alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282e8dd41cb17887700000e/tolong-gan-ane-kurang-semangat-ngerjain-skripsi
Peringatan! 
Tolong gan, ane kurang semangat ngerjain skripsi!
ane mahasiswa cowo semester 9 gan. ane padahal semester 7 udah ngajuin judul dan akhirnya ga dikerjain karena dosennya killer. sampe saat ini ane udah ganti judul sampe 3x. dan karena ane mahasiswa sepuh si dosen ngasih pembimbing lumayan enak. tapi.... tetep aja males. ane udah ngerjain bab 1. mau nginjak bab2 kok rasanya males nyari buku-buku. pengennya lgsg kop-pas aja. asal agan tau, ane belum ketemu pembimbing sama sekali. udah 2 minggu lalu ane dpt pembimbing, tp belum juga ane kerjakan. sampai2 kemarin ane diberi nasihat sama ortu, ane bisa nangis gan. emoticon-Sorry merasa bersalah sama ortu. tapi tetep aja merasa males. ane juga ga punya kemampuan apa2 kl mau kerja. parah banget ane jd manusia

asal agan tau :
*50% mahasiswa sekelas ane belum lulus, entah pada kemana. ada jg yg masih kuliah dll.
*ane kalau kuliah hrs berangkat perjalanan 100km pp. ane dr awal kuliah gk pernah kost gan. tiap hari pp. eman duitnya buat kost. males jg nyari makan, kl dirumah kan enak udh disiapin emoticon-Big Grin
*temen2 deket ane udah pd sampe jauh skripsi nya, tp ane males dan anggep remeh krn judul ane ane anggep mudah krn data terbilang sangat bisa di manipul.


TOLONG ANE GAN! ANE BINGUNG DENGAN KEMALASAN ANE. TOLONG AGAN2 YG UDAH NGALAMIN NAMANYA SKRIPSI TOLONG ANE, KASIH SEMANGAT ANE. ANE SEDIH BELUM LULUS JUGA! emoticon-Sorry

dari agan2
Quote:Original Posted By Kesakitan
Lo kalo males ngapain gan?
liat hp? Jadiin foto keluarga lo Wallpaper.
liat pc? Jadiin foto keluarga lo pic desktop.
jalan-jalan? Taro foto keluarga lo di dompet
(kalo ada foto cw lu, tiban ajah! Tuh cw ketemu lo pas udah gede gan, kontribusinya ga ada)

Lo inget ortu lo yg udh besarin lo.
tanpa mereka blg pun lo harusnya tau kalo
harapan tiap ortu pasti kebahagiaan anaknya.
wisuda tentu saja salahsatunya.

Sesering mugkin lo liat foto ortu,
lo inget mereka.
dan mereka pasti bangga hadir diwisuda lo.
jgn sia siain waktu gan.
waktu ga bisa kembali.
waktu ga bisa diulang.
ketika lo baru sadar udah siasiakan waktu,
yang ada tinggal penyesalan gan.


Quote:Original Posted By a2team
Hahaha masih semester 9 ya, ane ngerjain skripsi pas udah diancam do karena udah semester terakhir. Ga ada lagi alasan menunda, langsung nekat bikin. Walhasil 2 bulan aja selesai.
Intinya, ga ada yg bisa bikin skripsi itu selesai selain tekad diri sendiri.

Quote:Original Posted By zar.
rajin bener ente mau pp sejauh itu tapi males ngelarin skripsi'a

Quote:Original Posted By ProtoMan
Saran ane, pikirkan masa depan agan, udah kuliah susah2 7 smester, masa sisa skripsi ga bs selesai emoticon-Cape d... (S) ane ngerti gan masa2 skripsi itu ga bs tidur, ga bs makan, ga tenang ngapa2in, tp setelah selesai, smuanya plong emoticon-Cool

Quote:Original Posted By oNay.adRiian
iye gan, gan gimana ane nunda skripsi dan akhirnya sadar kalo itu nyiksa batin emoticon-Frown emoticon-Frown

Quote:Original Posted By summerfeet
Itu namanya lo bukan males, menurut gua lo takut !
Takut menghadapi masalahlo !
Gua yakin lo bisa ! cuma karena lo takut, lo jd membatasi diri lo
memang kita ga tau apa yang akan terjadi didepan, Tapi yang penting kita usaha, usaha tanpa mikirin hasil , biar hasilnya nanti Tuhan yang nentuin
"Sing Penting Maju Sek Mbuh Piye Carane" !


