas. Api itu sendiri bukan jenis dzat, melainkan adalah wujud dari reaksi dzat dengan dzat lain (diantaranya oksigen). Yang jelas partikel berwujud gas bergetar lebih cepat dibandingkan dengan wujud cair atau padat.

Maka wujud penampakan jin yang selama ini terlihat entak itu berwujud binatang, manusia, hal-hal aneh, asap, cahaya dan lain-lain tak ada yang tahu pasti apakah itu wujud asli Jin ataukah itu adalah wujud penyerupaan / penjelmaan saja. Karena jin sebagai wujud gas adalah tanpa bentuk dan bisa menyerupai apa saja.

Wallahua’lam

sumber
KASKUS Ads
Informasi yang cukup menarik...
Terimakasih buat agan TS yang sudah share di Thread....

emoticon-Shakehand2
nice share mbah
ane bagian nyimak om.....sambil baca dulu.....
emoticon-linux2
wahai junior, cukup baik dirimu mau berbagi dengan manusia.
Quote:


Wew,,ada jin posting lagi emoticon-Takut


@ts...izin nyimak pembabarannya..nice info
ijin nyimak dlu om jin emoticon-Smilie
klo jinnya tidak mengganggu ya dibiarkan, biarkan mereka hidup, jangan diusik.
tetapi kalo jinnya sudah mulai mengganggu dan mengusik kehidupan manusia, ya mau bagaimana lagi, pertama kita usir secara baik2, kalau tidak mau ya dengan sangat terpaksa kita agak keras kepada jin tsb.
itu pendapat ane
emoticon-Smilie
salam mbah..emoticon-shakehand
ijin nyimak..nice share..
Mbah mau tanya, kl fenomena jin yg bs tertangkap kamera seperti diacara masih dunia lain itu piye mbah? Apa itu memang jinnya yg menghendaki utk dilihat atau piye mbah? Mohon pembabarannya. Maklum ane msh nubie jd msh perlu banyak belajar. Suwun mbah
bisa gitu gan emoticon-Bingung (S)
mantap share nya,,,
batu akik atau keris saya punya , memang sih banyak mistik nya . <-- itu pun kata yg pertama pegang , ane cuma di kasih aja , dan sampe sekarang masih di simpen emoticon-Big Grin

nice share TS
Waah om Jin babarannya mengena banget..

Nah, ini sprtinya dipandang dari satu sisi agama. Nah penghuni forsup kan plural tuh.. Bisa dibabar om yg lebih universal?

matur nuwun..
ndeprok dulu...
Quote:


Wah kalau sudah merujuk acara komersil itu susah mbah - No comment dah

Karna banyak yang ga sesuai dengan aslinya,mengenai penampakan,monggo di baca di post 2
Wahai kisanak nice share
jangan lupa kisanak kembali ke alam jin oke
Quote:


pengen narsis soalnya.
dia lihat ababil narsis terus pengen kek gtu
BERSAHABAT DENGAN JIN
Quote:


Jin bs narsis jg ya.
#manggut-manggut