alexa-tracking

Benarkah Orang Indonesia Gila Belanja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52824e0d128b46a966000001/benarkah-orang-indonesia-gila-belanja
; 
Benarkah Orang Indonesia Gila Belanja?
Gara-gara baca berita2nya Ratu Atut yang dandanannya 1 Milyar, ane nemuin artikel menarik tentang sifat gila belanja orang Indonesia

Quote:


Gimana gan? Ternyata orang Indonesia itu hobinya belanja gan, hedonis konsumtif, gak heran banyak pejabat yang korupsi emoticon-Ngakak

Spoiler for Mampir:


image-url-apps
ane gak suka belanja gan....emoticon-Ngakak (S)
keduax emoticon-Ngakak
ane kalo belanja uang berapapun yang dibawa mesti habis gan emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
ane gak suka belanja gan, mending ane tanung aja uangnya buat Jalan sama cewek ane. Mungkin bawah ane suka Shopping emoticon-Bingung
image-url-apps
Pola hidup yang konsumtif memang berdampak negatif gan..
Tapi di sisi lain menguntungkan bagi pedagang kayak ane gan...
Ya itulah hukum timbal balik, kalau semua penduduk pola hidup nya produktif itu sama aja bikin para entrepreneur gulung tikar..
ibu-ibu pejabat belanjain hasil korupsi suaminya emoticon-Berbusa (S)
kebayang ga kalo buat istrinya aja segitu.. buat simpenannya berapa yak? emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak ane aja tiap hari ke mall kagak pnah blanja di mall
image-url-apps
ane demennya wisata kuliner aja gan
perilaku konsumtif didasarkan atas keinginan (want) dan bukan kebutuhan (Need).
kebutuhan manusia sebenarnya terbatas, yg tdk terbatas itu keinginan. mereka membeli barang yg sebenarnya lbh terkait prestise (gengsi) dibanding kegunaan barang itu sendiri.
hal ini sering menimbulkan besar pasak daripada tiang, cara apapun akan dilakukan demi mendapatkan barang tsb seperti hutang dan mungkin...korupsi


Benarkah Orang Indonesia Gila Belanja

image-url-apps
hanya beberapa oknum aja yg gila belanja emoticon-Big Grin
image-url-apps
Gila belanja trnyata ga hanya melanda cwe, tpi cowo2 skrg jga kena kayaknya emoticon-Ngakak (S)
Ckckck Indonesia terlalu westernisasi, budayakan cinta produk Indonesia dong dan jgn jadi orang yg terlalu konsumtifemoticon-No Hope
bener gan, orang indo pantang ada dikit duit langsung belanjaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
konsumtif gan kadang kadang yang gak perlu dibeliin buat naikin harga diri dan gengsi hehehe emoticon-Ngakak (S)
belanja dari duit korup emoticon-Najis
mayoritas kaum hawa tuh gan.,
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
Bener gan setuju. Alhamdulillah ane masuk daftar pemilik mobil build up hasil belanjaan di luar negri. Bukan sombong nih gan, mungkin yang dimaksud dalam survei singapore tourism boards adalah ane dan kroni kroni ane di pemerintahan. Makanya gan, jadi rakyat jangan goblog goblog amat, dari jaman belanda doyan bgt di janjiin. Salam tajir, dari ane pemakan uang pajak.
Mungkin gan...
Selama gak melebihi ambang batas sih gak ada masalah gan... emoticon-Cendol (S)
wow ga nyangka.. ane kalo udah masuk toko gitar juga ga inget ama duit hehehe
korupsi karena pengen belanja, ngutang karena pengen belanja itulah gengsi orang indonesia emoticon-Big Grin
×