alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5281db0a1bcb17d85f000003/surat-untuk-kaskus---apa-alasan-anda-punya-anak
Surat untuk Kaskus - Apa Alasan Anda Punya Anak?
Dear Kaskuser,

Saya percaya, media yang mengutamakan kekuatan konten dari masyarakat seperti Kaskus adalah harapan terbesar negeri ini. Media seperti inilah yang menjadi penyeimbang opini yang diciptakan penguasa. Media seperti ini juga yang benar-benar mampu mengangkat masalah riil, dan mendorong munculnya kekuatan paling besar dari bangsa ini: rakyatnya. KITA.

Di sini, saya sungguh berharap muncul gerakan-gerakan sosial yang bersifat horisontal - antar kita, bahkan tanpa campur tangan dana dan kekuasaan.

Di bawah ini, adalah penjelasan sebuah kampanye sosial yang memerlukan kekuatan media internet dan pelakunya seperti kita. Dibuat dengan kesungguhan, tanpa ada niat komersil atau apapun. Social Movement ini adalah inisiasi saya, disambut beberapa sahabat untuk diwujudkan. Kami, dibantu banyak orang, berniat menjadikan kampanye ini milik semua orang.

Semoga tergerak emoticon-Smilie



Ide-nya muncul ketika pertama kali bertemu Ibu Robin di Ubud...

---------------------------

Social campaign ini berawal dari premise sederhana. Dari sebuah pertanyaan yang seharusnya bisa dijawab dengan mudah:

"Apa sesungguhnya alasan Anda memiliki Anak?"

Jawaban-jawaban kita, para orang tua, ternyata mudah ditebak: supaya ada keturunan, pewaris bisnis, pembuktian keperkasaan suami, tuntutan mertua, supaya ada yang bisa diajak main di rumah, alasan istri meminta suami pulang cepat dari kantor, bahkan dijadikan "alat" untuk memperkuat kembali hubungan retak antara suami istri.

Egois.

Alasan kita memiliki anak ternyata hanya untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan kita.

Harusnya anak adalah anugerah, yang membuat manusia meng-escalate kadar cinta yang dimiliki. Ketika Tuhan menitipkan anak, Tuhan juga menitipkan bekal cinta untuk dibagikan. Dan itulah tugas orang tua, membagikan cinta.

Jauh dari Jakarta, kami menemukan Yayasan Bumi Sehat di Bali yang digagas Ibu Robin. Lepas dari prakteknya yang memberikan layanan gratis dan metode-metode alamiah yang dilakukan, kami lebih menilai apa yang dikerjakan Ibu Robin dan teman-teman adalah contoh baik perwujudan cinta.

Segala metode yang dilakukan berawal dari kepedulian terhadap relasi antara ibu dan anak. Menekankan ikatan emosional dan kesungguh-sunguuhan orang tua untuk menjadi bagian dari setiap perjalanan anak. Terutama pada saat anak pertama kali hadir di dunia, dengan memastikan sang anak lahir dengan lindungan cinta.

Bumi Sehat tidak hanya menyediakan layanan gratis. Mereka menyediakan cinta yang cukup secara gratis. Dan mengajarkan kita, para orang tua, untuk selalu punya asupan cinta tanpa syarat buat sang anak.


Campaign Streamline

Campaign ini, diawali dengan materi lagu berjudul "Will I Have this Love From You?". Lagu curahan hati seorang anak - yang baru akan lahir- untuk orang tua-nya. Lagu ini akan didukung video klip berisi potongan-potongan video aktivitas di Bumi Sehat.

Video Klip lagu ini di-upload di YOUTUBE. Ini link-nya:
youtube-thumbnail


Alhamdulillah, Tuhan memudahkan niat baik ini. Kami dipertemukan dengan beberapa musisi yang bersedia COVERING video ini. Jadi mereka akan mengaransemen, menyanyikan lagu yang sama tapi sesuai versi mereka sendiri. Juga akan di-upload di youtube.

Semakin banyak musisi terlibat, tentu saja semakin baik bagi amplifikasi campaign. Semakin banyak buzzer social media (meskipun bukan musisi) juga tentu berdampak baik bagi kecepatan penyebaran lagu dan pesan.

Sebab selanjutnya, kami berharap ada para orang tua lain juga menyanyikan lagu yang sama, lalu membuat video sederhana buatan mereka sendiri, lalu di-upload di internet. Agar menjadi user-generated campaign.