Spoiler for sharing dr agan2:


Spoiler for hasil dr agan yg sering tirakat:
semangat gan
ane jg males ngerjain gawean nih emoticon-Big Grin emoticon-Shutup emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Hammer




Tolong gan, ane kurang semangat ngerjain skripsi!Tolong gan, ane kurang semangat ngerjain skripsi!Tolong gan, ane kurang semangat ngerjain skripsi!
haiii, add me gan
semangat gan emoticon-Big Grin semua orang punya titik jenuh kok emoticon-I Love Indonesia (S)
jngan anggap remeh Lagi gan..harus d.usahain dri skarang
.ane msih smest 3 sih emoticon-Big Grin jdi blum pham btul skripasi
generasi muda macam apa ni,,gmna bangsa indonesia bisa maju klo pemudanya kayak gini,,come on gan bangun kerjain tu skripsi,,wisuda itu luar biasa rasanya gan wkwkwk
Nih gan ane juga sama sekarang udah smester akhir, tapi ane tetep semangat kok gan, karna ane "bisa" liat, ngerasain, didalem hati orang tua ane ngarepin banget anaknya cepet lulus. Bukan karena apa-apa gan, tapi karna orang tua ngga mau anaknya ngerasain sama kayak mereka (orang tua) dulu, buat belajar aja mahalnya minta ampun. Jadi, buang jauh-jauh gan rasa males ente. Inget orang tua emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By blesspanda
ane jg males ngerjain gawean nih emoticon-Big Grin emoticon-Shutup emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Hammer



Tolong gan, ane kurang semangat ngerjain skripsi!Tolong gan, ane kurang semangat ngerjain skripsi!Tolong gan, ane kurang semangat ngerjain skripsi!
haiii, add me gan

ngapain males gan? padahal rajin kan bs jadi magnet uang *teori*. prakteknya sulit emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By autoScaN
semangat gan emoticon-Big Grin semua orang punya titik jenuh kok emoticon-I Love Indonesia (S)

tapi terlalu lama ane jenuh gan emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By uzzi.
jngan anggap remeh Lagi gan..harus d.usahain dri skarang
.ane msih smest 3 sih emoticon-Big Grin jdi blum pham btul skripasi

kalau agan org rajin skripsi bkn masalah besar kok gan
senasib kita gan.
ane juga lagi di titik jenuh. udh berbulan2 skripsi ane dibiarin gitu aja.

temen sekelas ane jg setengahnya udh lulus
pacar ane yg jg temen sekelas dulu skrg udah gawe.

temen sebimbingan ane udh mau sidang bulan2 ini

padahal kalo ada temen nanyain ttg penelitia mereka, ane bs jawab. tapi kalo ditanya ttg penelitian ane dan skripsi ane. huft gak mood bgt jawabnya dah

kita mesti diruqyah gan hahahaha
Hahaha masih semester 9 ya, ane ngerjain skripsi pas udah diancam do karena udah semester terakhir. Ga ada lagi alasan menunda, langsung nekat bikin. Walhasil 2 bulan aja selesai.
Intinya, ga ada yg bisa bikin skripsi itu selesai selain tekad diri sendiri.

jd keinget masa2 suram gue pas nyusun

biar simpel
coba deh ente mikirnya kek peribahasa ni
berakit2 kehulu berenang2 kmudian (tau kan artinya)
semangaaaat skarang gan, males2nya ditunda dulu.
Quote:Original Posted By indocakep
senasib kita gan.
ane juga lagi di titik jenuh. udh berbulan2 skripsi ane dibiarin gitu aja.

temen sekelas ane jg setengahnya udh lulus
pacar ane yg jg temen sekelas dulu skrg udah gawe.

temen sebimbingan ane udh mau sidang bulan2 ini

padahal kalo ada temen nanyain ttg penelitia mereka, ane bs jawab. tapi kalo ditanya ttg penelitian ane dan skripsi ane. huft gak mood bgt jawabnya dah

kita mesti diruqyah gan hahahaha

emoticon-Bingung (S) kenapa bisa gini ya? ane ikut deh kl ente di ruqyah emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By a2team
Hahaha masih semester 9 ya, ane ngerjain skripsi pas udah diancam do karena udah semester terakhir. Ga ada lagi alasan menunda, langsung nekat bikin. Walhasil 2 bulan aja selesai.
Intinya, ga ada yg bisa bikin skripsi itu selesai selain tekad diri sendiri.

emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol KEREN MOTIVASI NYA! ASLI!

