alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282dcd43fcb17237f00000b/ternyata-sesama-serikat-buruh-saling-serang-gan
Ternyata sesama serikat buruh saling serang gan
ASSALAMU ALLAIKUM
langsung aja gan trit dari nubi, maaf klo trit ane berantakan gan emoticon-Sorry ga sengaja ane liat ini di FB gan, ane bingung gan katanya serikat itu benteng nya buruh ko satu sama lain ga sepaham yaaa emoticon-Cape deeehh ?? langsung aja gan monggo di simak
Spoiler for ini postinganya di fb gan:

Teddy Rock
KSPI kini melibatkan atau tepatnya mengklaim bahwa Konfederasi Pekerja Internasional (International Trade Union Confederation-ITUC) menuntut pemerintah Indonesia menyelesaikan pelanggaran HAM.. Dan ternyata benar! ITUC juga ikutan bicara menekan pemerintah dan akan menyampaikan hal ini ke ILO!

Kenapa harus lebay?? ITUC ikut-ikutan?

Bukan karena gak suka asing atau gak peduli sama korban, tapi dengan adanya mereka malah memperpanjang masalah dan akhirnya dijadikan alat untuk menyerang Indonesia oleh oknum2 yg tidak bertanggung jawab.. Dan kita tahu bersama Indonesia adalah ladang ekonomi dan surga bagi pihak2 luar karena di Indonesia itu pasar yg menguntungkan..

Gak usahlah KSPI ber lebay ria dengan menuntut dan melapor ke internasional...

Padahal hukum dikita ada. dan sekarang kasus tersebut masih proses. Biarkan berjalan dan berikan bukti2 jika diperlukan...

kenapa jadi pada lebay sih? Memperpanjang masalah yg sebenarnya sudah ditanggani?? Ada apa ini??

Kalau bicara pelanggaran HAM maka pengusaha juga bisa saja mendesak pemerintah untuk Investigasi soal sweeping karena melanggar HAM! Mereka bisa meminta bantuan organisasi pengusaha internasional untuk mengecam dan menuntut pemerintah tangkap orang2 yang melakukan tindakan premanisme yaitu sweeping!

Apa jadinya kalau begini?? Hal yg bisa diselesaikan di hukum indonesia.. Sekarang ikut2an pihak asing bicara dan anehnya kita malah mendukung!

Kenapa saya bilang bisa dimasukkan kepentingan2 oknum2 yg tidak bertanggung jawab??

Coba sekarang...

Beranikah ITUC itu menuntut pemerintah Jepang secara serius melanggar HAM? Karena di Jepang ada istilah karoshi, yg artinya kematian akibat bekerja berlebihan dan ada 30 ribu korban Karoshi tiap tahun!

Beranikah ITUC itu menuntut Pemerintah Amerika secara serius Melanggar HAM?? Karena setiap minggu, sekitar 15 pekerja Amerika yang dibunuh di tempat kerja... Dan beberapa pekerja yg shalat di amerika dipecat??

Beranikah ITUC itu menuntut pemerintah Australia secara serius melanggar HAM? Ketika para pekerja seperti dokter, polisi dan guru sekolah pada diserang, sehingga ada bbrp dari mereka membawa pengawal..
Dan juga terjadi pelecehan seksual para pekerja perempuan di sektor pertanian?

Beranikah ITUC itu menuntut pemerintah China secara serius melanggar HAM?
Ketika ada perusahaan disana membayar upah pekerja perjam 7 ribu rupiah dan memaksa mereka bekerja 14 jam tanpa libur, sehingga ada yg putus jarinya?

Dan masih banyak lagi kasus2 pelanggaran HAM di luar negeri!

Jadi gak usah berlebihan dan malah terkesan sengaja menjaga masalah agar tetap hangat!

Ada apa ini??

So.. Tolak campur tangan pihak asing! Yg bisa membuat masalah melebar.. Karena semakin lebar masalah maka semakin bagus untuk para oknum yg ingin mengambil keuntungan pribadi dan kelompok dalam kasus ini..

Hati-hati!
Bagikan · 9 November pukul 13:30

Spoiler for ini komen2 nya gan:



https://www.facebook.com/groups/PSP....ORAMA/?fref=ts

Spoiler for :


ane juga buruh gan tapi ane ga pernah terlibat dengan serikat pekerja, ane juga males banget sama yg namanya demo. pernah sekali ane jadi panitia demo gan itu pun karna managemen ga mau ngasih THR gan, itukan udah jadi hak pekerja ga mau ngasih ya kita rebut masa kerja udah setaun lebih masa ga dapet THR
udah mulai rusuh gan, gak kondusif kayaknya dunia perburuhan
yg dia pake mkir ototnya bkn otaknya
sesama gologannya aja ga akur emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)




