alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282eb6559cb17f465000007/korupsi-di-kementerian-kesehatan
Korupsi di Kementerian Kesehatan
Sektor kesehatan merupakan lembaga yang tidak lepas dari praktek korupsi. Korupsi pada sektor kesehatan melibatkan aparat dan pejabat tingkat rendah hingga tingkat tinggi. Pada tingkat rendah korupsi dimulai dari kepala dinas kesehatan (Dinkes) pada tingkat kabupaten/kota dan provinsi, sedangkan pada tingkat tinggi melibatkan pejabat pada kantor kementerian kesehatan dan lembaga lainnya pada tingkat nasional seperti BPOM maupun anggota DPR yang membidangi kesehatan.

Hasil investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW) sampai tahun 2008 menyatakan kasus korupsi pada sektor kesehatan telah menimbulkan kerugian negara hingga mencapai Rp 128 miliar. Kasus-kasus tersebut melibatkan para pejabat tingkat lokal seperti level kepala dinkes dan DPRD serta direktur rumah sakit. Modus korupsi yang mendominasi adalah pengadaan barang dan jasa dengan modus mark up yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 103 miliar, sisanya adalah modus penyuapan.

Korupsi yang merupakan kejahatan luar biasa ini bukan hanya merampas hak masyarakat untuk sehat, tetapi juga membuat sebagian masyarakat Indonesia menjadi miskin dan sengsara karena anggaran negara yang seharusnya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat luas justru dikorup oleh para pejabatnya yang tidak jujur, guna memperkaya diri sendiri.

Diduga hampir semua institusi di Indonesia ada korupsinya, sehingga nyaris saat ini Indonesia dikuasai para koruptor yang merusak kehidupan masyarakat luas. Padahal jabatan di institusi-institusi pemerintah ini selalu diincar oleh masyarakat luas. Hal ini dapat dilihat pada setiap penyelenggaraan seleksi CPNS di berbagai lembaga pemerintah, mulai dari daerah hingga pusat. Banyak masyarakat yang ingin menjadi bagian dari institusi pemerintah ini. Namun semoga saja masyarakat yang berlomba-lomba menjadi calon PNS ini akan menjadi pejabat yang bersih nantinya. Tidak seperti pejabat sekarang yang sudah tertangkap basah melakukan korupsi. Seleksi CPNS dilakukan secara ketat, soal-soalnya juga mudah. Untuk mempelajari soal-soal cpns dan software CAT CPNS silahkan join member soalcpns.com (Pusat Soal CPNS No.1 Indonesia)
Korupsi merata disemua kemen