Untuk itu-lah tulisan ini dibuat. Untuk mengajak Anda semua,
1. Nonton videonya
2. Sebarkan ke banyak orang
3. Jika Anda bisa, silakan nyanyikan lagu yang sama. Boleh mengganti nada atau aransemen sesuai karakter musik Anda, tapi JANGAN MENGGANTI LIRIK.
4. Rekam dan bikin video performa Anda. Video sederhana Anda nyanyi di depan webcam juga tak apa. Besar artinya untuk campaign ini.
5. Upload di youtube. Katakan bahwa ini untuk membantu campaign “Will I Have” untuk support Ibu Robin di Ubud.

Oya, video klip kita ini akan mengajak publik untuk mengunjungi website Will I Have.com. Jika orang tertarik dengan gerakan ini, lalu mengunjungi websitenya, di dalam landing page tersebut akan ada 2 ajakan tentang:

1) Share. Kirimkan link video atau website ini ke kenalan Anda yang menurut Anda relevan.
2) Donate. Jika klik button ini, audience akan dibawa ke page "wish list" yang ada di website www.bumisehatfoundation.org. SEMUA DONASI TIDAK MELALUI KAMI. Jadi campaign ini cuma mengarahkan orang-orang untuk berdonasi langsung ke Yayasan Bumi Sehat.

Untuk campaign ini, tak ada biaya yang harus dikeluarkan Yayasan Bumi Sehat. Tak ada energi yang harus dihabiskan oleh teman-teman Bumi Sehat. Tugas mereka sudah cukup berat: memastikan cinta hadir di setiap kelahiran.
-------------------------

Salam Kaskus, emoticon-I Love Indonesia (S)
pertamax gan
anak adalah anugerah terindah
banyak bunga untuk anak indonesia yg rajin ngaji &belajar
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose
gak ada bunga buat anak yg hobi kpop emoticon-norose




Quote:

[URL="http://kask.us/hnc7l emoticon-thumbsup"]Surat untuk Kaskus - Apa Alasan Anda Punya Anak?[/URL]
http://kask.us/hnc7l emoticon-thumbsup
Semoga sukses campaignnya.






Quote:Pemenang World Press Photo dari Tahun ke Tahun
HT[URL=" kaskus.co.id/thread/526fdeacf7ca17b94d000005/foto-tetep-mesra-sampe-quotujung-sanaquot"][Foto] Tetep Mesra Sampe "Ujung Sana"[/URL]
[URL=" kaskus.co.id/thread/526bb3f81bcb179f48000006/10-foto-quotbayi-terbangquot-paling-keren"]10 Foto "Bayi Terbang" Paling Keren[/URL]
7 Pohon Tertua di Dunia

Terima kasih Agan-Agan...nonton videonya yaaa
Surat untuk Kaskus - Apa Alasan Anda Punya Anak?

I Heart You Ibu Robin!

Video & Image 

nanti mau cover ah. jadi covernya aja.hehe
teruskan perjuangan mu ROBIN indonesia. semoga nanti BATMAN turut membantu.
今晚決定熬夜沖級 !!
不到lv30不睡覺 ♪(゚▽^* )ノ☆
有興趣一起玩的朋友請來這裏,入場免費

Menyentuh

Terima kasih postingan bergunanya gan emoticon-Smilie
ane wafer gan videonya emoticon-Ngacir
salut untuk ibu robin, perjuangannya sungguh sangat mengagungkan emoticon-Belo
membuat relasi ibu dan anak menjadi serasi dan harmonis emoticon-thumbsup
sedihhhhhh emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
ibuuuuuuuuuu.....mmaaaaamaahhhhhh......
ane belum kepikiran punya anak gan! tapi lagunya bagus bener.. salut!emoticon-Belomatabelo
sangat menyentuhhhhhhhhhhemoticon-Matabelo membuat kita berpikir banget sih guys, kita beneran pengen punya anak karena kita ingin memberikan cinta sepenuhnya atau karena tuntutan orang lain...
iya robin lim ini nih ga kedengeran banget di negeri sendiri

tapi malah diangkat banget di luar negeri.. emoticon-Mewek CNN heroes kan?

Surat untuk Kaskus - Apa Alasan Anda Punya Anak?
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Gw blom punya anak nih gan ts.. Tapi setelah ane tanya ke diri ane sendiri tentang alasan buat punya anak ane bingung.. Ampir semua alasan yg ada di pikiran ane egois semua sih.. Ahahah campaign gini nih keren.. Ane dukung 100% .. Ane jadi pengen tau lebih banyak ttg ibu robin lim !! High quality thread nih!!!
eh ini taftaft cewe apa cowo yah? kenalan donggg emoticon-Stick Out Tongue
bener juga ya gan
emoticon-Matabelo

duh, videonya nyentuh banget
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Matabelo
anak adalah pembangun peradaban
anak adalah penerus kepercayaan yang sudah kita anut sejak kecil...
emoticon-Cool