Ternyata sesama serikat buruh saling serang gan Ternyata sesama serikat buruh saling serang gan Ternyata sesama serikat buruh saling serang gan
haiii, add me gan
Quote:Original Posted By fikrypedia
udah mulai rusuh gan, gak kondusif kayaknya dunia perburuhan

iya gan politik udah masuk ke dunia perburuhan
baru tau ane... emoticon-Bingung (S)
jangan sampe ada kerusuhan aje, makin ancur iklim investasi ind. emoticon-Berduka (S)
ane ikut pantengin aja gan,, kok jadi gontok2an sesama buruh ya, ya mdh2an ketemu jalan keluar yg terbaik,, emoticon-Jempol
emoticon-Kemana TSnya? sok tau.padalah ga pernah bergabung dngn serikat pekarja.ente ni di sebut buruh PNS=penitip nasip sejati emoticon-Malumaluemoticon-Malu
ga pernah ikut berjuang.tp klo umr naik.ikut naikemoticon-Sorryemoticon-Malumalu
Mungkin dengan membaca thread ini agan bisa menemukan jawaban kenapa sesama mereka bertengkar...

http://www.kaskus.co.id/post/5283191...cb177e4e000008
biarin aja dah bertengkar..klo dah kena ciduk baru saling menyalahkan..

ane juga buruh tapi ga segitunya kali nuntut upah, bersyukur masih bisa kerja dan masih bisa memperpanjang umur perusahaan bukannya menuntut yg terlalu tinggi..

Tempat ane biarpun UMK, UMR naik tetap aja dikurangi jam kerjanya dan kami bersyukur karena perusahaan yang sudah puluhan tahun memberi keluarga karyawan kehidupan masih bisa berdiri.

harusnya kita sadar klo upah kita naik harga bakalan ikut melambung tinggi, yang harusnya dituntut itu pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok dan bahan produksi yang semakin hari makin mencekik pengusaha dan masyarakat.
Quote:Original Posted By Matgoni
emoticon-Kemana TSnya? sok tau.padalah ga pernah bergabung dngn serikat pekarja.ente ni di sebut buruh PNS=penitip nasip sejati emoticon-Malumaluemoticon-Malu


wkwkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ane emang ga pernah gabung ama serikat buruh gan tapi mata ane ga buta telinga ane ga tuli. buktinya SPN mnolak monas cek ke TKP aja gan klo ga percaya nama grup FB nya SPN INDORAMA banyak postingan yg menyudutkan kspi, ane di bilang penitip nasib emoticon-Bingung (S) ente tuhan gan ? atau serikat ente yg tuhan ? yg nentuin nasib ane emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-2 JempolQuote:Original Posted By DongHwa
biarin aja dah bertengkar..klo dah kena ciduk baru saling menyalahkan..

ane juga buruh tapi ga segitunya kali nuntut upah, bersyukur masih bisa kerja dan masih bisa memperpanjang umur perusahaan bukannya menuntut yg terlalu tinggi..

Tempat ane biarpun UMK, UMR naik tetap aja dikurangi jam kerjanya dan kami bersyukur karena perusahaan yang sudah puluhan tahun memberi keluarga karyawan kehidupan masih bisa berdiri.

harusnya kita sadar klo upah kita naik harga bakalan ikut melambung tinggi, yang harusnya dituntut itu pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok dan bahan produksi yang semakin hari makin mencekik pengusaha dan masyarakat.


sepakat gan emoticon-shakehand emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By DongHwa
biarin aja dah bertengkar..klo dah kena ciduk baru saling menyalahkan..

ane juga buruh tapi ga segitunya kali nuntut upah, bersyukur masih bisa kerja dan masih bisa memperpanjang umur perusahaan bukannya menuntut yg terlalu tinggi..

Tempat ane biarpun UMK, UMR naik tetap aja dikurangi jam kerjanya dan kami bersyukur karena perusahaan yang sudah puluhan tahun memberi keluarga karyawan kehidupan masih bisa berdiri.

harusnya kita sadar klo upah kita naik harga bakalan ikut melambung tinggi, yang harusnya dituntut itu pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok dan bahan produksi yang semakin hari makin mencekik pengusaha dan masyarakat.


setuju banget sama agan yg satu ini,pada intinya semakin banyak pemasukan bakal diimbangi dengan pengeluaran yg banyak pula apalagi sekarang apa2 mahal emoticon-thumbsup
ga beres deh ah klo saling serang begini emoticon-Nohope
Ane juga buruh gan,
cuman harusnya kita juga mikir jauh kedapan jangan hanya sesaat ini saja, dengan kenaikan UMK yang tinggi ngga semua perusahaan mampu untuk memenuhinya, walhasil dalam jangka waktu yang ngga lama pasti banyak perusahaan yang tutup, PHK besar besaran banyak pengangguran.
Mo dikasih makan apa anak istri kita...???
Ane sempet baca di salah satu berita bisnis, akan ada 4 perusahaan besar di batam yang akan tutup, dan 2 perusahaan yang stop meneruskan projectnya.
harusnya kita bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bisa mencari rejeki untuk keluarga kita.
Sekarang kalau kita kena PHK atau pabrik tutup, adakah itu yang namanya Solidarity dari Serikat perkerja yang mengatas namakan "Solidarity forever "..???, yang ada ya Ngga kerja, ngga ada pemasukan ke serikat, ya ngga bakalan di perhatiin, ngapain ngurusin pengangguran,
wah ga bener tuh emoticon-Cape d...
udah pada bacok bacokan lah!