alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282e0c140cb171f48000005/pelajar-dki-jakarta-akan-geram-kepada-ahok
Pelajar DKI Jakarta akan Geram Kepada Ahok!
Pelajar DKI Jakarta akan Geram Kepada Ahok!
Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok wakil gubernur DKI Jakarta kembali menarik perhatian saya untuk menulis artikel ini. Setelah sebelumnya dengan keras menyuarakan hukuman buat para pengemudi yang menyusup dari jalur Busway Trans Jakarta, kini Ahok kembali bersuara terkait dukungan kepada Dinas Pendidikan Jakarta yang melarang penggunaan Ponsel ataupun gadget di Sekolah.

Aturan ini berlaku untuk pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah. Ini merupakan salah satu kebijakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta baru-baru ini. Sebenarnya ini bukan hal baru dibuat di sekolah-sekolah, sudah banyak daerah di Indonesia yang sebelumnya memberlakukan aturan ini walaupun secara internal di Sekolah tanpa ada undang-undang yang jelas dan sah. Akan tetapi ada saja trik yang dilakukan pelajar agar tetap aman membawa handphone ataupun gadget ke Sekolahan. Sebut saja dari pengalaman saya pribadi dulu ketika masih mengenakan seragam putih-abu abu, Kepala Sekolah secara tegas melarang membawa Ponsel ke sekolah dan secara rutin Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) selalu melakukan razia secara tiba-tiba, bisa ditebak setiap razia, maka tidak sedikit Ponsel yang terjaring. Jadi, aturan ini cukup klise buat para pelajar di negeri ini, jika masih menggunakan metode yang biasa.

Namun demikian, sebenarnya aturan ini sangatlah penting melihat beberapa kasus yang akhir-akhir ini marak menghebohkan pemberitaan di televisi. Tentunya masih hangat diingatan kita kasus video mesum yang melibatkan anak SMP di sebuah sekolah di Jakarta, ini bukanlah satu-satunya. Masih banyak lagi kasus anak sekolahan yang melakukannya, tentu saja yang tidak terkespose atau belum terekspose ke media. Lalu apa hubungannya dengan ponsel atau gadget?

Nah ini nih yang perlu kita sorot, jika kita perhatikan anak pelajar saat ini sudah sangat terpengaruh dengan gaya hedonism dan konsumtif. Sehingga tidak mengherankan, jika anak SD saja sudah menggunakan smartphone. Alasan demi gaul, maka hampir 90 persen pelajar Jakarta sudah menggunakan Blackberry atau android dan sejenisnya. Smartphone ini yang terhubung ke internet, memudahkan pelajar mengakses apapun dengan mudah. Termasuk hal-hal yang belum layak untuk dicerna. Inilah yang merusak otak Pelajar sehingga berimajinasi yang negative.

Jika ditelaah lebih lanjut, maka akan sangat banyak akibat negative yang akan muncul dari sifat konsumtif ini, yang sebenarnya harus diberantas sejak dini.

Dari semua kasus, tentunya kemunculan video Mesum Pelajar SMP 4 Jakarta inilah mungkin yang membuat dinas pendidikan Jakarta tergerak untuk menegaskan aturan ini. Seperti biasa, pemerintahan selalu terlambat untuk tanggap, artinya harus ada dulu korban baru ada kebijakan.

Baiklah biar sinkron dengan judul, Ahok yang secara tegas mengatakan dukungannya atas kebijakan ini, mungkin saja akan sedikit tidak disukai ABG Jakarta, pasalnya Ahok yang mereka lihat di media yang dengan tegas melarang penggunaan ponsel. Pelajar-pelajar ini akan kelinglungan tidak bisa lagi mengupdate status ketika lagi makan di kantin atau tidak bisa lagi mentweet ketika lagi ngantuk pelajaran sejarah. Intinya para ABG ini akan ‘bête’ sama Ahok.

Nah gimana tuh, apa Bapak Ahok tidak takut akan kemarahan ABG Jakarte?

Kalo menurut Agan/wati semua gimana?

Sumber : http://edukasi.kompasiana.com/2013/1...ok-607430.html
pertamax gak ya emoticon-Ngakak
setuju dengan ahok...
pake hp monokrom aje klo emg alesanya komunikasi emoticon-shakehand




Pelajar DKI Jakarta akan Geram Kepada Ahok!Pelajar DKI Jakarta akan Geram Kepada Ahok!Pelajar DKI Jakarta akan Geram Kepada Ahok!
haiii, add me gan
klo dipakai sesuai kebutuhan gpp lah.. Susah bgt razia untk menjaring smw hp. Tp klo anak sd n smp mah wajib gk boleh klo mnurut ane
yap,, bolehin aja yang pake hp monokrome, kalo yang canggih canggih ntar disalah gunain
setuju sama ahok...pelajar tugasnya hanya belajar di sekolah bukan main hp...
ga smua kebijakkan dari jokowi ahok itu bagus,tapi sering kita sok tau bahwa keputusan seorang pemimpin itu benar atau salah,hanya waktu yang bisa membuktikan

tapi untuk case ene,ane ga stuju kasihan anak2 skulah,jgn slalu mikir negative tetapi positifnya juga
ga papa.. anak SMP mah jangan bawa HP. tapi di sekolah di kasih fasilitas telpon umum, atau telpon gratis untuk telpon orang tua dalam keadaan emergency
Well... Ane setuju...
ABG jaman sekarang alay alay
dikit dikit kucek kucek HP, update status, makanan di foto foto
nyindir orang via sosmed

ALAY cuk
setuju tu dgn ma bapak Ahok, klo bisa jgn di jakarta aja seluruh indonesia
setuju dengan ahok gan, ,
biar konsen belajarnya juga emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
setuju sama ahok
sekolah tempat belajar
kalo mau hp sih bawa yg cuman buat sms + telp
untuk komunikasi aja
wkwkwwk...makanya pelajar gak usah banyak ulah, kena sendirikan...emoticon-Ngakak
untung ane bukan pelajar emoticon-Ngakak (S)




Ancient History ~ www.bicanvas.blogspot.com
Quote:
hoy Silent Reader! emoticon-Kagets
kali kali jadi Noisy Reader napa? emoticon-Ngakak (S)

Hadew......cuma ga boleh pake hp aja diributin, adek ane yg SMP jg ga boleh bawa hp k sekolah, tp msh bisa tuh belajar, ga mati gaya.....

Lagian ke sekolah kan buat belajar, bukan buat update status......
jaman dulu jg ga bawa hp ga apa2, malah sekarang jd agak banci klo bawa hp, apalagi hp mahal. kena hujan dikit aja takut kena air.....padahal kan tiap mandi juga kena aer.....
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
ya tapi sih ane kalo ke sekolah bawa henpon paling cuma buat cek sms/whatsapp dan socmed doang gan, jarang ane pake buat denger lagu, bahkan nyetel bokep emoticon-Ngakak
emang harus dilarang gan, terutama yang anak SD-SMP
TERBUKTI banyak yang update status, upload foto, dengerin lagu dan smsan waktu pelajaran emoticon-Mad
ama abegeh aja mah ngapain juga takut? emoticon-DP