alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282f056bfcb177e1f000008/ide-gila-mengubur-jenazah-ke-luar-angkasa
Ide Gila Mengubur Jenazah ke Luar Angkasa
Mimin dan Momod, mohon izin posting artikel, udah cek sich gak repost, kalo repost mohon di delet.

Ide Gila Mengubur Jenazah ke Luar Angkasa

Sebuah perusahaan, Elysium Space, memberi layanan peluncuran jenazah manusia yang dikremasi ke luar angkasa. Abu manusia itu diluncurkan ke luar angkasa dan mengorbit bumi selama beberapa bulan sebelum terbakar di atmosfer seperti sebuah “bintang jatuh”. Perusahaan itu telah meluncurkan aplikasi mobile untuk melacak abu jenazah di orbit dan berencana meluncurkan pesawat memorial pertamanya pada tahun 2014.

“Sebuah pesawat memorial merupakan sebuah pengalaman yang unik bagi keluarga dan teman-teman untuk mengenang orang yang dicintai,” kata pendiri Elysium Space, Thomas Civeit, mantan insinyur NASA, sebagaimana dikutip Mashable, Kamis, 7 November 2013. “Kami percaya sekarang waktunya untuk mengubah visi kematian dari bawah tanah ke ruang angkasa.”

“Perusahaan itu membuat kontrak dengan perusahaan transportasi luar angkasa komersial seperti Orbital Sciences and SpaceX,” ujar Civeit kepada SPACE.com. Peluncuran pertama dijadwalkan dari Cape Canaveral, Florida.

Elysium Space bukanlah perusahaan pertama yang menawarkan penerbangan luar angkasa bagi orang yang meninggal. Perusahaan yang berpusat di Houston, Celestis Inc, ini telah meluncurkan abu manusia ke luar angkasa sejak 1997. Penerbangan perdananya membawa jenazah pencipta Star Trek, Gene Roddenberry.

Jenazah istri Roddenberry kemudian diluncurkan bersamanya dalam penerbangan 2009. Celestis juga telah meluncurkan abu aktor Star Trek, James Doohan–yang memerankan Scotty, bersama jenazah astronot Mercury, Gordon Cooper.

Ketika pelanggan Elysium Space membeli penerbangan luar angkasa memorial, mereka akan menerima kapsul abu, yang dapat diukir sampai tiga inisial, dan sendok mini untuk mentransfer “bagian simbolis” abu ke kapsul. Harga peluncuran saat ini ditetapkan sebesar US$ 1.990 (Rp 22,4 juta).

Pelanggan akan membawa kapsul mereka ke Elysium Space, yang akan mengepaknya ke dalam pesawat ruang angkasa. Elysium juga akan mengukir pesan hingga 80 karakter pada pelat logam yang melekat di pesawat ruang angkasa itu.

Setelah pesawat meluncur, pelanggan akan dapat melacak perjalanan orang yang mereka cintai pada aplikasi mobile gratis yang tersedia di App Store Apple dan Google Play. Aplikasi ini, secara real time, akan menunjukkan lokasi pesawat ruang angkasa itu dan bagaimana tampilan dunia dari lokasi itu.

“Setelah beberapa bulan di orbit, pesawat ruang angkasa itu akan kembali memasuki atmosfer bumi, di mana ia akan terbakar, tanpa meninggalkan serpihan,” kata Civeit.

Civeit tidak mengungkapkan berapa banyak orang yang telah mendaftar untuk penerbangan memorial itu. Namun, ia mengatakan ada “minat yang kuat” atas layanan itu di Amerika Serikat dan Jepang. Perusahaan itu menerima pesanan dalam waktu seminggu dari peluncurannya awal tahun ini.

“Layanan pemakaman telah berubah selama 50 tahun terakhir, bertransisi dari ritual agama ke upacara perayaan kehidupan,” kata Civeit. “Melintasi Bima Sakti dan akhirnya menjadi bintang jatuh adalah pengalaman puitis.”

Sumber


Kunjungi juga :

Luna Maya Dipermalukan Olga Di Acara Campur-Campur ANTV
6 Tahap dalam Proses Riset
11 Spesies Yang Dapat Membinasakan Planet Ini
Menyusun Pendekatan Riset Ilmiah
Cara Memasang Link Di Video Youtube
apa stok dibumi suddah habis gan emoticon-Big Grin
wew gile deh udah mati aja ngeluarin biaya gede emoticon-Hammer2

malah ada yang di jadiin cincin juga tuh di LN gan
halo gan emoticon-Smilie
itu mah bukan dikubur gan, tapi dibuang ahahah
Ualah yang ini tah gan? Ane pernah lihat kayaknya gan di TV kalau gak salah...but nice inpo lah gan emoticon-Cendol (S)
Orang barat terlalu aneh

emoticon-Hammer2
biar ke angkasa tapi hisaban tetep jalan gan
emoticon-Ngakak melayang di kegelapan

emoticon-Hammer2
Makin ancur ini dunia ..
Tanah ya harusnya kembali ke tanah , bukannya dibuang ke luar angkasa .. emoticon-Bingung

high cost

ke luar angkasa nya 1 mayat doang kurang, mendingan sekalian beberapa mayat yg di bawa ke luar angkasa; jadi lebih irit.
Mayat koruptor harusnya di bawa ke sana ! Nyempitin dunia aja emoticon-Marah
Ada2 aja. Masa klo mau ziarah harus keluar angkasa dl emoticon-Cape deeehh
Makin hari makin aneh aja ya gan
Ga lama lagi dikuburinnya di matahari :d
Ini orang ada2 aja ya... klw dikubur disana ntar ngga ada yg mau berjiarah dong kejauhan.. haha
wah pemakaman biaya tinggi ini emoticon-Belo tp sekali aja keluar habis itu gimana kalo mau ngunjungi makamnya? emoticon-Bingung (S)
Jaman sekarang kalo mau cari duit harus pinter2 cari ide ya... tapi idenya itu di luar kodrat Sang Illahi... Miris emoticon-Mewek
dunia ini semakin aneh,,, emoticon-Cape d... (S)
mending mati jadi pupuk dari pada mati jadi partikel angkasa emoticon-shakehand
terlalu berlebihan kalo harus dibuang ke luar angkasa...emoticon-Gila
karepmu