alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52829480bdcb175a2b000001/langkah-terbaru-dishub-jakarta-untuk-razia-parkir-liar
Thumbs up 
Langkah terbaru DISHUB Jakarta untuk razia parkir liar
In the name of GOD, the Most Gracious and the Most Merciful

Spoiler for Bukti Ane Kgk REPSOL:

Metode DISHUB JAKARTA Dalam Menindak Parkir Liar
[Cabut Plat NOPOL]
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek


Quote:
Terkait razia parkir liar yang mulai digiatkan Dinas Perhubungan dibantu oleh pihak berwenang pada pertengahan September lalu (9/13), yang dirasa masih belum membuahkan hasil maksimal di lapangan. Pasalnya, metode cabut pentil yang dilakukan Dinas Perhubungan tidak kunjung membuat jera bagi sejumlah pengendara yang sering memarkirkan kendaraannya di bahu jalan bahkan d trotoar.

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat berencana melakukan metode 'lebih keras' untuk menindak para pelanggar tersebut, terutama di wilayah-wilayah yang terindikasi banyak terjadi pelanggaran. Daerah yang diindikasikan banyak terjadi parkir liar, antara lain daerah Roxy dan Tanah Abang.

“Untuk dua wilayah tersebut, memang butuh tindakan tegas lainnya. Mungkin juga nanti kita lakukan cabut plat nomor dan kalau masih tetap bandel, jalan terakhirnya kita angkut motornya,” ujar Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, M Akbar, kepada wartawan, Jakarta, Senin (11/11).

Akbar menduga masih ada oknum preman yang membantu para pengendara motor untuk parkir sembarangan. Oleh karena itu, saat ini masih banyak ditemui pelanggaran tersebut.

“Sulitnya penanganan parkir di dua lokasi itu karena diduga ada oknum preman yang membackingi. Kita sudah minta bantuan Aparat Polisi dan TNI untuk penanganannya, namun parkir liar masih tetap menjamur,” jelas Akbar.

Salah satu juru parkir liar di sekitar Stasiun Cikini Jakarta Pusat, Pray (39), menyesalkan tindakan Dishub yang mencabut pentil pelanggannya. Ia meminta pemerintah bisa lebih bijaksana dalam membereskan persoalan parkir di wilayahnya.

“Saya sih kurang setuju sama cabut pentil itu, ya logikanya gini saja, kalau tidak ada gula ya tidak ada semut. Ini tempat makannya diberesi dulu (sambil menunjuk sebuah restoran cepat saji yang tidak memiliki lahan parkir), nanti parkir otomatis mengikuti,” tukasnya Pray dengan nada tinggi.

Menurut pantauan, sejumlah wilayah di Jakarta Pusat yang sebelumnya telah dirazia Dishub seperti kawasan Tanah Abang, Roxy Mas, Jalan Cikini (depan stasiun) dan kawasan Gambir masih banyak terlihat sejumlah kendaraan bermotor yang melanggar ketentuan parkir. Tak ada razia, parkir liar kembali subur, tampaknya dinas terkait memang harus segera memberlakukan sanksi lebih tegas terkait pelanggaran parkir di wilayah Jakarta.

Metode² DISHUB yg dah pernah dilakukan bwt ngatasi parkir liar--ane urutkan berdasarkan periode waktu (menurut ane) :
  • Di Angkut pke truk (motor)--mobil derek (mobil)
  • Penggembokan ban (mobil)--ban dirantai (motor)
  • Cabut tutup pentil emoticon-Genit (motor/mobil)
  • Cabut NOPOL (motor/mobil) teranyar

Tuh pelanggar msh pada belum kapok aja--saking kebanyakan akal-akalan nya, ati-ati ntar akhirnya malah jdi 'kadal buntung' lngsng pd emoticon-Mewek lw smw... emoticon-Ngakak (S)

Masih dlm Kajian WaGub-PEMKOT (On Progress) :
emoticon-Takut Metode Cabut STNK Bagi Para Pelanggar emoticon-Takut

Spoiler for sumber:


Spoiler for PENAMPAKAN:


Spoiler for Pesan TS:


Quote:Tambahan Postingan Bermutu Dari Agan/Sist

Spoiler for PROS (Total : 9):

Spoiler for CONS (Total : 1):


Trims Bwt Agan/Sist Semua Yg Dah Mampir Di Thread Perdana Ane..emoticon-thumbsup
Klo Agan/Sist Berkenan
Spoiler for Jangan Dibuka:
owala emoticon-Hammer (S)
ada yang dirugikan ada yang diuntungkan emoticon-Hammer (S)
ane nggak setuju sama langkah terbaru DISHUB jkarta ini, merugikan masyarakat emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By 4.430.888
owala emoticon-Hammer (S)
ada yang dirugikan ada yang diuntungkan emoticon-Hammer (S)


niat dan tujuan baik musti berbanding lurus gan emoticon-Busa
klo smw tindakan tdk membuahkan hasil positif--musti dicari lgi solusi terbaik n letak permasalahan ny emoticon-Hammer (S)
bakar aja bakar sekalian emoticon-Big Grin
katanya ga mau macet tapi ko susah diatur emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By babyasshole
ane nggak setuju sama langkah terbaru DISHUB jkarta ini, merugikan masyarakat emoticon-Cape d... (S)


emng susah utk berkorban dlo d awal--klo emng hasil ny d harapkan baik bwt masyarakat banyak knp tdk utk d dukung emoticon-Busa
contoh CarFree Day (salah satu program yg bnyk dirasakan manfaat nya)

