alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282cfbb3fcb179c6f000007/ternyata-ada-hari-jomblo-dicina
Ternyata ada hari JOMBLO diCina
DREAMERSRADIO.COM -

Jika pada 14 Februari ada hari Valentine dan menjadi hari spesial bagi pasangan. Namun di China memiliki hari spesial sebaliknya. Pasalnya pada 11 November ini menjadi hari muda mudi yang masih melajang menjadi hari spesial yang disebut Guanggun Jie atau hari jomblo.

Dilansir dari Shanghai daily, Guanggun Jie tersebut kini menjadi budaya populer di China. Pada hari jomblo tersebut para muda mudi akan merayakan kehidupan lajang mereka dengan bertemu orang baru dan mencoba peruntungan untuk mendapatkan jodoh.

Tak hanya itu, budaya yang semakin populer ini didasarkan pada tingginya jumlah pria lajang di negeri Tirai Bambu tersebut. Karena itu, pada hari ini mereka berusaha menemukan pasangan dengan mengorganisir pesta atau acara karaoke bersama sehingga bisa bertemu orang baru dan mencoba peruntungan.

Hari jomblo ini pada awalnya dirayakan pada berbagai universitas di Nanjing pada tahun 1990-an. Setelah diusut ternyata budaya ini memanng berasal dari Universitas Nanjing pada tahun 1993. Kemudian mahasiswa yang lulus membawa budaya tersebut ke dalam masyarakat dan menyebar.

Kini sebagian besar para jomblo di China telah ikut merayakan hari spesial tersebut. Untuk merayakan Hari Jomblo, para lajang di China biasanya menyantap empat Youtiao (atau cahkwe) yang merepresentasikan empat angka 1 pada simbol 11.11 (11 November) dan satu bakpao yang mewakili simbol titik yang memisahkan empat angka 1 sebagai menu sarapan.



Beruntung lah bagi kaum JOMBLO di Indonesia kalau bisa dirayakan . . emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak wkwkwk harus di rayain juga

kasihan dah gan untung aja gw dah ga jomblo
yang penting dimari ga ada gan emoticon-Big Grin
emoticon-Paw emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Paw


ane jombelo gan emoticon-Ngakak



Quote:emoticon-kiss sopo salah bakal seleh emoticon-kiss
ya salam kasian betul pake di rayain
kapan diindonesia?
di indonesia kapan ya , kan seru tuh hari JONES seindonesia emoticon-Ngakak

Ngakak 

udah mah jomlo di kasih hari peringatannya wkakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak yakin mewek deh klo yang jomlo di indonesia tinggal di sana makin tambah galau dah emoticon-Ngakak
wkwkwk ada2 ja gan. tp blh jg lha biar jomblo ga manyun trus gan dirmh emoticon-Ngakak
Quote:Sua lagi kita Gan!! emoticon-Angkat Beer


Waduh ada ada aja nih negara si engkoh emoticon-Ngakak



Ternyata ada hari JOMBLO diCina Atas Ane Mbahnya MAHO .. Bawah Ane udah MAHO JOMBLO lagi..!! Ternyata ada hari JOMBLO diCina
Ternyata ada hari JOMBLO diCina
di china aja dibuat hari jomblo di indonesia kapan?
kalau dirayain jadi tau mana yang jomblo yaa . .malah bisa" ketemu mantan yang sama" jomblo . . .emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Aneh kok ada hari jomblo.
aneh aja ada hari jomblo emoticon-Ngakak (S)
hahaha ada2 ajah tu cina