alexa-tracking

Tiba-tiba Tumbang, Dipotong, Kokoh Kembali

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282e2e9bfcb17c14c000009/tiba-tiba-tumbang-dipotong-kokoh-kembali
Tiba-tiba Tumbang, Dipotong, Kokoh Kembali
iba-tiba Tumbang, Dipotong, Kokoh Kembali
Pohon Misterius Gegerkan Warga Loa Kumbar (1)

WARGA Loa Kumbar di Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, beberapa hari ini geger. Mereka dihebohkan dengan pohon misterius yang ada di lingkungan mereka. Setelah tumbang tiba-tiba, belakangan pohon sengon tersebut kembali berdiri tegak.

HAGUSMAN

JUMAT (8/11) pagi, tidak ada angin kencang atau hujan deras, tiba-tiba pohon sengon yang berada di bekas areal pabrik kayu milik PT Wana Rimba Kencana, tumbang dengan sendirinya.
Warga setempat yang melihat tumbangnya pohon berdiameter sekitar 50 centimeter dengan tinggi kurang lebih 14 meter itu, merasakan sejumlah keanehan.
“Saya lewat di sekitar lokasi kayu itu sekitar pukul 06.20 Wita, menuju mes karena ada yang mau diambil. Saat itu kayu belum tumbang. Cuaca cerah dan tak ada angin deras,” ujar Bakrie, warga RT 19 Loa Kumbar kepada Sapos.
Setelah sepuluh menit, Bakrie kembali melintas di dekat pohon sengon tersebut, karena itu memang satu-satunya jalur yang menghubungkan bekas areal pabrik kayu dan perkampungan warga. Tak tahunya, pohon sudah tumbang dan menutup jalan setapak. Saat itu terlihat semua akar tercabut, mengikuti arah rebahnya batang dan ranting pohon.
“Saya cek, semua akar tercabut habis,” tandas Bakrie.
Sekitar pukul 09.00 Wita, warga sekitar lokasi pun bergotong royong membersihkan pohon.
“Kami bergotong royong memotong ranting yang menutup jalan. Mungkin ada sepuluh orang yang ikut gotong royong, kami menggunakan satu chainsaw,” terang tokoh Loa Kumbar, Abdulah.
Sembari bergotong royong memotong ranting, warga ngobrol soal pohon yang tiba-tiba tumbang tersebut. Untuk memudahkan evakuasi pohon, Rudiyanto, warga yang menggunakan chainsaw pun memotong batang menjadi dua bagian. Anehnya, saat Rudi selesai membagi dua batang pohon besar tersebut, kemudian hendak memotong bagian lain, tiba-tiba saja potongan batang hingga ke akar berdiri kembali.
“Saya menyaksikan sendiri bagaimana sisa potongan berdiri. Sangat cepat dan seperti ada pernya. Warga lain yang ikut kerja bakti juga melihatnya. Yang pegang chainsaw (Rudi, Red), menyamping, bingung. Soalnya tak melihat bekas potongannya,” ungkap Abdulah.
Secara logika, menurut Abdulah kejadian ini agak janggal. Bagaimana bisa sisa potongan batang dengan panjang sekitar 7,5 meter itu tertarik akar, sementara akarnya habis ikut terhambur saat pohon tumbang.
“Kalaupun tertarik akar, apa mungkin bisa menarik beban batang yang tersisa? Kemudian setahu kami, akarnya terburai habis saat pohon tumbang,” kata Abdulah. (*/bersambung/lee)

Tiba-tiba Tumbang, Dipotong, Kokoh Kembali
Ada Penjelasan Logikanya atau ilmiahnya ga?
logikanya ga nalar bener
satu2nya ini mungkin rekayasa aka hoax emoticon-Ngakak
belum ajalnya kale gan emoticon-Big Grin




mungkin pohon nya lagi ngantuk berat sampe terjatuh,trus pas sadar lagi di eksekusi warga...terbangun deh langsung diri lagi....
emoticon-Peaceemoticon-Peace
walah kok bisa???kayaknya ga ilmiah deh yah???ngeri juga iniemoticon-Berduka (S)
Quote:



wklwlwwkw Setuju pendapat ente ganemoticon-Ngakak

warganya ngimpi kali
capek gan tu pohon
peregangan bntr mungkin :kaget
haha aya aya wae emoticon-Ngakak
Mungkin pohon nya kaget gan gara" di potong,trs berdiri lg deh emoticon-Big Grin
wallahualam emoticon-Bingung (S)
Quote:


emoticon-Ngakak asli keren komen ente gan emoticon-Big Grin
pohon ajaib emoticon-Smilie
pohonnya mati suri kali gan....
capek dia berdiri terus.. eh lagi istirahat baring2 malah dipotong, dia kaget lalu berdiri lagi. sebenarnya pengen lari tp ngga bisa. emoticon-Smilie
Coba kemaren difoto waktu tumbangnya
mungkin ada IGO BB21++ lewat gan emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak belom takdirnya kali gan...makanya dia kokoh kembali emoticon-Ngakak
wah aneh yaemoticon-Belo
ndak masuk nalar nich
kok ane malah belum denger tuh gan beritanya...
kok bisa tegak lagi yah... emoticon-Takut (S)