Quote:Original Posted By ohgtu
biar simpel
coba deh ente mikirnya kek peribahasa ni
berakit2 kehulu berenang2 kmudian (tau kan artinya)
semangaaaat skarang gan, males2nya ditunda dulu.

emoticon-Sorry iya gan. ane penganut peribahasa itu. tp yg namanya malas tetep malas kan gan. emoticon-Cape d... (S)
sayang gan kalo skripsi ga di kelarin.
selagi masih bisa di selesein knpa ga di selesein aja.
biar buru" kelar tu kuliah.
rajin bener ente mau pp sejauh itu tapi males ngelarin skripsi'a
kan kata agan gampang tuh ngerjainnya ya udah kelarin mumpung masih ada umur.
dr pada umur ente yang kelar dluan kan dr pada skripsinya
[size="7"]ingat orang tua gan,, jadikan pedoman untuk tetap semangant/size]
mesti cepet2 dikejer tuh gan.
emang sih gan ngerjain skripsi itu malesnya luar biasa.
apalagi kalo dosennya ngejengkelin jadi empet mau ketemu lagi.emoticon-Najis
ane juga gitu gan, rencana lulus 4 tahun, IPK udah 3,58 eh malah gagal cumlaude gegara males bikin skripsi ini. sayang aja g jadi dapet cincin emas.
rencananya wisuda bulan 8 tadi malah molor jadi desember ini. desember ini aja hampir kaga tekejer, tapi ane bela2in kekampus sama nongkrong diwarnet gan tiap hari. Akhirnya minggu ini bisa Sidang. Alhamdulillah.

kalo semakin males, uang semakin banyak keluar gan, tiap nambah smster kan nambah biaya tuh, kasian emak gan. blom lagi umur kita makin tua gan,

tips dari ane, ente kalo ngerjain skripsi bareng temen" deh. kalo bisa cari mahasiswa yang sama dosen pembimbingnya. biar ada semangat dikit.

Sukses gan emoticon-Smilie
hadeeeh gan ane juga malas ngerjain yg bgtuan,,untung aja penelitian ane udah kelar
kata orang dulu sih gan, idup itu seimbang.. seimbang antara positif dan negatif. agan nyaman bermalas"an di awal, ntar di akhir yg susah. gitu juga sebaliknya. semua pilihan di tangan agan kan. gitu sih motivasi yg dulu dikasi ke ane, fyi ane jg smster 9 dari smster 6 uda kelar semua MK baru skrng "ampir" kelar skripsinya. emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By zar.
sayang gan kalo skripsi ga di kelarin.
selagi masih bisa di selesein knpa ga di selesein aja.
biar buru" kelar tu kuliah.
rajin bener ente mau pp sejauh itu tapi males ngelarin skripsi'a
kan kata agan gampang tuh ngerjainnya ya udah kelarin mumpung masih ada umur.
dr pada umur ente yang kelar dluan kan dr pada skripsinya

siapa jg yg GAK mau ngelarin? ane mau ngelarin lah gan!


Quote:Original Posted By Aderiskazv
mesti cepet2 dikejer tuh gan.
emang sih gan ngerjain skripsi itu malesnya luar biasa.
apalagi kalo dosennya ngejengkelin jadi empet mau ketemu lagi.emoticon-Najis
ane juga gitu gan, rencana lulus 4 tahun, IPK udah 3,58 eh malah gagal cumlaude gegara males bikin skripsi ini. sayang aja g jadi dapet cincin emas.
rencananya wisuda bulan 8 tadi malah molor jadi desember ini. desember ini aja hampir kaga tekejer, tapi ane bela2in kekampus sama nongkrong diwarnet gan tiap hari. Akhirnya minggu ini bisa Sidang. Alhamdulillah.

kalo semakin males, uang semakin banyak keluar gan, tiap nambah smster kan nambah biaya tuh, kasian emak gan. blom lagi umur kita makin tua gan,

tips dari ane, ente kalo ngerjain skripsi bareng temen" deh. kalo bisa cari mahasiswa yang sama dosen pembimbingnya. biar ada semangat dikit.

