alexa-tracking

FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282cde93f42b29b13000002/foto-muhammad-daivi-si-quotbusway-kickquot-penendang-mobil-penerobos-jalur-busway
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
Quote:FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway


Muhammad Daivi, warga Jakut melakukan aksi yang disebutnya sebagai busway kick untuk mengolok-ngolok para penerobos jalur TransJ. Pria 62 tahun ini sempat bersitegang dengan pemobil lantaran aksinya itu.

Daivi mengkisahkan bahwa di suatu siang ketika berada di Halte Busway Halimun, dia melakukan busway kick: menjulurkan kaki ke arah jalur TransJ. Kebetulan saat itu terdapat mobil yang tengah menerobos jalur busway.

"Mobilnya Mercedes, melajunya pelan sekali, sepertinya dia sudah biasa masuk busway. Lalu begitu saja melakukan busway kick, dia berhenti dan buka kaca," kata Daivi dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (13/11/2013).

Si pemobil lantas melototi Daivi. Sedangkan Daivi menanggapinya dengan santai. "Saya teriakin saja, ini busway woy. Dia langsung kabur," kata Daivi.

Tak hanya bermasalah dengan penerobos busway, Daivi juga pernah dicemoh oleh sesama pengguna TransJ. Aksinya yang menjulurkan kaki sempat membuat orang berpikiran negatif.

"Saya pernah dibilang stres oleh penumpang lain," kata Daivi.

Daivi mengatakan, jika aksi ini dilakukan oleh semua pengguna TransJ mungkin akan menimbulkan jera bagi para pengendara yang masuk jalur khusus tersebut. "Namun, baru saya yang melakukan hal tersebut. Dan tidak hanya di shelter Jatinegara, saya juga melakukan aksi ini di shelter-shelter lain," ujar Daivi.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/13/072646/2411287/10/duka-daivi-busway-kick-dibilang-stres-sampai-bersitegang-dengan-pemobil?9911012"]SUMBER[/URL]



Quote:Daivi: Dengan 'Busway Kick' Penerobos Jalur TransJ Dapat Hukuman Sosial


FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway



Muhammad Daivi, warga Jakarta Utara, meyakini tugas untuk menjaga busway yang bersih dari penerobos bukanlah kewajiban aparat semata. Oleh karena itu dia mencoba mempopulerkan busway kick, cara untuk mengolok-olok sekaligus memperingatkan para penerobos.

"Yang berhak menindak penerobos busway itu tetap hanya polisi. Tapi untuk menjaga busway tetap steril itu kita perlu membantu Pemda dan Polisi," ujar Daivi dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (12/11/2013).

Menurut Daivi, dengan adanya aksi busway kick -- baik itu menjulurkan kaki ke jalu TransJ atau mengacungkan jempol tangan ke arah bawah -- para penerobos akan mendapatkan dampak secara psikologis.

"Ya fungsinya hukuman sosial saja. Memberikan efek psikologis," kata pria berusia 62 tahun ini.

Menurut Daivi, aksi busway kick merupakan bentuk aksi paling pas yang bisa dilakukan para pengguna busway. "Kalau meneriaki atau bahkan sampai melempar sesuatu ke penerobos kan itu sudah kelewatan," kata Daivi.

Daivi sudah sejak September silam melakukan aksi busway kick ini di sejumlah halte TransJ di Jakarta, dilatarbelakangi kekesalannya pada ulah pengguna jalan yang menerobos busway. Karena aksinya ini, dia sempat bersitegang dengan penerobos busway dan disebut stres oleh sesama pengguna busway.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/13/082445/2411317/10/daivi-dengan-busway-kick-penerobos-jalur-transj-dapat-hukuman-sosial?9911012"]SUMBER[/URL]


Ayo Gan Kaskuser ... Kita Bikin Aksi 1 Juta Tendangan Ke Mobil Penerobos Jalur Busway .... Biar Pada Kapok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ha ha bener juga sih biar para penerobos tuh mikir2 lagi

harusnya di poto terus di pasang di x banner tuh penerobosnya
emoticon-Paw emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Paw


wah ane dukung deh aksinya emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia



Quote:emoticon-kiss sopo salah bakal seleh emoticon-kiss
kirain yg ditendang busway nyaemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mejeng ahhh emoticon-Cool emoticon-Cool
wakwkakwakw aboleh juga nih idenya...emoticon-Ngakak
ane jarang k jakarta gan,,,,hehe,,,,
ide bagus nih gan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Buset hahaha
Salah2 pas foto kyk gt kakinya ketabrak mbl yg dijalur busway hahaha
Mantep nih org emoticon-Ngakak
so engkong berani banget yah gan emoticon-Big Grin
Sumpah keren banget ganemoticon-2 Jempol
Ide kreatif juga nih, tapi kayaknya buat pengendara motor nggk masalah dehemoticon-Cape deeehh
Hanya sekadar kick tanpa bayangan toh ,,, tak kira sampek kena mobilnya beneran ,,, hehe
mengandung repost gan emoticon-Blue Repost
patut dicontoh emoticon-Ngakak
nih orang sih niat bener kayanya, tp ga pengen eksis juga kali emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ayo bikin gerakan 1 juta tendanga untuk para penerobosa jalur busway klo perlu tendang orangnya sekalian pas di muka biar ada bekasnya
wah bener juga tuh gan aksi yang di lakuin ..
emoticon-Jempol
bagus tuh gan kalo semuanya ikutan! biar gak ada lagi yang masuk jalur busway emoticon-Ngakak
Hati2 vi, nanti kecelakaan tau2 kakinya ilang lo...
jiah mantap gan

btw ane ttp pejwan gan. emoticon-Cool