Quote:Original Posted By g594
bakar aja bakar sekalian emoticon-Big Grin
katanya ga mau macet tapi ko susah diatur emoticon-Cape d... (S)

maksud ny bakar motor am s empunya mtor gan... emoticon-Gila
dah kek ke pelaku kriminal aj gan--ngeri kali agan yg atu ini maen bakar² sgala emoticon-Takut (S)
kasian gan klo kreditan ny blon lunas... emoticon-Ngakak (S)
maen nya cabut cabutan nih gan

asal jangan maen cabut nyawa aja gan

emoticon-Takut
wah semakin main copot2 aja razianya emoticon-Ngakak
mau ga mau kita harus ikutin langkahnya DISHUB....

susah

ane denger sendiri cerita tukang parkir di daerah asemka..awalnya ane kaget ko parkir motor sekarang 3rb trus ane tanya ke tukang parkirnya.dan jawabanya si tukang parkir bikin ane melongo..emoticon-Matabelo

dia bilang kita sengaja naikan tarif parkir krn kita harua setor ke polisi biar ga di razia cabut pentil emoticon-Cape d...
main copot aja emoticon-Belo bawa aja motor ny lgsung dah emoticon-Cape d... (S), entahlah, ae jauh dari ibukota emoticon-Big Grin










ForevaLuvBeeBep Was Here
emoticon-Peace
jakarta punya aturan2 yang emang menarik gan. ane saput emoticon-Smilie
masalah parkir memang dilema hampir di semua kota2 besar sejak dahulu kala emoticon-Nohope
emg udah seharusnya itu ditindak keras yg parkir2 liar emoticon-Mad (S)
udah bikin macet, ga tau diri pula seenak jidat parkir di pinggir jalan emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By ariefbiru
maen nya cabut cabutan nih gan

asal jangan maen cabut nyawa aja gan

emoticon-Takut

astajim...ane lngsng ngbayangin smw DISHUB modelnya kek grim reaper emoticon-Takut (S)
ane jamin dah parkir liar d jakarta langsung ilang smpe k akar²nya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By moscrew
wah semakin main copot2 aja razianya emoticon-Ngakak

jgn smpe ntar ama DISHUB ny cmn d tinggalin lubang kunci kendaraan... emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By kcangcokro
mau ga mau kita harus ikutin langkahnya DISHUB....

setuju am agan yg atu ini--jgn smpe ada rasa keterpaksaan d antara kita emoticon-Ngakak (S)
yah itung² langkah ini sbg pilot project bwt daerah lain dgn permasalahan kota yg sama... emoticon-thumbsup
bingung gan ane salah satu pemakai jasa parkir liar juga ga muna gan
Quote:Original Posted By androidcorner
ane denger sendiri cerita tukang parkir di daerah asemka..awalnya ane kaget ko parkir motor sekarang 3rb trus ane tanya ke tukang parkirnya.dan jawabanya si tukang parkir bikin ane melongo..emoticon-Matabelo

dia bilang kita sengaja naikan tarif parkir krn kita harua setor ke polisi biar ga di razia cabut pentil emoticon-Cape d...


bsa jdi akal-akalan yg s jukir bwt nambah² pmasukan--giliran daerah ny kna razia tuh jukir pd lepas tangan smw lngsng ngacir...jdi spa yg lebih bnyk dirugikan emoticon-Bingung (S)

klo parkir liar pd aman tentram siap² aja laporan masuk dri warga bwt pemda...klo msh kgk mempan jga musti d up via media massa--biar smw oknum pada d cokok atu² emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By ForevaLuvBeeBep
main copot aja emoticon-Belo bawa aja motor ny lgsung dah emoticon-Cape d... (S), entahlah, ae jauh dari ibukota emoticon-Big Grin

ForevaLuvBeeBep Was Here
emoticon-Peace

klo menurut ane lebih praktis n ampuh cara yg skrng d banding yg udah²--klo motor ny d angkut ane sangsi sama armada bwt ngangkut klo jmlh pelanggar ny ratusan ampe ribuan d satu lokasi, bsa tekor bensin musti PP itu jga klo blon pd ngacir smw... emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By alamuslimin
jakarta punya aturan2 yang emang menarik gan. ane saput emoticon-Smilie


emng musti ada usaha ekstra dri smw pihak bwt ngilangin kebiasaan buruk yg udh jdi budaya...ane doain bwt smw pelanggar biar cepat dapat pencerahan emoticon-thumbsup

sapa jga yg d untungkan klo jakarta ampe tertib, klo bkn utk warga ny sndri
biar smw warga nya pd panjang umur smw dah, trus kgk knal dah am yg nama ny 'penyakit pikiran' aka. stress tiap hari... emoticon-Busa
preman yg membakingi itu yg kudu di ciduk gan emoticon-Cool
yang memprotes langkah dishub emang ga punya otak, jelas2 parkir liar mengganggu lalul lintas masih ga ngerti juga emoticon-Mad
loh yang parkir sembarangan siapa? pentil doang di cabut marah,untung bukan stnk/sim di cabut emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By babyasshole
ane nggak setuju sama langkah terbaru DISHUB jkarta ini, merugikan masyarakat emoticon-Cape d... (S)


ya jangan parkir sembarangan emoticon-Big Grin