Sukses gan emoticon-Smilie


selamat sudah bisa sidang. emoticon-Big Grin keren dah. seneng bs liat org lain sidang. sip. makasih
gan, ane coba sharing pengalaman ane yang sama persis kaya ente ya gan .
ane baru wisuda ( akhirnya ) april kemarin gan .
harusnya tahun kemarin ane udah bisa wisuda, tapi ane nunda karna males emoticon-Cape d... (S)
awal ngajuin proposal ane semangat gan, tapi langsung down pas tau disuruh ganti Judul karna udah mainstream ! WTF emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
itu lah awal kemalesan ane .
2 bulan terbengkalai tuh proposal ( belom skripsi ) sampe akhirnya temen ane ngomong gini "nay ( nama panggilan ane ) kalo elo terus2an gini, sama aja lo biarin diri lo terpenjara dalam balutan buku2 kuliah ! Ayolaaah, kita selesaikan penderitaan ini emoticon-Ngakak (S)" ( dalem hati bener juga, kalo ane tunda2, yang ada kepikiran terus, mending selesaikan lah urusan ini, biar lega )
dengan semangat 45 ane ngerjain itu proposal ( padahal temen2 ane udah bimbingan sampe Bab III emoticon-Hammer (S) )
daaan, proposal ane diterima gan emoticon-Wowcantik
pas ngerjain Bab I dan II sih gda masalah, pas Bab III pasukan malas kembali menyerang benteng pertahanan emoticon-Bingung (S) ane sempet frustasi gan .
Saking frustasinya, waktu itu ane pulang kerja pergi ke cafe buat minum2 sendiri ( ane cwe gan ), niatnya untuk nenangin pikiran dikit . Pas minum sih hati dan pikiran plong, besoknya tetep aja kepikiran . Kerjaan juga jadi ketunda karna kebawa males juga .
Dan yang buat rasa malas itu hilang berubah jadi semangat lagi yaitu waktu ada temen'a Ayah ane main ke rumah, trus cerita2 lah mereka . Dengan bangga'a ayah ane cerita soal ane yang bentar lagi mau wisuda, ane lagi ngerjain skripsi dan bla bla blaaaa
disitu ngenes ane gan emoticon-Frown emoticon-Frown Ayah ane bener2 udah berharap ane bisa wisuda tahun ini, tapi ane masih yang males2an ngerjainnya
entah kenapa, tiba2 ane semangat karna omongan Ayah ke temen'a .
yang ane inget cuma Ayah dan Ibu, gimana perasaan mereka kalo setelah mereka cerita ke temen2'a soal ane mau wisuda ternyata harus ketunda lagi emoticon-Cape d... (S) pasti malu
makanya dengan tekad bulat ane lawan semua rasa malas, percaya gak gan ? ane bikin pembates buku lirik lagu Because You Loved Me serta ada nama Ayah dan Ibu ane
itu buat penyemangat, biar ane ngerasa kalo mereka ada disamping ane buat kasih semangat .

tgl 17 april 2013 ane sidang skripsi dianter ayah di daerah Cililitan dan ini sidang terakhir di kampus ane .
Puji Tuhan ane Lulus emoticon-Smilie emoticon-Smilie ane nangis gan waktu Ayah ane jemput ( selesai sidang ) dan meluk ane, doi juga sempet berlinang air matanya, doi cuma bilang "Ini anak perempuan papah yang dulu suka ngambek, sekarang udah bisa buat papah nangis yaa, selamat ya kaa" emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
rasanya seneng berlipat ganda gaaaaaan

tgl 24 April 2013 ane Wisuda !! Ayah ane ganteng banget pake jas emoticon-Kiss (S) Ibu ane gak kalah cantik waktu itu emoticon-Kiss (S)

Pesen ane cuma 1 gan : Coba agan inget gimana perjuangan Orang tua agan buat sekolahin agan, inget gimana pusingnya mereka cari uang buat bayar ini itu, apa agan tega buat patahin harapan mereka ?
Semangat gan, Jangan biarkan rasa malas mendikte badan agan !!! Semoga sukses untuk skripsinya emoticon-Kiss (S)
senasib bray ane juga lg ngerjain skripsi nih, males juga emoticon-Ngakak